NATUR Hair Care Solusi Rambut Sehat Untuk Working Mom - Ulihape.com

NATUR Hair Care Solusi Rambut Sehat Untuk Working Mom

11 Januari kemarin aku dan teman lain yang bergabung dalam komunitas Indonesian Social Blogpreneur (ISB) berkesempatan hadir dalam sebuah acara yang santuy namun berkesan, bersama NATUR Hair Care. Aku sudah lama banget mengabaikan rambut, rambutku adalah anggota tubuh yang paling jarang aku perhatikan, semua benda kalau tak diperhatikan tentu akan kusam dan tak berfungsi dengan baik.

Natur Hair Care

Begitulah yang dialami rambutku, karena itu aku senang banget bisa hadir di acara NATUR Sharing Session, ditambah pula Teh Ani Berta selaku Founder ISB Community juga akan membeberkan Tips Menulis Blog di Era Influencer jadi sayang banget kalau aku lewatkan.

Dulu banget kalau enggak salah ketika aku SMP (Tahun 1990) wow aku terkejut ternyata sudah 20 tahun aku mengenal produk NATUR. Saat itu produk hanya ada shampoo ginseng untuk mengatasi rambut rontok. Ya rambutku memang tipis dan bisa dipastikan sih ini faktor genetik, sudah tipis eh rontok pula. Jadi Papa membawa aku berobat ke dokter spesialis dan tahu solusinya? Aku diminta operasi tanam rambut saja, wow tahun 90-an biayanya 10 juta dan jelas Papa menggeleng tanda tak setuju, apalagi ini faktor internal alias genetik. Alhasil dokter tersebut merekomendasikan satu shampoo yaitu NATUR.
Pertama kali mencoba aku enggak suka dengan baunya, baunya sangat herbal dan busanya sedikit. Bau dan busa sedikit ini membuat aku kurang menyukai shampoo NATUR namun karena itu rekomendasi dokter maka aku teruskan pemakaiannya, dan benar memang ada pengaruh dalam kerontokan rambutku namun bau yang tak ku suka membuat aku tak lagi menggunakan NATUR sebagai shampo harianku, yah tahu sendiri anak ABG sukanya yang harum manja gitukan hehe.

Tak terasa akhirnya akupun menikah, bekerja dan memiliki anak. Drama Ibu yang rempong dengan balita sudah dimulai ges, giliran Ibu mandi eh anak nongkrongin depan kamar mandi, alhasil urusan keramas sering terbaikan. Kalau single keramas dua hari sekali, zaman jadi emak keramas dua kali dalam seminggu! 

Masalah Rambut Working Mom

Tapi hal ini bukan terjadi pada diriku saja, kalau lagi iseng cerita sesama working mom ternyata sama saja sejak punya anak maka urusan keramas sering terabaikan dan dikerjakan terburu-buru. Akibatnya rambut menjadi kusam, rontok dan berketombe. Tiga permasalahan rambut ini menghantui hampir seluruh working mom. Usaha yang aku lakukan untuk memperbaiki kondisi ini adalah sesekali aku masih ke salon untuk melakukan hair treatment namun belum tentu dalam sebulan bisa sekali, alhasil usaha merawat rambut tidak membuahkan hasil.

Penyebab Rambut Rusak

Ada banyak faktor penyebab kerusakan rambut diantaranya adalah kebiasaan mencuci rambut yang terburu-buru sehingga kulit kepala tidak bersih, hal ini bisa memicu ketombe. Pemilihan produk yang salah juga menyebabkan kerusakan rambut, kandungan busa yang berlimpah dalam produk shampo biasanya mengandung deterjen dan hal ini mengakibatkan rambut menjadi kering. Pantas saja shampo rekomendasi dokter rerata memang sedikit busanya. NATUR Shampo pun demikian hadir dengan kandungan bahan alami untuk kesehatan rambut. Selain faktor eksternal maka kerusakan rambut bsia diakibatkan juga oleh faktor internal seperti genetik, usia, pola makan dan sakit yang diderita.

Solusi Rambut Sehat dai NATUR Hair Care

Dan akhirnya akupun hadir di event NATUR Sharing Session, wow aku kembali terkejut karena sekarang rangkaian produk NATUR sangat banyak variannya ges, dan ketika aku mencium aromanya ternyata sudah jauh berbeda, wanginya lembut dan harum! NATUR ternyata terus berinovasi, ehm rasanya tepat banget aku hadir di event ini!

Mbak Clara menjelaskan aneka rangkaian NATUR Hair Care sesuai permasalahan rambut masing-masing. Dan menurutku semua permasalahan rambut working mom ada solusinya dengan menggunakan NATUR Hair Care, bahkan pada kesempatan yang sama Mbak Clara menginformasikan bahwa tahun ini NATUR akan mengeluarkan produk Skin Care wow!

Lantas aku bertanya kepada Mbak Clara, mengapa botolnya masih sama saja sih? Ternyata ini adalah wujud komitmen NATUR yang menghadirkan produk perawatan alami dan ini dijamin alami no kaleng-kaleng. Ternyata botol hitam dan ada lobang diujung botol shampo berfungsi untuk melindungi kealamian bahan-bahan produk NATUR. Botol hitam melindungi dari paparan cahaya, dan bentuk bulatan itu ternyata bertujuan supaya botol shampo bisa digantung, hal ini untuk menghindari kerusakan bahan alami dari produk NATUR.

So ada apa saja sih rangkaian produk NATUR? NATUR Hair Care terdiri dari :

  1.  Shampo
  2.  Conditioner
  3.  Hair Tonic
  4.  Hair Vitamin
  5.  Hair Serum
  6.  Hair Mask
Semua produk tersebut diatas mempunyai fungsi yang berbeda dengan satu tujuan menghasilkan rambut sehat. Dan ternyata untuk mengatasi masalah ketombe aku harus menggunakan produk no 1-3 sebagai daily routine dan no 4-6 bisa aku gunakan untuk weekly routine. Haduh! pantas saja aku susah menghilangkan ketombe wong cuman pakai shampoo saja hehe.

NATUR kini melaunching kandungan baru pada produknya yaitu Tea Tree Oil yang mempunyai khasiat sebagai anti microba dan anti inflammation (anti bengkak/radang) sehingga dapat mengurangi jamur penyebab ketombe. Tea Tree Oil (TTO) merupakan minyak dari pohon Melaleuca alternifolia yang banyak ditemukan di Australia dan Oceania. Tea Tree Oil juga berfungsi untuk mengobati jerawat loh.

NATUR Hair Care


Nah untuk working mom yang mempunyai masalah rambut berketombe bisa memilih rangkaian produk NATUR Tea Tree Oil dan Ginseng Series, dan buat working mom yang suka gonta ganti warna rambut jangan khawatir NATUR punya solusinya so mommies bisa pilih NATUR OLIVE OIL + Vit . E series & NATUR Ginseng Series dijamin mewarnai rambut enggak akan bikin rambut moms rusak. Dan anak-anakku sudah enggak balita lagi nih mom's dan aku sempat bingung mau pilih shampo keluarga dan ternyata NATUR punya solusi juga dengan menghadirkan shampo keluarga yang mengandung moringa oleifera (biasa dikenal dengan daun kelor)  dan Sweet Almond Oil yang berfungsi untuk membuat rambut yang sehat, kuat, lebat dan juga berkilau.

NATUR Hari Care

Well, gimana mom's sudah nemukan solusi rambut sehatmu. Nah sekarang aku mau sharing juga materi ciamik dari Teh Ani Berta yang selalu rajin mengingatkan para blogger untuk senantiasa mengupgrade diri terus belajar menjadi profesional blogger. Kali ini teh Ani mengajak para blogger untuk kembali kepada fitrah ngeblog itu apa sih? Blog itu dibuat untuk berbagi informasi, ajang silaturahmi, menuangkan ide, opini dan gagasan, memberikan nilai tambah terhadap sebuah isu, dan jangan lupa peran penting blogger adalah memverifikasi berita so jangan asal ikut memberikan opini tanpa melakukan cek and ricek dan pastinya sebagai blogger selalu harus update dengan perkembangan zaman. Dulu ngeblog ya cukup tulisan namun kini blogger juga harus bisa menghadirkan infografis yang keren sebagai penunjang blognya. 

Saat ini banyak orang yang ingin jadi blogger namun hanya mengandalkan tulisan dari press realise nah menurut teh Ani kalau jiwa ngeblognya mau begini doang maka apa bedanya dengan iklan yang berseliweran? Untuk itu para blogger harus bisa menulis konten yang relevan dengan tema, lalu terbuka terhadap bebagai ilmu, tingkatkan wawasan dengan banyak membaca buku, usahakan update blog dengan konten organik dengan skema 70%:30% sehingga blog bukan sekedar etalase produk dan pastinya jangan malas untuk upgrade skill supaya tulisan bisa bermanfaat dan menjangkau pembaca yang luas.

Ok mom's itu dia Saturday Productive ku kali ini, selain bisa menemukan solusi rambut aku juga mendapat lagi ilmu blogging, sampai jumpa pada tulisanku berikutnya ya!










When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.