-->

Apa Hebatnya Jadi Blogger ?

Privilege Blogger

Menjadi blogger bukanlah cita-citaku, kebahagiaan bisa menulis dan berbagi informasi di era digital yang membuat aku dikenal sebagai blogger. Lantas ketika orang melihat menjadi blogger bisa menghasilkan rupiah akhirnya banyak orang yang menganggap "nulis doang" bisa dapat duit ya. Sudah nalurinya manusia sih selalu melihat hasil akhir dan mengabaikan proses, bahwa untuk bisa menjadi blogger yang menghasilkan uang bukanlah hal mudah.

PRIVILEGE BLOGGER

Menjadi blogger tuh kepuasannya bukan hanya pada materi, bagiku menjadi blogger memberi banyak kesempatan, bahkan aku merasa blogger adalah privilege yang mengantarkanku pada kejadian istimewa.

Bertemu Presiden di Istana

Tahun 2015 aku dan teman blogger lainnya diundang Bapak Jokowi ke istana presiden, wow bahagia banget rasanya. Sebagai individu yang nggak punya prestasi, bukan pejabat apalagi seleb wah akhirnya karena menjadi blogger aku bisa bertemu Presiden di istana. Terlepas dengan Pak Jokowi yang memang membuka istana bagi semua kalangan tapi menjadi blogger adalah alasan yang mengantarkan ku istana

Hadir Pembukaan Sea Games Palembang

Tahun 2011 perhelatan olahraga Sea Games diadakan di Jakarta dan Palembang, saat itu aku sedang di Palembang. Siapa sangka karena seorang blogger aku diminta meliput event tersebut, akses VIP ku peroleh. Hadir saat open ceremony dan bisa menonton semua pertandingan yang ada membuat aku bangga, bahkan khusus media aku bisa menyaksikan paling depan. One day ternyata atasanku melihat keberadaanku dan mereka ikut bangga.

Mencoba Produk Baru

Another privilege yang aku rasakan karena menjadi blogger adalah bisa mereview berbagai produk yang baru launching, senang banget rasanya karena selalu merasa update hehe. Bahkan beberapa produk memberikan goodie bag dengan aneka bentuk barang yyang khusus diberikan untuk blogger jadi jangan harap bisa dimiliki orang banyak hehe

Lewat Tulisan Mendapat Solusi

Aku kerap mendapatkan solusi atas sebuah masalah lewat tulisan. Pernah aku merasa kecewa dengan pelayanan pembuatan paspor, lalu akupun menuliskan pengalamanku. Siapa sangka artikel tersebut mendapat respon dan akhirnya masalah paspor pun selesai. Pernah juga urusan penyelesaian kartu kredit bisa beres setelah aku menuliskannya atau ketika temanku ditipu maka lewat artikel uangnya bisa kembali.

So kalau ditanya apa hebatnya jadi blogger? Hebat banget! Aku merasa setara dengan pejabat, aku merasa memiliki pengaruh bak selebriti dan pastinya aku selalu berusaha melihat sebuah masalah dengan banyak sudut pandang.

Menjadi Blogger membuat aku terbiasa mengumpulkab data dan fakta, menjauhkan aku dari hate speech dan hoax.

Menjadi blogger aku bisa berbagi dengan sesama, alhamdulillah Blogger membuat aku mendapatkan pengalaman luar biasa, lantas karena itu kalian mau jadi blogger?

Pesanku, menulislah hingga tulisanmu menemukan muaranya!



When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: