Gara-Gara Covid-19 Aku Beli 6 Barang Ini, No.2 Bikin Gemes!

Tema ODOP ISB kali ini pas banget dengan hal yang ingin aku tuliskan ketika aku masih menjalani WFH tapi gak kesampaian. Alhamdulillah hari ini jadi juga dituliskan karena challenge ISB hehe, memang ya kudu dipaksa beb!

Sejak adanya Covid-19 akutu rajin memaksakan diri untuk bebenah, suka worry aja kalau ada tumpukan barang dan si virus nemplok di situ. Misal nih sebelum Covid-19 aku santuy aja kalau sofa di ruang tamu isinya adalah tumpukan tas, topi, jaket dan helm. Namun Covid-19 menyadarkanku ini harus segera dibereskan, tiap saat aku 'ngedumel' ke anak-anak dan suami "ayo dong tasnya jangan di sofa, ayo dong sandalnya jangan beserak gitu". 

Nah kewarasan muncul di kepala "sepertinya aku harus menyediakan tempatnya, sehingga mereka tahu dimana menyimpan sandal atau sepatu dan tas serta aksesoris harian yang kami kenakan secara rutin". Ide ini tentu mengharuskan aku berbelanja beberapa perlengkapan. 

Karena memang belum punya maka ada beberapa barang yang memang aku harus beli baru, kalau dibilang menambah anggaran maka jawabannya iya, untungnya pas ada THR jadi memang bisa belanja dengan bahagia hehe. Oh iya semua barang aku beli di Tokopedia, untuk urusan belanja online aku gak akan searching harga termurah, atau free ongkir karena buatku belanja adalah beli saja sesuai budget dan gak bikin gelisah nunggu barang sampai.

Jadi kali ini aku akan menuliskan 6 barang yang aku beli gara-gara Covid-19 :

  1. Stand Hanger, akhirnya aku menemukan barang yang bisa menjawab persoalanku. Stand hanger ini pas banget untuk kebutuhan ku. Terdiri dari 4 rak, ada gantungan tengah dan samping. Tas bisa disusun di empat rak nya, lalu jaket suami di gantung dan kunci serta topi bisa di gantung di samping. Senang banget pas nemuin barang yang sesuai kebutuhan. Harganya hanya IDR 75K saja. Sejak ada stand hanger akhirnya sofa kembali pada fungsinya. 
  2. Alat Pencukur Rambut Aoke, photo aku ambil dari internet ya (kalau butuh invoice nya masih ada kok di akun toped ku haha). Barang nomor dua ini bikin gemes! karena apa? Karena sejak dibeli sampai hari ini gak kepakai haha, waktu itu memutuskan beli karena rambut pria di rumah udah mulai gondrong sementara karena Covid-19 gak ada tempat cukur yang buka. Semula aku pikir mudahlah mangkas rambut mah, udah nonton juga tutorial di yutub. Barangnya sampai, unboxing dan langsung praktek ke anakku, eh dia menjerit karena takut haha. Akupun memohon dan mencoba, etdah! susah beud! Ternyata tak segampang aku mencabut gigi anak-anak haha. So alat cukurnya gak kepakai sampai abang cukur akhirnya buka haha. Harganya IDR 100K , ga tau deh mau diapain ini, apa bikin give away aja ya? *LOL*
  3. Rak Susun Serba Guna, nah ini untuk urusan sandal sepatu yang berserakan di teras rumah. Kalau beli rak sepatu plastik rasanya gak bagus aja kalau posisi di teras, atau hujan bisa membuat semua basah. Mau beli rak sepatu kayu sama masalahnya hujan, ntar pasti cepat rusak. Akhirnya nemulah aku dengan rak susun serba guna dari bahan plastik. Harganya IDR 115K tapi aku senang banget karena sesuai ekspektasiku. 2 Rak aku susun di atas kandang kucing jadi tempat penyimpanan helm dan sepatu. Sisa rak lainnya untuk lemari buku Kanda Kayama, happy deh aku!
  4. Jilbab Corona, ini sebenarnya lebih pengen aja nyobain. Kebutuhan mah gak gitu penting, ide jilbab corona ini memang brilian, apalagi untuk orang tua yang suka ribet dengan masker. Dengan adanya jilbab corona jadi simpel karena gak bakalan lupa deh mengenakan masker. Aku belinya murah karena lagi flash sale harganya only IDR 20K. Aku pakai kalau abang sayur datang hehe
  5. Goggle Glass, kacamata pelindung ini aku pikir penting karena bisa melindungi dan membuat aku nyaman selama berada di keramaina. Aku beli yang murah aja IDR 15K kelemahannya pas nafas eh ngembun deh kacamatanya haha, but its OK lah. Kenapa gak beli faceshield aja? Aku mikirin nyimpannya repot, maklum aku kan naik umum tapi kalao kacamata bisa aku masukkan ke dalam tas.
  6. Alat Semprot Burung, iya ini emang alats emprot buat mandiin burung. Mungkin emmang multi fungsi tapi aku tahunya ini banyak banget di jual di apsar burung. Aku beli IDR 40K kegunaannya buat semprot semua benda di rumah, seperti motor, tas, belanjaan, lantai dan apapun yang harus disterilkan. Sebelum Covid ya gak pernah butuh namun sejak Covid rasanya banyak barang yang dibutuhkan hehe.
Itu dia 6 barang yang mendadak di beli karena adanya pandemi Covid-19 namun ternyata membuat rumah makin rapih dan seharusnya sudah ada sejak dulu namun baru terpikir saat pandemi Covid-19. Selain itu tentu saja masker, hand sanitizer, cairan antiseptik dan sabun cuci tangan adalah barang lain yang wajib banget ada untuk menjaga kesehatan saat ini.



When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: