6 Kebiasaan Baik Selama Masa Pandemi Covid19

Aku percaya tak ada hal yang sia-sia sekalipun itu hal buruk, butuh keluasan pandangan untuk bisa memaknainya dengan hal positif. Bahkan masa pandemi saat ini aku merasakan ada hal baik yang harus terus dijaga sampai nanti. Pokokmen ingat aja apapun yang terjadi di atas muka bumi ini adalah atas izin Allah jadi stop menyalahkan pihak lain.

Kebiasaan baik selama pandemi
Kebiasaan Baik Selama Covid19

Covid19 pun tentu ciptaan Allah, dengan keberadaannya bahkan bumi nampak glowing jadi seperti sedang melakukan perawatan. Covid19 membuat kita memahami hal-hal baru seperti work from home, yang semula susah kumpul sama keluarga eh sekarang ketemu terus atau hal lain yang membuat kita memahami bisa bilang 'oh gini toh rasanya'



Lalu apa saja kebiasaan baik yang kamu lakukan selama pandemi ini?

  1. Menjaga Kebersihan, hal paling signifikan berubah adalah tentang menjaga kebersihan. Semua orang saat ini berusaha untuk steril. Melakukan gerakan cuci tangan yang benar, lebih rajin mengganti baju, lebih rajin mandi bahkan banyak teman yang membuat SOP untuk menjaga kebersihan. 
  2. Berbagi, Covid19 memang membawa dampak terhadap ekonomi. Meski negara kita gak sekeren tetangga yang bisa support full kebutuhan warganya, tapi aku bangga semangat gotong royong membuat semua orang lebih peduli dan saat ini ada banyak gerakan berbagi buat mereka yang terdampak ekonominya.
  3. Menjaga Kesehatan, Covid19 juga membuat orang jadi peduli akan kebutuhan nutrisi, menjaga stamina tubuh dengan mengonsumsi suplemen, minuman herbal dan menggunakan masker. Bahkan katena Covid19 kita jadi berjemur dan melakukan olahraga ringan. Padahal sebelumnya pemerintah udah sering melakukan sosialisasi GERMAS eh tapi masih gak dilakoni. Alhasil semua melakukan GERMAS karena si Covid19 haha.
  4. Etika Batuk, dulu batuk sampai mau guling-guling juga OK aja haha sekarang? Hoho semua orang sudah tahu etika batuk dengan menutup mulut menggunakan masker atau menutup mukuy dengan siku. Semoga kebiasaan baik ini terus berlanjut ya beb.
  5. Kumpul Keluarga, kebaikan lain yang aku syukuri adalah selama pandemi aku bisa memiliki waktu yang lebih banyaj bersama anak-anak. Rasanya bahagia banget bisa membersamai mereka 24 jam. Meski ada kerepotan karena berbarengan WFH namun selama satu bulan aku, suami dan anak-anak gak kemana-mana so kami punya waktu rebahan yang maksimal haha.
  6. Sholat Berjamaah, kebaikan lainnya adalah bisa melakukan sholat berjamaah bersama keluarga nyaris 5 waktu. Anak-anak juga lumayan bisa nambah hafalan surat pendek dan semoga kebiasaan baik ini bisa kami maksimalkan setelah pandemi berlalu aamiin.
Gimana dengan kalian? Share yuk apa aja sih kebaikan yang bisa kalian rasakan selama pandemi ini?

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.