Resolusi dan Cara Mewujudkannya - Ulihape.com

Resolusi dan Cara Mewujudkannya

Bicara tentang resolusi, aku termasuk orang yang tak pernah membuat resolusi kenapa? Bisa jadi karena prinsip hidupku yang santuy, aku percaya bahwa semua hal sudah ditakdirkan, aku percaya bahwa semua ada waktunya dan aku percaya bahawa Allah akan mampukan semua hamba NYA. Atas dasar itu maka aku menganggap tak perlu ada resolusi, jalani dengan penuh semangat dan nikmati. Sesantuy itulah aku dalam hidup ges.

Lalu apa pendapatku terhadap orang-orang yang membuat resolusi ? Jelas aku bangga! aku salut kepada mereka yang mampu memetakan segala keinginannya dan menyusun strategi untuk mewujudkannya. Meski aku tak pernah menyusun resolusi tapi andai aku mau maka aku tahu apa yang harus aku lakukan.

Mewujudkan resolusi menurutku butuh komitmen dan disiplin. Misal resolusi mu tahun ini adalah mengurangi berat badan, maka langkah awal yang harus kalian lakukan adalah berkonsultasilah ke dokter gizi, setelah dapat diet nutrisi yang cocok mulailah kenal tubuh kalian, setelahnya disiplin menjalankan menu diet dan komitmen untuk terus menerus menjaga resolusi itu sehingga enggak ada kejadian tiap tahun resolusinya diulang lagi dengan alasan belum terwujud.

Resolusi harus dibuat tiap tahun, dan harus ada pencapaian. Bila tak tercapai maka lakukan evaluasi dan buat resolusi dengan target baru, bisa jadi menurutkan target atau menaikkannya. Ini dia 4 hal yang harus kamu lakukan supaya resolusi mu bukan sekedar basa-basi.


  1. Catat, Umumkan dan Buat Target Pencapaian. Menurutku bila kalian ingin membuat resolusi maka hal pertama yang kalian lakukan adalah catat dan segera umumkan kepada orang. Menginformasikan resolusi kepada orang-orang terdekat itu perlu, supaya mereka bisa mensupport apa yang menjadi resolusi kalian. Lalu buatlah target atas resolusi kalian, misal mau turun berat badan satu kilo dalam berapa lama? Target akan memotivasi kalian untuk sungguh-sungguh mencapai resolusi.
  2. Buat Resolusi yang Masuk Akal, boleh aja sih membuat resolusi tapi please yang masuk akal. Sesuaikan dengan kemampuan dan kondisi kalian. Karena kalau tak sesuai maka jatuhnya halu deh 
  3. Mulai dengan Hal Paling Mudah, bikin resolusi harus simpel sehingga bisa dimulai dari hal paling sederhana. Balik lagi seperti mengurangi berat badan, enggak usah ngayal dulu mau menu ini itu padahal kalian bisa mulai dengan mengurangi konsumsi gula dulu, bertahap akan memudahkan tercapainya resolusi
  4. Bila sudah tercapai maka konsisten, nah ini supaya resolusinya enggak berulang plis konsisten ya ges. Jangan resolusinya tiap tahun mau kurus , bila sudah berhasil kurus maka pertahankan dan komitmenlah untuk kurus, jangan sebentar menggendut lalu tahun depan resolusinya kurus lagi hehe
So udah siap memulai resolusi kalian? Mumpung masih awal bulan boleh loh di revisi biar lebih realistis.

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.