7 Ide Kegiatan Buat Working Mom Selama Masa Karantina

7 Ide Kegiatan Buat Working Mom Selama Masa Karantina

Covid-19 saat ini sudah ada di 185 Negara, Indonesia sedang berjuang melawan Covid19. For whole my life inilah pertama kalinya menyaksikan mesjid tak lagi mengadakan sholat jumat, pertama kalinya juga mendengar istilah Work From Home dan hampir semua Kepala Daerah menghimbau supaya tidak ada aktifitas di luar rumah stay at home aja ges.

Ide Kegiatan Ketika di Rumah Saja

Kalau ngomongin karantina aku jadi teringat tahun 2004 ketika aku kerja di site perkebunan. Biar nemu aspal hitam ajanharus dua jam naik motor jadi kebayang jauhnya kan? Karena jauh begitu aku termasuk karyawan yang keluar kebun dua bulan sekali. See? Dua bulan baru ketemu peradaban, makanya kalau disuruh isolasi di rumah selama 14 hari menurutku itu biasa saja.

Nah aku punya 7 ide kegiatan kalau kalian harus karantina mandiri di rumah supaya kalian gak bosen.

  1. Ubah suasana rumah, mungkin kalao aku diberi kesempatan stay 14 hari di rumah maka salah satu kegiatan yang aku lakukan adalah mengubah suasana rumah. Aku akan mengubah posisi perabotan ruang tamu dan kamar tidur untuk suasana baru dan biasanya butuh 2 sampai 3 hari baru beres untuk dekorasi ulang begini.
  2. Membaca Buku, dulu setiap bisa keluar kebun buku adalah incaranku. Membaca buku bisa banget killing time dan beli buku cerita yang bervariasi supaya minat baca terus ada.
  3. Bonding Moment dengan Keluarga, buat yang suami istri bekerja seperti kami maka isolasi 14 hari bisa dimanfaatkan untuk bercengkrama dengan keluarga. Ada banyak game keluarga yang bisa kita lakukan sehingga 14 hari di rumah terasa seru
  4. Menulis, kalau blogger yang nyambi kerja seperti aku maka 14 hari paling tidak bisa bikin konten 14 hari dan ide nya bisa seputaran informasi Covid19. Update data terbaru tentang Covid19, kasih tips membuat masker atau hand sanitizer atau cerita tentang lingkungan kalian menghadapi covid19.
  5. Menemani Anak Learning From Home, nah yang anak-anaknya sekolah maka isolasi di rumah bisa nemani anak-anak belajar. Dan kita jadi bisa mengukur kemampuan anak sendiri selain itu senang juga rasanya menjadi Ibu guru untuk anak sendiri
  6. Nonton Film, alhamdulillahnya beberapa TV kabel juga kasih kebaikan buat yang isolasi di rumah mereka buka channel movies so ada banyak film yang bisa kita nikmati selama menjalani karantina mandiri.
  7. Bercocok Tanam, aku punya halaman yang gak luas dan aku suka bercocok tanam. Andai bisa stay at home salah satu kegiatan yang aku lakukan adalah bercocok tanam. Senang banget bisa bersentuhan dengan tanaman, rasanya bahagia dan bikin fresh aja.menurutku.
Well itu dia 7 ide kegiatan buat working mom yang melakukan karantina mandiri ya, kalau mau nambahi boleh banget di komentar ya.