4 Alasan Takut Nonton Konser Musik

4 Alasan Takut Nonton Konser Musik

Konser musik adalah salah satu acara hiburan yang paling dinanti oleh banyak orang. Namun, beberapa tahun terakhir mendengar kejadian tak menyenangkan saat menonton konser musik membuatku jadi takut menonton musik, kini bagiku konser musik bisa menjadi momok yang menakutkan.

Nonton konser
Ini Dia Alasan Mengapa Aku Takut Nonton Konser Musik

4 Alasan Takut Nonton Konser Musik

Kerumunan Besar 

Salah satu alasan utama aku takut nonton konser musik adalah setiap konser musik selalu melibatkan kerumunan besar, rasa cemas yang timbul dari kekhawatiran akan terjepit, terserempet, atau kehilangan teman di antara kerumunan membuat aku memilih untuk tidak tertarik dengan konser musik.

Kekhawatiran akan Terjadi Kericuhan

Konser musik dengan musik yang keras dan energi yang tinggi bisa menimbulkan risiko terjadinya kerusuhan atau kericuhan. Beberapa orang mungkin khawatir tentang keamanan mereka di tengah-tengah kerumunan yang bersemangat dan mungkin terlalu bersemangat. Berita tentang insiden-insiden kekerasan atau gangguan di konser musik mungkin telah meninggalkan bekas trauma bagiku, setiap ada ajakan aku langsung bergidik mengingat beberapa kejadian yang ada.

Kecemasan Akan Bencana atau Kecelakaan

Konser musik yang digelar di tempat terbuka atau di lokasi dengan kapasitas yang besar dapat menimbulkan kekhawatiran tentang bencana alam atau kecelakaan yang tidak terduga. Aku selalu terbayang tentang potensi risiko seperti keruntuhan panggung, kebakaran, atau masalah kesehatan yang timbul dari kerumunan besar dan kondisi lingkungan yang tidak terkontrol. Dan ingat nggak ada kejadian menjelang tahun baru yang dekat area pantai, nah seperti itu yang terbayang olehku.

Kekhawatiran akan Gangguan Pendengaran

Konser musik seringkali dikenal dengan volume suara yang sangat tinggi. Bagi beberapa orang, kekhawatiran akan mengalami gangguan pendengaran atau tinnitus (denging di telinga) akibat paparan suara yang berlebihan dapat membuat mereka enggan untuk menghadiri konser musik, yang pernah nonton konser pasti udahannya serak ya kan? hehe 

Nah itu dia empat hal yang membuat aku malas nonton konser, lalu apakah aku pernah nonton konser? Aku ingat sewaktu kuliah pernah nonton konser musik kampus dan saat itu yang tampil adalah Twilite Orchestra punyanya Mas Addie MS, aku terpesona dan beneran suka karena beda banget dengan konser musik. Justru aku menikmati dengan nyaman dan tanpa teriak.

Twilite Orchestra memiliki repertoar yang beragam, termasuk musik klasik dari berbagai periode, lagu-lagu populer, soundtrack film, hingga lagu daerah. Hal ini yang jadi menarik bagi penonton dari berbagai latar belakang dan usia. Kualitas Musikal yang Tinggi: Twilite Orchestra terdiri dari musisi-musisi yang berbakat dan berpengalaman di bidang musik klasik, makanya aku bisa menikmatinya. Dan salutnya Twilite Orchestra dan Mas Addie MS secara aktif berkontribusi dalam mendukung pendidikan musik di Indonesia. Mereka sering mengadakan seminar, lokakarya, dan program edukasi lainnya untuk mendorong minat anak-anak dan generasi muda dalam bidang musik.

Bagaimana dengan kalian? Share dong pengalaman kalian di kolom komentar ya







0 Komentar

Komen ya biar aku tahu kamu mampir