Pentingnya Dukungan Semua Pihak Wujudkan Generasi Emas 2045 Lewat Gerakan Sosial SGM Eksplor

Pentingnya Dukungan Semua Pihak Wujudkan Generasi Emas 2045 Lewat Gerakan Sosial SGM Eksplor

Generasi Emas 2045

Beberapa waktu ini kita kerap mendengar berbagai gerakan untuk mewujudkan salah satu visi Indonesia pada tahun 2045 nanti yaitu Generasi Emas, mengapa demikian? Indonesia pada tahun 2045 akan berusia 100 tahun. Pada tahun 2045 nanti 70% penduduk Indonesia berada dalam usia produktif (15-64 tahun). Untuk itu harus sejak dini dipersiapkan menjadi Generasi Emas, Generasi Maju yang memiliki kesehatan emas, kecerdasan komprehensif, mampu bersosialisasi dengan baik, punya karakter yang kuat, produktif dan inovatif.

Gerakan Tunjuk Tangan Untuk Generasi Maju
Gerakan Sosial SGM Eksplor 2022

Pandemi dan Tantangan Mempersiapkan Generasi Emas 2045

Tak dipungkiri tanpa pandemipun Indonesia memiliki tantangan yang cukup besar untuk mewujudkan Generasi Maju, pandemi menambah beban kita dalam mempersiapkan Generasi Emas 2045. Pandemi banyak menyebabkan para orang tua kehilangan pekerjaan yang mengakibatkan nutrisi anak terabaikan akibatnya tumbuh kembang anak menjadi tak optimal. Belum lagi akses pendidikan bagi anak-anak yang berada di pelosok dengan keterbatasan internet dan sarana pendukung lainnya. Pemerintah jelas tak akan bisa sendirian, butuh dukungan berbagai pihak untuk membersamai pemerintah mewujudkan Generasi Emas 2045 dan salah satu pihak swasta yang memiliki komitmen tinggi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak Indonesia adalah SGM Eksplor. SGM Eksplor sejak tahun 1954 tepatnya sudah 68 tahun hadir sebagai pioneer susu pertumbuhan nomor 1 dan telah memajukan 75 juta anak Indonesia. SGM Eksplor terus berinovasi menghadirkan produk bernutrisi dengan harga terjangkau tentunya dengan formulasi berkualitas. Formulasi SGM Eksplor membantu wujudkan Generasi Maju dengan memperhatikan 4 aspek penting menjadi Generasi Maju yaitu dukung Daya pikir, Pencernaan, Daya tahan tubuh, dan Pertumbuhan maksimal.

Gerakan Tunjuk Tangan Untuk Generasi Maju
Generasi Maju Wujudkan Generasi Emas 2045

Gerakan Sosial SGM Eksplor ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’

Salah satu aksi nyata yang dilakukan oleh SGM Eksplor dalam mendukung visi pemerintah Generasi Emas 2045 sudah dilakukan sejak lama dan empat tahun terakhir ini SGM Eksplor telah berhasil memberikan dukungan nutrisi dan akses pendidikan bagi 222.072 anak-anak di Indonesia. Pertama sekali aku mengetahui Aksi Nutrisi Generasi Maju pada tahun 2019 selanjutnya SGM Eksplor secara berkelanjutan mengadakan gerakan sosial SGM Ekplor dengan gerakan ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’. 

Gerakan Tunjuk Tangan Untuk Generasi Maju
Press Conference Gerakan Sosial SGM Eksplor 2022
 

Press Conference ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’ Tahun 2022

14 Desember 2022 kembali SGM Eksplor mengajak para Bunda mendukung gerakan ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’ Tahun 2022, caranya bagaimana? Mudah banget Bunda cukup membeli produk SGM Eksplor maka Bunda telah membantu untuk memberikan dukungan akses nutrisi dan edukasi kepada anak-anak Indonesia.

Gerakan Tunjuk Tangan Untuk Generasi Maju
 - Bapak Arif Mujahidin -
Corporate Communications Director Danone Indonesia

Press Confrence dilaksanakan di Hotel The Westin Jakarta Selatan, dihadiri oleh Bapak Arif Mujahidin selaku Corporate Communications Director Danone Indonesia beliau menjelaskan komitmen SGM Eksplor sejak lama sudah menjadi sahabat anak Indonesia dalam membersamai tumbuh kembang anak Indonesia dengan kandungan nutrisi terbaiknya. Semua anak adalah istimewa dan memiliki hak yang sama untuk maju karenanya untuk percepatan terwujudnya visi pemerintah Generasi Emas 2045 SGM Eksplor secara berkelanjutan mengadakan Gerakan Sosial SGM Eksplor ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’ untuk bisa memberikan akses nutrisi dan edukasi kepada seluruh anak-anak di Indonesia.

Greysia polii dan Merry Riana Anak SGM Generasi Maju

Press Conference ini juga dihadiri oleh dua sosok bukti nyata Anak SGM Generasi Maju yaitu Greysia Polii peraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2022 dan Motivator beken Merry Riana. Pada kesempatan ini keduanya berbagi kisah suksesnya untuk bisa sampai pada tahap sekarang.

Gerakan Tunjuk Tangan Untuk Generasi Maju
Greysia Polii 

Rahasia Sukses seorang Greysia Polii tak lepas dari dukungan sang Bunda yang sejak awal menemukan bakatnya dalam berolahraga bulu tangkis. Bunda Greysia Polii juga sangat memperhatikan asupan nutrisi selain itu wajib minum susu adalah kebiasaan baik yang masih diteruskan oleh Greysia Polii sampai hari ini. Meski menyenangi bulu tangkis Greysia Polii harus menomor  satukan pendidikan begitu pesan orang tuanya, berlatih terus menerus tanpa lelah dan disiplin serta  harus fokus dengan pendidikan membuat Greysia Polii bisa meraih sukses saat usia 30 tahun kemarin pada Olimpiade Tokyo 2020. Dan sebagai anak daerah kala itu meraih mimpi ke kota besar membuat Greysia Polii menyambut baik Gerakan Sosial SGM Eksplor ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’ , dengan adanya Gerakan Sosial SGM Eksplor Greysia yakin semua anak Indonesia bisa mendapatkan akses nutrisi dan edukasi menyongsong Generasi Emas 2045 dan menjadi Generasi Maju.

Gerakan Tunjuk Tangan Untuk Generasi Maju
Merry Riana 

Merry Riana sejak kecil juga mendapat dukungan sang Bunda dengan sering dibacakan dan dibelikan buku biografi orang-orang sukses. Dari bacaan itu Merry Riana menyadari satu hal bahwa yang membuat orang sukses itu adalah berani bermimpi. Hidup tak ditentukan oleh keadaan tapi ditentukan oleh impian, impianlah yang bisa mengubah masa depan. Menurut Merry Riana ada 3 asupan penting untuk menjadi generasi maju yaitu Asupan Nutrisi, Asupan Motivasi dan Asupan Edukasi, dan menurut Merry Riana hal ini selaras dengan yang dilakukan oleh SGM Eksplor dengan melanjutkan Gerakan Sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’ adalah bagian dari usaha untuk memajukan bangsa, mari kita motivasi sebanyak mungkin orang, termasuk para orang tua, untuk terus memberikan dukungan optimal bagi anak agar bisa jadi generasi maju.

Dukungan Bunda Untuk Generasi Maju

Ibu Septi Peni Wulandani selaku Pemerhati ibu dan anak, Founder school of life  dan Ibu Profesional menyatakan bahwa dari10 anak di Indonesia masih kekurangan akses nutris dan edukasi sementara untuk mewujudkan visi pemerintah Generasi Emas 2045 kita harus fokus pada kualitas gizi, kesehatan dan pendidikan anak sejak dini dan sangat diperlukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan akses nutrisi dan edukasi. Ibu Peni menyambut baik gerakan sosial SGM Eksplor 'Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’, gerakan ini akan menghadirkan individu yang sehat, memiliki percaya diri tinggi dan mau berkontribusi untuk negeri.

Gerakan Tunjuk Tangan Untuk Generasi Maju
Septi Peni Wulandari

Anak bagi orang tua anak adalah harta paling berharga. Orang tua akan berusaha maksimal untuk menjadikan anak-anak sebagai penerus bangsa. Pengasuhan anak di Indonesia memang lebih dekat dilakukan oleh Bunda karena dukungan Bunda adalah peranan terbesar untuk menghadirkan generasi maju. Pada kesempatan ini Ibu Peni memberikan tips pengasuhan yang tepat seperti memberikan nutrisi terbaik, edukasi dimulai dari orangtua ketika sudah pintar maka akan mudah untuk melakukan komunikasi dua arah kepada anak, jangan pernah membandingkan anak dengan orang lain tapi bandingkan dengan diri si anak tersebut, bangunlah lingkungan yang baik, kembangkan kreatifitas anak, dan tanamkan akhlak mulia. Ibu Peni menilai SGM Eksplor sebagai susu pertumbuhan yang memiliki komitmen dalam membersamai visi pemerintah untuk mewujudkan Generasi Emas 2045, selain itu SGM Eksplor juga kerap melakukan berbagai kegiatan untuk mengatasi masalah nutrisi anak.

SGM Eksplor Progress-Maxx 

Saat ini keluarga kami minum susu SGM Family one milk for all, senangnya dengan SGM banyak varian produknya dan yang terbaru adalah SGM Eksplor Progress-Maxx hadir sebagai inovasi terbaru. Shiera Syabila Maulidya selaku Senior Brand Manager SGM Eksplor menjelaskan bahwa faktanya 1 dari 3 anak berusia di bawah 5 tahun di Indonesia mengalami masalah anemia atau kekurangan zat besi. Aku juga pernah mengalami anakku dinyatakan defisiensi zat besi dan saat itu harus mengonsumsi suplmen zat besi. Seperti diketahui zat besi adalah salah satu nutrisi penting untuk mendukung pertumbuhan maksimal fisik dan perkembangan fungsi kognitif anak. SGM Eksplor Progress-Maxx adalah inovasi susu pertumbuhan satu-satunya dengan kandungan Iron-C™ yang mampu membantu perkembangan kognitif anak.  SGM Eksplor Progress-Maxx adalah komitmen nyata SGM Eksplor untuk pemenuhan akses nutrisi anak Indonesia. SGM Eksplor Progress-Maxx mengandung kombinasi unik Zat Besi & Vitamin C, yang berguna untuk dukung penyerapan nutrisi penting dengan maksimal, serta mengandung nutrisi penting lainnya  seperti DHA, Minyak ikan tuna, Omega 3&6, Serat pangan, dan Zinc. So udah nggak perlu suplemen zat besi terpisah lagi sekarang bisa terenuhi dengan  susu pertumbuhan SGM Eksplor Progress-Maxx.

Bunda Ayo Dukung Aksi
Tunjuk Tangan Generasi Maju 2022

Bunda SGM dan para blogger hadir untuk memberikan dukungan pada Gerakan Sosial SGM Eksplor dan diakhir sesi Press Conference semua Bunda diajak bermain game adu wawasan, senang bisa bergabung dengan kegiatan positif seperti ini karena selalu ada new insight yang kudapat untuk mendampingi tumbuh kembang anak-anakku, terima kashi SGM sudah menciptakan Generasi Maju selama 68 tahun!

#NutrisiAnak
#TumbuhKembangAnak
#PerkembanganKognitifAnak
#SusuPertumbuhan
#SGMEksplor
#GenerasiMaju


1 Komentar

Komen ya biar aku tahu kamu mampir