Rekomendasi Kafe Asyik Buat Ngobrol Berisik

Rekomendasi Kafe Asyik Buat Ngobrol Berisik

Asal Kata Kafe dan Artinya

Cafe atau Kafe? Pilih ajalah yang mana yes! Inshaallah paham ya maksudnya hehe. Well! kata "kafe" berasal dari bahasa Prancis "café" yang berarti kopi. Ini menunjukkan bahwa asal mula kafe erat kaitannya dengan minuman kopi. Jadi sejak muncul di Eropa pada abad ke-17 fungsi kafe adalah menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk menikmati kopi dan berdiskusi tentang berbagai topik.

Kafe
Rekomendasi Kafe Buat Ngobrol Berisik

Nah!  kalian pasti pernah mampir ke kafe dong? Kalau di Indonesia sendiri ada banyak jenis kafe, yuk kita bahas.

Jenis-jenis Kafe

  1. Kafe Tradisional/Vintage, biasanya kangen ya sama suasana jadul nah aku suka datang ek kafe dengan suasana vintage apalagi kalau sekalian menunya juga menyediakan jajanan jadul. Salah satu kafe vintage yang menyediakan menu jajanan dan mainan jadul adalah Sagoo Kitchen. Dekorasinya cukup nyaman dan kursi-kursi buat nyantai juga ada. AKu dan keluarga kerap ke Sagoo Kitchen yang ada di Summarecon Mall Serpong selain dekat dari rumah, aneka menunya juga enak. Cocok juga buat ngobrol berisik karena suasana mall sendiri udah ramai dan bisa duduk berlama-lama karena sepengalamanku mereka nggak ada bikin waiting list. Kalau kafe yang bikin waiting list gitu suka bikin aku nggak nyaman sih, kalau kalian gimana?
  2. Kafe Modern, kalau ada yang vintage tentu saja ada kafe yang menyajikan suasana dan menu modern. Biasanya kafe modern menggabungkan elemen-elemen desain kontemporer dengan teknologi canggih. Sering kali menyediakan Wi-Fi gratis dan tempat duduk yang nyaman untuk bekerja atau belajar, dan udah pasti nggak cocok buat berisik ges hehe dan salah satu kafe yang pernah aku datangi dengan suasana tenang senyap ibi adalah The Goods Cafe Lotte Avenue Kuningan. Cocok buat diskusi kerjaan atau menyendiri dengan menu yang lebih ringan dan aneka kopinya enak-enak ges.
  3. Kafe Tematik, nah buat kalian yang spesifik menggemari suatu hal pasti juga tahu keberadaan kafe tematik, kafe ini memiliki tema khusus, seperti kafe buku, kafe kucing, atau kafe permainan. Didesain untuk menarik pengunjung dengan minat tertentu, dan aku pernah lihat beberapa mall juga menyediakan kafe tematik untuk hewan peliharaan loh
  4. Kafe Resto, nah ini bukan sekedar ngopi dan ngemil tapi menggabungkan konsep kafe dengan restoran. Menawarkan berbagai menu makanan berat selain kopi dan makanan ringan. Dan salah satu rekomendasiku untuk kafe resto yang bisa bikin kalian puas untuk ngobrol berisik tuh ada di Cikini yaitu Bakoel Koffie. Namun untuk poris, rasa dan menu menurutku sih mahal yes! Namun dijamin kalian bisa jungkir balik ketawa dan berlama-lama tanpa merasa worry diusir haha. Makanya aku maklum deh kenapa harganya agak tinggi karena beneren asyik buat ngobrol sama teman lama yang butuh curhat, yang butuh ketawa bahkan air mata cocok banget mampir ke kafe ini.
Nongkrong Asyik di Bakoel Koffie Cikini

Mengapa Harus ke Kafe?

  1. Atmosfer yang Nyaman, Kafe biasanya memiliki desain interior yang menarik dan suasana yang nyaman, cocok untuk bersantai atau bekerja.
  2. Tempat Bertemu dan Bersosialisasi, Kafe adalah tempat yang ideal untuk bertemu teman, keluarga, atau rekan kerja.
  3. Pilihan Menu yang Beragam, Menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman yang dapat dinikmati oleh semua kalangan.
  4. Fasilitas Pendukung, Banyak kafe yang menyediakan Wi-Fi gratis, colokan listrik, dan ruang yang tenang untuk bekerja atau belajar.
  5. Pengalaman Kuliner, Menikmati kopi atau aneka minuman berkualitas tinggi yang dibuat oleh barista berpengalaman.

Bahkan mungkin saat ini ada banyak juga ya pernikahan yang dilakukan di kafe karena suasana ingin santai dan enjoy. Aku pribadi memilih kafe bila bertemu teman lama, nggak worry kalau harus duduk lama, nggak worry kalau harus berisik dan spot poto juga biasanya banyak hehe.

0 Komentar

Komen ya biar aku tahu kamu mampir