-->

7 Alasan Memilih Sekolah Islam Permata Hati Tangerang Untuk Buah Hati Tercinta

Ketika anak sudah memasuki usia sekolah maka pertanyaan yang muncul adalah "sekolah dimana?". Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan dalam memberikan pendidikan bagi anak, so kali ini aku mau berbagi pengalaman ketika aku memilih sekolah anak. Kebetulan tahun ini anak keduaku sudah memasuki usia Sekolah Dasar dan tanpa ragu aku memilih Sekolah Islam Permata Hati Tangerang.

Sekolah Islam Permata Hati Tangerang

Sekolah Islam Permata Hati Tangerang

Sekolah ini beralamat di Jalan Raya Wijaya Kusuma No. 1, Komplek Dasana Indah, Kelapa Dua, Bojong Nangka, Tangerang, Banten 15820. Lokasi sekolah ini ada dalam perumahan kami selain dekat dari rumah maka ada 7 alasan yang membuat aku memilih Sekolah Islam Permata Hati Tangerang, apalagi aku sudah membuktikannya karena anak pertamaku juga bersekolah disini.

7 Alasan Memilih Sekolah Islam Permata Hati Tangerang Untuk Buah Hati Tercinta

  1. Biaya Sekolah Terjangkau, jujur ini adalah alasan yang paling masuk akal dari sisi biaya. Saat ini untuk mendapatkan sekolah swasta dengan basic agama mana ada SPP dibawah 700 ribu dan uang pembangunan biasanya nyaris menyentuh angka 20 juta bahkan lebih. Namun di Sekolah Islam Permata Hati Tangerang untuk biaya masuk Tahun ajaran baru anak SD sudah termasuk uang SPP dan Pembangunan 11 Jutaan, jelas ini paling murah diantara yang lain. SPP perbulan juga hanya 430 ribu kenapa hanya? karena SD Islam disekitar uang SPP nyaris 1 juta rupiah per bulan.
  2. Anak Dididik Cinta Lingkungan Sejak Dini, hal yang menarik lainnya adalah di Sekolah Islam Permata Hati Tangerang tidak ada tong sampah, hah kok bisa? Inilah istimewanya bahwa anak-anak kita dididik sejak dini untuk menjaga kebersihan lingkungan, di sekolah ini juga tidak ada kantin sehingga setiap anak diminta untuk menjaga sampah masing-masing. Alhamdulillah kedua anakku sudah terbiasa untuk menyimpan sampah bekas makanannya dan akan membuang pada tempatnya saat bertemu tong sampah. Kebiasaan baik ini susah banget untuk kita ajarkan namun di Sekolah Islam Permata Hati Tangerang hal ini menjadi pendidikan dasar untuk menciptakan anak-anak yang paham menjaga lingkungan.
  3. Tidak Ada Kantin, berikutnya keputusan Sekolah Islam Permata Hati Tangerang untuk meniadakan kantin sangat keren, pasalnya anak-anak jadi tidak "gila" jajan dan anak-anak tidak diperkenankan membawa uang saku. Hal ini bisa meminimalisasikan kasus bullying, karena biasanya kasus bully tentang uang saku ini selalu terjadi di sekolah swasta. Karena kantin tidak ada maka anak-anak diwajibkan membawa bekal sehingga orang tua juga akan bisa menyediakan bekal yang bernutrisi. 
  4. Baca Buku Sebelum Belajar, Sekolah Islam Permata Hati Tangerang mengajak anak-anak membaca buku selama 15 menit sebelum kelas dimulai. Di setiap pojok ada perpustakaan mini (Teras Baca) jadi sebelum belajar anak-anak sudah dibiasakan untuk membaca buku dan bukunya tentang apa saja bukan hanya buku pelajaran ya. Hal ini untuk meningkatkan minat baca pada anak dan jujur aku sih belum nemu kebiasaan baik ini di sekolah lainnya. 
    Teras Baca Sekolah Islam Permata Hati Tangerang

  5. Sistem Belajar, Sekolah Islam Permata Hati Tangerang selalu mengikuti aturan pemerintah. Seperti saat ini sekolah menjalankan kurikulum darurat sehingga sebagai orang tua saya nggak merasa terbebani dan Sekolah juga mengakomodir permasalahan masing-masing orang tua sehingga KBM bisa berjalan dengan penyesuaian kondisi masing-masing anak
  6. Pendampingan Anak yang Belum Bisa Baca, yang membuat tenang lagi ketika anakku belum bisa baca dan ini tak jadi soal di Sekolah Islam Permata Hati Tangerang karena sekolah memberikan waktu bagi anak yang belum bisa baca untuk belajar membaca dengan tambahan waktu dan pendampingan dari sekolah tanpa ada biaya tambahan lagi.
  7. Kapasitas Kelas, anakku cukup aktif dan kurang fokus dan hal ini yang membuatku ragu memasukkan ke sekolah negeri. Kalau dalam satu kelas ada 40 orang siswa tentu anakku akan susah untuk menyerap pelajaran. Di Sekolah Islam Permata Hati Tangerang setiap kelas maksimal hanya ada 20 siswa dan menurutku ini sangat bagus buat anak-anak ditahap awal masuk SD yang masih butuh adaptasi untuk proses belajar.
Bapak Kepala Sekolah Melaksanakan Vaksin Covid-19

Bagaimana Sekolah Islam Permata Hati Tangerang menghadapi Pandemi? Sekolah Islam Permata Hati Tangerang sebenarnya sudah dijadwalkan untuk menjadi sekolah percontohan dalam melaksanakan tatap muka namun sampai hari ini pihak sekolah belum melaksanakannya terkait dengan kebijakan pemerintah. Sekolah Islam Permata Hati Tangerang sudah berbenah dengan membangun wastafel di setiap sudut sekolah, melakukan pengecekan suhu dan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, andai tahun ajaran baru nanti pemerintah meminta untuk tatap muka maka Sekolah Islam Permata Hati Tangerang aku pastikan sudah siap menjalankannya, apalagi beberapa waktu lalu guru-guru sudah mendapatkan vaksinasi covid-19 tahap 1 dan sebagai orang tua aku akan mensupport apapun kebijakan Sekolah Islam Permata Hati Tangerang.


So let's join us moms!

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: