-->

Lakukan 6 Hal Ini Untuk Tetap Fit di Musim Hujan

Musim hujan akhirnya tiba di awal tahun, bulan Januari biasanya sudah ujung penghujan namun kali ini menjadi bulan pembuka musim hujan. Mungkin benar bumi sudah menua, manusia makin tak peduli dan alam membawa kita bersamanya.

Kalau sudah musim hujan maka siklus udara, kondisi air tanah juga berubah menjadi tak baik sehingga berefek bagi kesehatan tubuh kita. Baru saja kemarin aku membawa kedua anakku berkunjung ke klinik kesehatan karena diare, dan menurut dokter kami adalah pasien kedelapan pada hari itu dan diminta supaya mencuci semua bahan masakan dengan air isi ulang dulu sampai nanti cuaca membaik.

Lalu apa saja yang harus kita persiapkan menjaga musim hujan supaya tetap fit dan bisa beraktivitas ? Check it out mom's !

  1. Bersihkan Lingkungan, usahakan parit di depan rumah, sampah di pekarangan jangan sampai menumpuk, karena bisa menghambat aliran air bila terjadi hujan deras. Lihat saja banjir kemarin, berapa banyak sampah yang dihasilkan? Karenanya latih dan ajak anak-anak untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.
  2. Konsumsi Air dan Vitamin, meski musim hujan hawa terasa sejuk maka pastikan jumlah air yang masuk ke dalam tubuh tercukupi dan jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamins etiap hari supaya tubuh bisa lebih tahan menghadapi cuaca yang ekstrim.
  3. Gunakan Pakaian Hangat, usahakan selama beraktivitas menggunakan pakaian hangat. Buat aku yang sudah mulai menua ini ngefek banget membuat aku tetap nyaman karena cuacanya memang ekstrim ya dinginnya sampai ke tulang hehe
  4. Gunakan Selimut Tebal Saat Tidur, nah buat yang ngak suka selimut usahakan ya selama musim hujan ini kalau tidur gunakan selimut sehingga badan tetap hangat dan bisa terhindar dari gigitan nyamuk juga. Kalau badan hangat maka enggak mudah masuk angin sehingga tidur menjadi berkualitas.
  5. Makanan Bernutrisi, musim dingin cenderung membuat perut sering terasa lapar nah jangan smebarang makan juga ya, usahakan mengkonsumsi makanan bergizi sehingga tubuh tetap sehat
  6. Tetap Mandi, eits enggak ada alasan buat enggak mandi ya meski hawanya dingin. Mandi akan membuat badan bersih dan hygienis so mandilah menggunakan air hangat, atau air dingin yang penting mandi yang bersih.
Nah itu dia tips untuk menjaga kesehatan selama musim hujan. Selain kesehatan bagi ibu pekerja wajib juga mempersiapkan perlengkapan seperti jas hujan, alas sepatu dan payung supaya dalam perjalanan menuju kantor tidak kebasahan. Dan jangan lupa untuk selalu memantau kondisi cuaca dari media yang bisa diakses.

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.