-->

Tahun 2020 Ngapain Aja Sih?

 Assalamu'alaikum,

Karena menggunakan kalender masehi dalam kehidupan sehari-sehari mau nggak mau setiap ganti tahun selalu membawa suasana pergantian tahun dengan sebuah harapan baru. Kali ini aku ikutan ODOP ISB lagi, dan tema pertama kami diminta menulis Kaleidoskop, dulu pas SMA aku pernah bingung apaan sih kaleidoskop ini? Beberapa tayangan televisi juga membuat kaleidoskop, dari sana aku memahami bahwa kaleidoskop itu bak rangkuman peristiwa penting dalam satu tahun.

Kaleidoskop 2020 - ulihape.com

Namun pernah juga cek di kamus Bahasa Indonesia ternyata kaleidoskop ini berupa optik yang kalau digunakan mirip teropong dan bisa melihat benda indah berwarna, dengan pemahaman ini aku lebih senang menerjemahkan kaleidoskop itu sebagai rangkuman hal-hal baik/indah yang perlu dikenang dalam satu tahun terakhir. 

Awal Januari 2020 sebagian besar wilayah Indonesia diterpa banjir, dan lucunya aku super kaget karena saat beranjak tidur masih terdengar petasan di sama sini bahkan langit tampak sangat indah. Seperti biasa aku, suami dan anak-anak tidur tepat waktu, dan biasanya pula aku akan bangun di jam 12 malam untuk ke kamar mandi, betapa kagetnya aku mendapati lantai kamar sudah penuh air dan spontan loncat membangunkan suami "pi..banjir" kami berdua bangun dan anak-anak kami biarkan terlelap bahkan satau RT nggak ada yang tahu banjir kalau saja aku nggak membuat ramai grup WA haha. Banjir sudah datang jadi ngak perlu menyalahkan siapa, evakuasi barang-barang berharga pelan-pelan matahari muncul dan banjirpun surut. Aku ingat banget sambil menjemur kasur aku ajak suami untuk bermain tiktok dan postingan di facebook membuat ramai komentar lumayan membuat bahagia. Anak-anak juga untuk pertama kalinya bisa merasakan banjir dan aku mebiarkan mereka menikmati banjir hehe

Februari adalah bulan kelahiranku, usia 41 tahun namun rasanya bak 40 tahun (JIAH haha). Karena telat menikah makanya saat ini anak-anakku masih kecil, namun yang aku rasakan justru inilah yang membuat aku merasa muda, karena jiwa anak-anak itu menular ya kan? hehe. Selain aku, dibulan ini ada Papa, Abang dan adik iparku yang berulang tahun. Seperti tahun lainnya kami akan asaling mengucapakan selamat dan memberi hadiah. 

Maret, adalah bulan dimana se Indonesia dipaksa di rumah saja namun dari hal ini aku sangat bahagia kaena untuk beberapa saat aku bisa meraasakan membersamai anak selama 24 jam. Aku bahagia karena bisa menemani mereka mengerjakan pelajaran mereka, aku bahagia karena bisa memasakkan camilan buat mereka, dan baru tahu rasanya home schooling, dan jadi tahu juga bahwa bekerja dari rumah itu mengasyikkan juga bahkan sejak saat itu hampir tiap minggu bisa mengadakan rapat virtual dengan site which is selama ini ngak pernah terbayangkan.

April, ulang tahun mamak dan seperti biasa aku mengirimkan makanan lewat gofood dans eperti biasa juga abang driver selalu terharu mengetahui kalau aku yang memesan berada jauh dari orang tuaku. Anehnya beberapa kali melakukan hal ini selalu ketemu driver orang Batak, alhasil biasanya si abang akan ikutan merayakan ulang tahun mamak hehe.Ulang tahun adikku yang laina da dibulan Juli, Agustus, Oktober. KAlau Suami bulan September dan anak-anakku MAret dan Desember. Mengingat hari kelahiran adalah hal yangs elalu aku lakukan, rasanya bahagia bisa mengucapakan pertambahan usia ini.

April- Desember ternyata Covid masih belum usia, banyak kebiasaan baru yang diciptakan seperti memakai masker, auto jaga jarak ketika ketemu orang lain, dan dalam berbusana muncul pula aneka motif cantik masker kain yang bisa aku padu padanakan dengan baju atau jilbab. Kebiasaan menggunakan masker ini juga membuat aku sesekali menggunakan niqab dan semua melihatnya sebagai hal yang biasa saja.

Tahun 2020 pula aku bisa merasakan menikmati gajian dari adsense, seperti hal lain ketika penasaran kita terjawab ada yang memberi efek makin semangat dan ada pula yang membuat kita tak nyaman. Hal inilah yang aku rasakan ketika gajian dari adsense, saat itu 3 jutaan dapatnya (setelah 3 tahunan ngak gajian) aku bahagia banget, bulan kedua dapat 4 jutaan namun aku merasa was-was. Dan dalam keyakinanku bila ada keraguan sebaiknya kutinggalkan. Adsense kupun aku offkan sementara sampai aku ngak ragu lagi hehe. Kalau pendapatan ngeblog turun nyaris 50% sih, tahun 2019 60 jutaan , tahun ini 37 juta dan itu masih disyukuri sih, alhamdulillah.

Dan tahun 2020 i am back menikmati berbagai drakor haha, sejak covid tepatnya aku serasa punya waktu lebih untuk menonton, sudah puluhan film dan drama yang aku nikmati namun sama seperti yang lalu aku ngak paham siapa saja pemerannya haha. Drakor terbaik sepanjang 2020 menurutku adalah Start Up, Kairos, dan Flower of Evil.

Well itu dia kaleidoskop ku, loh ngeblognya gimana? Masih sama aja masih daftar job sana-sini haha


When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: