-->

Yuk Daftarkan Usahamu di Stellar Women Entrepreneurship Academy by Danone!

Danone Dukung Perempuan Pelaku UMKM

Jumat 12 Maret kemarin dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia Danone mengadakan webinar dengan tema yang sangat menarik, komitmen Danone untuk membantu pemberdayaan perempuan ditunjukkan dengan menggelar kegiatan Stellar Women Entrepreneurship Academy. Kegiatan kali ini berkolaborasi dengan IBCWE (Indonesia dan Indonesia Business Coalition for Women Empowerment) dan Stellar Women. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perempuan dalam menjalankan bisnis nan ramah lingkungan.

Stellar Women Entrepreneurship Academy by Danone!
Stellar Women Entrepreneurship Academy by Danone

Berdasarkan data riset di Indonesia ada sekitar 22 juta dari total 85 juta perempuan yang aktif dalam berbagai kegiatan wirausaha, apalagis ejak pandemi banyak tetanggaku yang notabene Ibu Rumah Tangga juga mulai melakoni bisnis kecil untuk menopang ekonomi keluarga. Dan bukan hanya isu perempuan pelaku UMKM yang diangkat kali ini namun bagaimana selama ini dunia pekerjaan memberikan peluang karir bagi pekerja perempuan. Danone melihat fakta di lapangan  memnunjukkan bahwa perempuan masih harus disupport untuk bisa memulai usaha yang baik, supaya berani menjadi pemimpin dan memiliki posisi karir setara pria dan tentunya memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Pada kesempatan kali ini Ibu Vera Galuh Sugijanto selaku VP General Secretary Danone Indonesia Vice President General Secretary Danone Indonesia, mengakui keberadaan perempuan memiliki peranan besar di masyarakat, dimulai dari rumah dalam menjaga keluarga, bekerja atau menjalankan bisnis dan hal ini sesuai dengan visi One Planet, One Health, Danone Indonesia which is selalu berkomitmen untuk membawa kesehatan ke sebanyak mungkin masyarakat, termasuk melalui pengembangan sumber daya manusia dan pemberdayaan perempuan. 

Karena itu Danone melihat adanya kebutuhan untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan ke araha yang lebih baik sehingga perempuan bisa lebih terarah dalam melakukan segala kesempatan yang sudah ada, dengan adanya program Stellar Women Entrepreneurship Academy diharapkan bisa membantu perempuan untuk mencapai kesetaraan gender dalam bidang usaha dan karir serta berdampak bagi lingkungan sosialnya.

Pada kesempatan ini juga hadir Ibu Dwi Yuliawati Faiz selaku Head of Programmes UN Women Indonesia Head of Programmes, beliau menyatakan bahwa sejak adanya pandemi perempuan memilki peran yang penting dalam memulihkan ekonomi. Dan nggaks edikit diantara para Ibu Rumah Tangga memulai bisnis tanpa ilmu, alias modal nekat sing penting bisa dapat uang hehe. Makanya Ibu Dwi menyambut baik inisiatif dari Danone yang memfasilitasi lahirnya perempuan-perempuan pemimpin di dunia usaha, dan ternyata ada sebuah riset yang dilakukan UN Secretary-General's High Level Panel dalam Women's Economic Empowerment dimana menunjukkan bahwa memposisikan perempuan dalam posisi pemimpin dapat memberikan kontribusi yang positif bagi dunia usaha. 

Stellar Women Entrepreneurship Academy

Program Stellar Women Entrepreneurship Academy sedang membuka seleksi bagi 50 Perempuan pelaku UMKM jadi kalian yang merasa ingin mengembangkan usaha dengan baik bisa segera mengikuti seleksi dengan cara mendaftarkan diri di sini dan pendaftaran akan ditutup pada 18 Maret 2021. Diharapkan lewat program Stellar Women Entrepreneurship Academy bisa lahir kaum perempuan dengan kepemimpinan yang mumpuni dan mampu menjadi agen perubahan di lingkungan sosialnya.

Stellar Women Entrepreneurship Academy by Danone!
Stellar Women Entrepreneurship Academy by Danone!

Founder of Stellar Women Ibu Samira Shihab menjelaskan, Stellar Women Entrepreneurship Academy nantinya akan berisi beragam sesi kelas online membahas tentang product development, sales, branding, marketing, leadership, dan self-confidence. Selain memberikan materi menarik nanti kelas online juga akan memberikan berbagai contoh kasus yang meliputi permasalahan, solusi, impact, dan takeaways-nya.

Program ini dirancang bersama Danone karena sejalan dengan misi Stellar Women yang ingin menjadikan pemimpin perempuan yang memiliki kekuatan dan lewat program ini diharapkan akan membuka networking bagi 50 pelaku perempuan UMKM.

Executive Director IBCWE Executive Director Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) juga hadir dalam webinar kali ini, beliau adalah Ibu Maya Juwita menjelaskan daris ebuah riset pada tahun 2018 menunjukkan dari 50 perusahaan top Indonesia hanya 28% perusahaan yang memiliki perempuan di jajaran direksi makanya Ibu Maya juga sangat senang adanya program Stellar Women Entrepreneurship Academy dan harapannya perempuan di Indonesia akan bisa menduduki posisi direksi lebih banyak lagi seperti Danone yang memberikan kesempatan pada perempuan untuk menduduki posisi Direksi dengan 50% lebih.

Well, sudah siap untuk mengikuti Stellar Women Entrepreneurship Academy, buruan daftar ya !




When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: