Liburan Cara Aku, Hunting Tiket dan Akomodasi ke Malang Bareng Traveloka

Liburan Cara Aku, Hunting Tiket dan Akomodasi ke Malang Bareng Traveloka

Curhat Liburanku

Liburan adalah hal yang aku sukai sejak aku masih kecil hingga saat ini, ketika aku kecil Mamak Papa selalu menjadwalkan long holiday pada saat liburan kenaikan kelas. Kebiasaan berlibur ini membuat aku tak pernah menyia-nyiakan hari libur untuk berdiam diri di rumah saja.

Liburan Cara Aku Bareng Traveloka

Ketika aku sudah di usia bekerja, memiliki gaji sendiri membuat aku lebih leluasa mengatur liburan yang ku inginkan. Lalu akupun menikah dan memiliki anak sejak itu keinginan berlibur bukan lagi menjadi prioritas, alasannya karena budgetnya tak cukup. Seketika aku kagum kepada Mamak Papa yang memiliki enam orang anak dan mereka bisa mewujudkan liburan keluarga tanpa harus khawatir budget untuk berlibur.

Aku selalu menginginkan liburan bareng seluruh anggota keluarga, tentu saja untuk mewujudkannya harus punya keuangan yang cukup dan sayangnya ku tak mampu hiks, padahal kalau sendirian sih inshaallah mampu, namun karena aku sudah kerap berwisata maka sejak punya anak aku ingin membuat momen liburan bersama keluargaku. Sering berkhayal siapa ya yang mau ajak aku dan keluargaku liburan? Sampai aku membaca sebuah kesempatan mewujudkan keinginanku berlibur bareng suami dan anak-anak sepertinya bisa jadi kenyataan dengan mengikuti blog competition bareng Traveloka dengan tema #LiveYourWay

Bisa Liburan Karena Jadi Blogger

Meski budget liburan belum bisa ku alokasikan dari penghasilan namun aku bersyukur aku adalah seorang blogger. Aku dan suami pernah berlibur bahkan sampai ke luar negeri hanya karena memenangi kompetisi blog, sebenarnya banyak event kompetisi blog yang menawarkan hadiah liburan namun rerata hadiahnya solo travelling sementara sejak punya anak aku sudah tak tertarik melakukan solo travelling. Lewat ngeblog juga aku bermimpi bisa berlibur bareng keluarga, makanya aku suka hunting blog competition yang memberikan hadiah liburan keluarga, yah meski jarang namun selalu ada kesempatan yang datang, seperti kali ini bismillah semoga aku bisa mengajak suami dan anak-anak liburan bareng Traveloka, aamiin. 

Karena Aku Blogger Bisa Liburan Gratis

Aku pernah liburan sekeluarga ke Medan setelah menang sebuah lomba di sosial media, pernah juga liburan bersama komunitas yang mengizinkan membawa keluarga. Ada rasa bahagia yang lebih bila aku bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk berlibur makanya aku akan skip blog competititon yang hadiahnya untuk solo travelling. 

Menjadi seorang Ibu membuat aku selalu ingin menikmati liburan bareng keluarga, lebih baik tak pergi liburan bila hanya aku seorang walaupun suami akan mengijinkan. Rasanya tak adil bila menikmati liburan tanpa suami dan anak, mereka adalah orang tersayang yang kebahagiaannya menjadi prioritasku. 

Liburan ke Malang Bareng Traveloka

Malang adalah kota yang ada di Jawa Timur dan sampai usia 43 tahun jujurly belum pernah loh ke Jawa Timur, infrastruktur di Indonesia terutama jalan tol membuat aku banyak bermimpi untuk bisa berlibur ke seluruh nusantara bersama keluargaku. Dan kalau ada yang menanyakan mau liburan kemana sih Li? Dengan semangat aku akan menjawab Malang!

Bareng Traveloka ke Malang Sekeluarga

Teman kantorku beberapa waktu lalu habis berlibur ke Malang, duh membangunkan mimpiku disiang hari. Sejak lama tepatnya tahun berapa aku lupa, pagi itu aku melihat keluarga Krisdayanti lagi menikmati liburan di Kota Batu Malang. Saat itulah aku merajut mimpi akan liburan ke Batu Secret Zoo dan seiring berjalannya waktu ternyata destinasi wisata di Malang semakin banyak huhu mupeng akutu! 

Itinerary 3D2N in Malang

Kali ini aku ingin memilih transportasi darat yaitu kereta api dan rencanya akan berangkat pada hari Kamis 16 Februari 2023, kenapa? kamu bertanya? hahaha hari itu adalah hari ulang tahunku yang ke 44 tahun, pesan tiket kereta api via Traveloka dan memilih kelas eksekutif Brawijaya yang berangkat pukul 3 sore dan akan tiba pukul 5 pagi di Malang which is per pax one way-nya 600-800K, lalu sejak lama pengen banget staycation di Senyum World Hotel karena semua bilang hotel ini keren banget konsep tiap lantainya berbeda, lalu Family Room-nya juga keren banget. Senangnya stay di hotel bagus tuh bikin aku bisa merasakan kesuksesan, dan seperti biasa promo diskon Traveloka mayan banget loh selisih 300K lebih dan potongan harga ini langsung aku alokasikan buat sewa mobil tentu saja via Traveloka include driver loh under 300K. Ok urusan tiket, transportasi dan hotel done!

Itinerary Day-1

Itinerary Day 2&3

Trus mau kemana saja? Menurut temanku even aku nggak kemana-mana pun kalo budget kere maka dengan stay di Senyum World Hotel saja aku sudah bisa menikmati aneka fasilitas yang disiapkan hotel bagi pengunjung komplit habis katanya! Kolam renang anaknya ala water park, lalu ada wall climbing, spot photo instagramable juga banyak, buat Mami Papi kalau mau sauna bareng juga ada loh. Anak-anak juga bisa menikmati playground indoor bahkan yang mau melakukan aktivitas olahraga juga bisa banget, kebetulan si nomor dua ku lagi hobi futsal dan golf, itu semua bisa dilakukan di hotel ini.

Nah kalau Traveloka wujudkan mimpiku maka aku ingin mengajak suami dan anak-anak mengunjungi destinasi wisata di sekitaran hotel, oh iya hotel ini satu komplek dengan Jatim Park 3 dan aku hanya butuh 12 menit saja bila ingin mengunjungi Batu Secret Zoo lanjut ke Museum Angkut menikmati berbagai macam jenis angkutan dari berbagai negara dengan era yang berbeda, tentu saja aku tak akan lupa membuat konten untuk pamer di sosial media #eh!

Well karena liburannya hanya 3 hari 2 malam mungkin aku hanya akan mengunjungi itu saja, liburan itu juga nggak perlu ngotot sih, karena kapan waktu selalu ada keinginan untuk mengulang momen di tempat yang sama. 

Budget Liburan

Aku mungkin bukanlah Ibu yang pintar mengatur keuangan, atau bisa jadi sih pendapatan aku dan suami memang tak cukup untuk alokasi berlibur, lah untuk menabung dana darurat saja masih megap kok haha.

Rencanakan Liburan Bareng Traveloka

Itinerary 3D2N in Malang tadi mungkin masih bisa dihemat dengan memilih tipe room yang lebih murah atau skip sewa mobil gantikan dengan transportasi umum. Namun bagiku ketika memutuskan berlibur maka sebisa mungkin harus nyaman karena liburan itu bukan tentang bertahan hidup tapi bagaimana aku bisa menikmati hidup yang sudah aku create sampai hari ini. Liburan juga bukan hanya tentang tujuan wisata melainkan harus bisa menumbuh rasa kasih dan setuju banget dengan travel quotes yang mengatakan bahwa tujuan kita berlibur tuh untuk membuat imajinasi jadi nyata yah boro-boro harus memikirkan yang macam-macam, just enjoy gitu deh! 



“The use of travelling is to regulate imagination with reality, and instead of thinking of how things may be, see them as they are.” – Samuel Johnson
Dan aku percaya dengan quotes lain yang bilang bahwa tak perlu jadi orang kaya untuk bisa menikmati liburan yang keren, aku juga sudah membuktikannya hanya dengan modal tulisan bisa menikmati liburan mewah di daerah Gangnam Korea Selatan, suamiku yang seorang honorer berkat tulisan juga menikmati liburan keren menonton Moto GP di Malaysia dan kami bisa menikmatinya meski kami bukan orang kaya.

Anak-anak selalu komen "Mami baik banget kalau kita sedang liburan" well mereka menyadari bahwa liburan itu membuat aku bahagia, dan ketika sudah memutuskan berlibur maka caraku adalah menikmatinya, bukan juga sok punya uang tapi ini adalah caraku, i enjoyed life with my own way. Aku percaya kalian punya cara untuk liburan Explore Life, your way! right?



"You don’t have to be rich to travel well.” – Eugene Fodor
Selama ini aku selalu menikmati momen liburan lebaran dengan mudik ke Palembang, kedua anakku sudah terbiasa dengan perjalanan darat dan karena aku Ibu yang ceria anak-anak juga auto ceria setiap dalam perjalanan. That's why penting banget menjadi Ibu yang bahagia karena akan berguna saat melakukan travelling. Paling sedih melihat momen liburan mendapati anak-anak yang rewel, alhamdulillah belum pernah mengalaminya. So sebelum liburan ada baiknya speak dulu ke anak-anak apa saja yang mau dilakukan supaya mereka juga membangun imajinasinya, rasa seru yang hadir sebelum berlibur akan mampu menambah semangat, dan yang pasti jangan lupa buat cek lokasi rumah sakit di sekitar tempat berlibur supaya bisa sigap, seperti destinasi hotel di Malang tadi cukup dekat jaraknya dengan sebuah Rumah Sakit.

Lewat artikel ini akupun kembali berharap bisa melihat imajinasiku menjadi nyata menikmati liburan keren di Malang sekeluarga bareng Traveloka. Estimasi liburan 3D2N di Malang dengan destinasi yang aku sebut di itinerary tadi sekitar 10juta, who knows kali ini bisa terwujud amin! Rencanakan liburan dengan Traveloka jelas membuat lebih hemat, tak perlu pindah aplikasi untuk menikmati liburan. Pilih hotel, transportasi, atraksi dan experience bisa lewat genggaman bareng Traveloka. 

#LifeYourWay

Pesan yang disampaikan traveloka ini sesuai banget denganku. Siapapun kamu maka kamu harus bisa menikmati hidup dengan caramu. Sejak menikah, aku tak pernah menyesal dengan pilihan yang aku buat, diantara dilema menemukan jodoh aku dengan yakin membuat keputusan menerima suami ku. Bagiku tak perlu suami kaya, selama dia patuh pada tuhannya dan mau berkomitmen maka aku yakin bisa menjalani hidup dengan bahagia. Menurutku untuk bisa bahagia itu tidak terletak pada materi, seberapa besarpun gaji suami tapi kalau kita nggak bisa bersyukur dan menikmati apa yang kita miliki maka tak ada artinya. Sudah banyak kisah artis yang mengakhiri rumah tangganya bukan karena kere, melainkan merasa tak ada kecocokan meski sebelumnya sudah merasa klop.

#LifeYourWay

Menikmati hidup terbaik adalah dengan mampu menerima apa yang telah menjadi keputusan kita. Sejak menikah aku tak pernah meminta kepada suami untuk membawa kami berlibur secara rutin, tak pernah aku berekspektasi hidupnya akan berubah karena kehadiranku. Kami adalah dua individu yang dibentuk oleh budaya dan pengalaman yang berbeda jadi mengapa harus saling berekspektasi untuk salah satunya bisa berubah? Pun begitu kita juga harus bisa menerima kekalahan tanpa harus kecewa, jadi tak ada alasan untuk meratapi apa yang telah kita perjuangkan! Jangan pernah minder dengan keadaan selalu yakin bahwa takdir tuhan adalah hal terbaik, eksplor life, your way! Bahagialah dengan caramu, Life your way!



0 Komentar

Komen ya biar aku tahu kamu mampir