-->

Sundance Film Festival: Asia 2021, Kompetisi Film Pendek untuk Filmmakers di Indonesia

Sundance Film Festival: Asia 2021 hadir d Indonesia, so kalian yang terbiasa membuat short film wajib banget ikutan Sundance Film Festival. Sundance Film Festival ini udah lama loh, ada sejak 1978 dan merupakan salah satu festival film bergengsi di dunia. Sundance Film Festival sama kerennya dengan Festival Film Cannes dan banyak bintang dunia memulai nama besar nya dari ajang ini. Kalau selama ini sundance Film Festival hanya diadakan di Amerika nah kini saatnya Filmmakers Indonesia membuktikan pada dunia bahwa karya anak bangsa nggak kalah kerennya.

Sundance Film Festival: Asia 2021
Sundance Film Festival: Asia 2021


XRM Media dan IDN Media mempersembahkan Sundance Festival: Asia dalam kesempatan ini mengumumkan adanya pelaksanaan Short Film Competitionyang disponsori oleh Argo. Argo adalah platform streaming dan kurator global film pendek sedangkan kompetisi film pendik ini dibuka untuk semua filmamkers di Indonesia. Tentu saja ini menjadi kesempatan bagi insan film Indonesia untuk bisa menggali potensi anak bangsa dan bisa jalan untuk memperkenalkan film makers Indonesia ke kancah global.

Sundance Film Festival: Asia 2021
Bapak Winston Utomo


Kolaborasi IDN Media dan XRM Media diharapkan bisa membawa sebuah ahraan bagi sineas perfilman Indonesia, hal senada disampaikan oleh CEO IDN Media Bapak Winston Utomo menyampaikan harapannya lewat Sundance Film Festival: Asia akan menemukan karya-karya filmmaker Indonesia dengan kreativats terbaik sehingga Sundance Film Festival: Asia bisa menjadi wadah bagi berkembangnya industri film di Indonesia. 

Sementara itu Founder XRM Media Mr. Michael sangat mendukung hadirnya Sundance Film Festival: Asia di Indonesia khususnya Jakarta, beliau berharap kolaborasi bersama IDN Media bisa memberi apresiasi terbaik bagi filmmakers di Indonesia. 

"Di Sundance Film Festival, kami berkomitmen untuk terus mencari talenta dan karya baru, serta memberi panggung bagi mereka seperti melalui Short Film Competition sebagai bagian dari Sundance Film Festival: Asia 2021. Kami sangat antusias untuk menemukan karya baru dan memperkenalkannya pada audiens yang tentu juga tak kalah antusias" ~ Mike Plante, Programmer Senior

CEO Argo Arcadiy Golubovich menyambut baik kolaborasi yang diadakan XRM Media dan IDN Media dalam menghadirkan Sundance Film Festival: Asia 2021 apalagi sejalan dengan misinya Argo sebagai platform streaming yang menghubungkan filmmakers dengan penonton secara global. Arcadiy Golubovich menyatakan akan mendukung para pembuat film pendek. Sundance Film Festival: Asia akan menhadirkan karya-karya sineas film pendek terbaik. 

Syarat dan Hadiah Sundance Film Festival: Asia

Lalu apa saja syarat untuk bisa menjadi bagian Sundance Film Festival: Asia? Kalian harus segera mendaftar Short Film Competition yang dibuka hingga 9 Juli 2021, pastikan kamua dalah WNI yang berusia 18 tahun up ya so nggak masalah kalau saat ini kalian ada di luar negeri selama punya KTP WNI sikaat! Asyiknya lagi Short Film Competition ini nggak membatasi genre atau tema hanya saja film yang diikut sertakan harus merupakan film pendek produksi tahun 2019 ya, untuk durasi film pendeknya minimal 3 menit sampai 20 menit. Uhuuii..aku kok jadi pengen Bu Tejo and team ikutan Sundance Film Festival: Asia kebayang nggak Bu Tejo terkenal sampai Utah? hehe

Jurinya juga nggak kaleng-kaleng ya beb, so semua film pendek yang terdaftar pada kompetisi film pendek Sundance Film Festival: Asia akan dikurasi oleh dewan juri terdiri dari Sundance Institute, IDN Pictures, Argo, dan seorang sutradara film alumni Sundance Film Festival. Hadiahnya USD 2.000 dan merupakan persembahan dari Argo. Nah ini dia deretan nama dewan juri Sundance Film Festival: Asia :

  1. Kim Yutani, Director of Programming, Sundance Film Festival 
  2. Heidi Zwicker, Senior Programmer, Sundance Film Festival 
  3. Mike Plante, Senior Short Film Programmer, Sundance Film Festival
  4. Susanti Dewi, Head of IDN Pictures 
  5. Joko Anwar, Filmmaker, alumni Sundance Film Festival 
  6. Amanda Salazar, Head of Programming and Acquisitions, Argo 
Nantinya semua pemenang Film pendek karyanya akan diputar pada saat Sundance Film Festival: Asia 2021 pada bulan September mendatang. Pemenang juga akan berkesempatan dinominasikan untuk ditayangkan di Sundance Film Festival 2022 dan pastinya bukan hanya itu, platform Argo juga akan menawarkan distribusi karya sineas Indonesia secara global.

Penasaran dengan peserta Sundance Film Festival: Asia 2021 Short Film Competition ? Jangan khawatir kalian bisa update terus informasinya di Film Freeway https://filmfreeway.com/SundanceAsia


When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: