Anakku Ingin Belajar Bahasa Inggris Bersama Cakap Kids Academy

Anakku Ingin Belajar Bahasa Inggris Bersama Cakap Kids Academy

Hi Parents!

Kalian sudah tahu ada platform Cakap Kids Academy? Platform upskill nomor 1 di Indonesia! Tahun lalu pertama kalinya aku melihat Cakap Kids Academy di media sosial dan langsung tertarik untuk mencari tahu. Beruntung lokasi Cakap Kids Academy tak jauh dari rumahku di Tangerang. Ternyata Cakap Kids Academy ada di 98 kota di seluruh Indonesia dan memecahkan rekor MURI sebagai platform yang melakukan LIVE pembelajaran online bahasa asing dua arah.

Cakap Kids Academy
Cakap Kids Academy 

Cakap Kids Academy yang aku datangi beralamat di Ruko Paramount Sparks Blok C. 12, Jl. Boulevard Gading Serpong Tangerang dan tersedia pembelajaran secara online dan tatap muka. Pengalaman pertama menemukan kursus bahasa asing anak yang super komplit! Cakap Kids Academy aku percaya bisa membuat anak-anak cepat menguasai bahasa asing. Dan saat ini tersedia Bahasa Inggris dan Mandarin di Cakap Kids Academy.

Jika kita berbicara dalam bahasa yang berbeda, kita akan merasakan dunia yang agak berbeda (Ludwig Wittgenstein)

Nah sebelum aku mengulas lebih detail mengenai Cakap Kids Academy sebagai kursus Bahasa Inggris Anak Online, ada baiknya parents memahami terlebih dahulu mengapa sih saat ini keberadaan bahasa asing itu penting? Indonesia saat ini sudah membuka luas kesempatan investasi bagi dunia. Indonesia Maju diharapkan memberikan kemudahan akses pekerjaan bagi generasi maju Indonesia. 

Karenanya aku yakin persaingan itu tak sekedar mengandalkan nilai saja namun skill juga sangat diperlukan. Untuk itu tentu saja bahasa menjadi sebuah alat komunikasi yang menentukan, karenanya aku yakin saat ini ada banyak parents yang menyisihkan anggaran untuk memberikan kursus bahasa asing bagi buah hati tercinta.

Pentingnya Belajar Bahasa Asing untuk Si Kecil

Sebagai seorang ibu yang bekerja, jujurly aku sering kali merasa cemas tentang pendidikan dan perkembangan pendidikan anak-anak. Salah satu kekhawatiran terbesar ku adalah memastikan anak-anakku memiliki keterampilan yang diperlukan untuk sukses di masa depan. Di dunia yang semakin terhubung dan kompetitif ini, satu hal yang ku sadari adalah kemampuan berbahasa asing adalah salah satu kunci penting yang harus dimiliki oleh anak-anak kita.

Pentingnya Belajar Bahasa Asing Sejak Dini

Mengapa belajar bahasa asing itu penting bagi si kecil? Berdasarkan pengalaman ku, ada beberapa alasan utama. Pertama, belajar bahasa asing sejak dini membantu perkembangan kognitif anak. Anak-anak yang mempelajari lebih dari satu bahasa menunjukkan kemampuan berpikir kritis, kreativitas, dan fleksibilitas mental yang lebih baik. Aku juga dulu sejak kelas 4 SD sudah diberikan les Bahasa Inggris padahal parenting saat itu belum semodern hari ini. Kedua orangtuaku menganggap menguasai bahasa asing bisa membuat nilai lebih, namun sayangnya dulu kursus bahasa inggris lebih text book minim kreatifitas sehingga akupun nggak enjoy saat belajar bahasa asing.

Kedua, kemampuan berbahasa asing membuka peluang lebih luas di masa depan. Dengan menguasai bahasa internasional seperti Bahasa Inggris dan Mandarin, anak-anak kita akan memiliki keunggulan kompetitif dalam dunia kerja global. Mereka akan lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan internasional dan memiliki kesempatan untuk belajar atau bekerja di luar negeri. Bahkan saat ini beberapa perusahaan besar menjadikan kemampuan berbahasa asing sebagai skill yang dibutuhkan perusahaan untuk meraih pasar yang lebih luas.

Ketiga, belajar bahasa asing juga membantu anak-anak untuk memahami dan menghargai budaya lain. Ini penting untuk membangun toleransi dan empati, yang merupakan nilai-nilai penting di era globalisasi ini. Ditambah lagi game anak-anak saat ini banyak yang menyediakan room chat sehingga ketika anak bisa berbahasa asing maka memudahkan mereka menikmati game dan bahkan bisa bertukar pandang mengenai budaya antar bangsa.

Cakap Kids Academy Lebih Sekedar Tempat Les Bahasa Asing

Sebagai orang tua, menemukan tempat les bahasa asing yang tepat untuk anak adalah langkah krusial. Setelah mencari berbagai opsi, akhirnya menemukan Cakap Kids Academy , sebuah tempat kursus yang menawarkan program bahasa Inggris dan Mandarin khusus untuk anak-anak.

Mengapa Cakap Kids Academy?

Pertama kali aku mengunjungi Cakap Kids Academy adalah untuk melakukan free trial class, aku bersama kedua anakku berusia 10 dan 8 tahun. Ternyata kita nggak bisa memilih kelas kalau sebelum anak di assessment tentu saja bertujuan untuk melihat kemampuan anak dan supaya mendapatkan kelas yang sesuai. Cakap Kids Academy menyediakan kursus Bahasa Inggris dan Mandarin.

Kedua anakku di assessment di ruangan yang berbeda dan asyiknya Cakap Kids Academy Gading Serpong menyediakan ruang tunggu bagi orang tua yang menyediakan monitor terintegrasi CCTV ke semua ruangan sehingga dengan tenang aku bisa memantau anak-anak, so kalau anak kita belajar di Cakap Kids Academy maka nggak perlu worry karena kita bisa melihat mereka di kelas dari monitor.

Les Bahasa Inggris Terbaik
Ruang Tunggu Parents Bisa Memantau Anak

Lalu setelah assessment selesai anakku diajak ke kelas Gymnastic dan ini jelas unik banget karena aku belum menemukan tempat les bahasa asing yang menyediakan ruangan Gymnastic, selain akan lebih menambah kosa kata bahasa inggris maka ini juga baik bagi kesehatan anak-anak which is saat ini kebanyakan anak malas gerak karena gadget.

Hal lain yang nggak kalah istimewa sebagai orang tua aku juga punya wadah untuk belajar seputar parenting lewat WhatsApp Group, dan sampai sekarang aku masih bergabung meskipun anak-anakku belum menempuh pendidikan di Cakap Kids Academy.

Nah keren ya parents! Yuk aku kasih tahu alasan lain mengapa parents wajib daftarkan anak belajar bahasa asing di Cakap Kids Academy, let's check!
  1. Fun Learning, Cakap Kids Academy menggunakan metode Pengajaran Interaktif dan Menyenangkan , saat melihat anak-anak di trial class guru Cakap Kids Academy sangat bisa memahami karakter anak sehingga anak secara aktif merespon. Anak-anak belajar melalui permainan, lagu, dan aktivitas kreatif yang membuat proses belajar menjadi menarik. Ini penting karena anak-anak belajar lebih baik ketika mereka merasa senang dan terlibat. Setiap sesi di Cakap Kids Academy dirancang untuk memancing rasa ingin tahu dan minat anak dalam belajar bahasa asing. 
    Cakap Kids Academy
    Kelas Gymnastic 

  2. Pengajar Berpengalaman dan BersertifikatKelas-kelas di Cakap Kids Academy dibimbing oleh pengajar yang berpengalaman dan bersertifikat. Para pengajar tidak hanya ahli dalam bahasa yang mereka ajarkan, tetapi juga memahami psikologi anak-anak, sehingga mereka dapat menyesuaikan pendekatan mereka sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik setiap anak. Apalagi saat di kelas Gymnastic yang bisa diakses secara gratis oleh murid Cakap Kids Academy akan bisa menambah kosakata.
  3. Fasilitas dan Lingkungan Belajar yang MendukungCakap Kids Academy menyediakan ruang kelas yang nyaman dan aman, dilengkapi dengan alat peraga modern dan teknologi pembelajaran terbaru. Lingkungan yang mendukung ini membantu anak-anak merasa nyaman dan lebih fokus dalam belajar. Selain itu, kelas online juga tersedia, memungkinkan fleksibilitas bagi anak dan orang tua.
  4. Pendekatan Personalisasi, Setiap anak memiliki kecepatan dan gaya belajar yang berbeda. Cakap Kids Academy memahami hal ini dan menawarkan pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing anak. Ini memastikan bahwa setiap anak mendapatkan perhatian yang cukup dan mampu mencapai potensi maksimal mereka. Format pembelajaran di Cakap Kids Academy tersedia secara Online Learning dilakukan secara LIVE interaktif dengan guru profesional, kedua menggunakan Blended Learning.
    Cakap Kids Academy
    Ruangan Belajar di Cakap Kids Academy 

  5. Laporan dan Dukungan Akademis, Cakap Kids Academy setiap bulan akan memberikan evaluasi belajar anak dan para guru akan memberikan support terbaik untuk merencanakan pembelajaran terbaik bagi anak kita.
  6. Komunitas yang MendukungCakap Kids Academy bukan hanya tempat belajar, tetapi juga komunitas yang mendukung di mana anak-anak dapat berinteraksi dengan teman-teman sebaya yang memiliki minat yang sama. Ini membantu anak-anak untuk merasa termotivasi dan tidak merasa sendirian dalam perjalanan belajar mereka. Juga menyediakan komunitas parenting yang bermanfaat banget buat parents dalam membersamai pendidikan anak-anak. 
    Cakap Kids Academy
    WhatsApp Group Parenting 

  7. Banyak Kegiatan Kreatif, meski belum menjadi murid di Cakap Kids Academy tapi aku kerap mengikuti event yang diadakan contohnya sewaktu Cakap Kids Academy mengadakan Halloween Party anak-anak diajak mengenakan aneka kostum, mereka diajak bermain dan lomba mewarnai dan tentunya komunikasi menggunakan Bahasa Inggris dan kegiatan seperti ini mampu menambah kepercayaan diri anak.
  8. Sertifikat dan Acara Kelulusan, Cakap Kids Academy memberikan sertifikat dan acara Kelulusan pada setiap level pembelajaran.
Masih banyak poin lain yang membuat Cakap Kids Academy menjadi pilihan tempat les bahasa asing terbaik. 

Tips Agar Anak Tertarik Belajar Bahasa Asing

Rasanya anak zaman now tanpa diminta belajar Bahasa Inggris mereka sudah lebih memahami dan bahkan pelafalannya juga lebih keren karena mereka sudah terpapar konten yang menggunakan Bahasa Inggris.

Namun sebagai parents tentu saja kita berusaha menjadikan anak kita lebih memiliki skill bahasa yang baik karenanya buat parents yang butuh tips berikut adalah tips efektif untuk membuat anak tertarik belajar bahasa asing:

  1. Libatkan dalam Aktivitas Menyenangkan: Gabungkan pembelajaran bahasa asing dengan aktivitas yang disukai anak, seperti menonton film kartun dalam bahasa target, bermain permainan edukatif, atau bernyanyi, di Cakap Kids Academy metodenya emang seasyik itu sehingga anak-anak termotivasi berinteraksi aktif selama proses belajar.
  2. Ciptakan Lingkungan Belajar yang Mendukung : Buatlah lingkungan di rumah yang mendukung pembelajaran bahasa asing. Misalnya, letakkan poster berbahasa asing, buku cerita, dan aplikasi pendidikan yang dapat diakses oleh anak. Minimal sapaan, pujian dan perintah sederhana bisa kita lakukan parents, misal 'thank you' setelah anak melakukan hal baik.
  3. Berikan Pujian dan Penghargaan : Berikan pujian dan penghargaan setiap kali anak mencapai kemajuan dalam belajar bahasa asing. Hal ini akan meningkatkan motivasi mereka untuk terus belajar.
  4. Libatkan dalam Kegiatan Sosial : Ajak anak untuk berinteraksi dengan teman sebaya yang juga belajar bahasa asing. Hal ini bisa melalui playdate, kelompok belajar, atau kegiatan ekstrakurikuler. Cakap Kids Academy menyediakan banyak kegiatan yang membuat anak berinteraksi aktif bersama teman saat event khusus yang kerap dilaksanakan setiap bulannya.
  5. Konsisten dan Sabar : Pembelajaran bahasa asing memerlukan waktu dan konsistensi. Jangan terburu-buru dan tetaplah sabar mendampingi anak dalam proses belajarnya.

Dengan pendekatan yang tepat dan dukungan dari tempat les yang berkualitas seperti Cakap Kids Academy, aku yakin anak-anak kita dapat menguasai bahasa asing dengan baik dan siap menghadapi masa depan yang lebih cerah. Jadi, jika Anda mencari tempat kursus bahasa asing terbaik untuk si kecil, saya sangat merekomendasikan Cakap Kids Academy sebagai pilihan utama. 

Yuk Moms segera download aplikasinya secara gratis dan masukkan kode referral ULICKPSKA27SI

5 Komentar

  1. Penasaran dengan harganya bulannya nih mba, kebetulan lagi cari aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bulanan tergantung kelas, Kanda sebulan 700an

      Hapus
  2. Seru ya tempat les nya dan ada ruang gymnastic nya lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak dan ini kosakata nambah di luar yg belajar

      Hapus
  3. Duh belajar bahasa itu pentingggg bangettt pengen juga anakku ikut mba

    BalasHapus

Komen ya biar aku tahu kamu mampir