20151130

Mandi yang Menyenangkan Untuk Sibuah Hati

Beberapa waktu lalu, aku ditanya via inbox facebook "kak jam berapa duo KYH mandi?"


Pertanyaan ini diajukannya karena dia tahu anak-anak ku titip dipenitipan anak, kerenan dikit ya,,daycare lah istilahnya 😆
Aku bekerja di Jakarta, sementara rumah di Tangerang pinggir pake banget 😢 so aku harus bergerak cepat, bangun pagi sekali untuk bisa mendandani anak-anakku.


Bisa aja sih nitip dimandiin ama mama yang jaga, toh anak-anak lain juga begitu. Tapi bagiku yang punya waktu 'kebersamaan dengan anak' sudah dibatasi masalah ekonomi (ingat ya jangan suruh aku berhenti kerja, KPR masih 8 tahun lagi hahahha), akhirnya aku berprinsip ingin memiliki kebersamaan yang menyenangkan meski hanya hitungan menit, tapi mampu mengalahkan kenangannya selama tak bersamaku, dan kegiatan itu adalah Mandi pagi. 



Menurutku dengan memandikan mereka maka aku mempunyai interaksi yang menyenangkan, aku bisa mengelus badannya, menyeka rambutnya, membilas matanya, bahkan membersihkan organ intimnya bonus lainnya aku bisa sambil bernyanyi, bisa sambil saling siram, bahkan kegiatan mengeringkan badannya, membalurkan minyak telon sampai memakaikan pakaian merupakan kegiatan yang membuat kami sering tertawa bersama. Dan karena mereka aku titip,maka aku ingin mereka diserahkan dengan keadaan rapih dan dengan pakaian yang layak, hanya itulah yang bisa kau perbuat. Dan karenanya memandikan anak-anak aku tak boleh terburu-buru, karenanya aku rela bangun dari jam 3 pagi untuk memasak, menyapu yang penting jam 4.30 aku sudah bisa mulai berbisik kepada anak-anak "assalamualaikum sayang..bangun yoook, mereka akan berebut bangun, lalu dipindah ke ruang depan, sambil papinya menyiapkan air mandi akupun bermain sebentar mencari siasat agar mereka mau mandi.


Ya, kedua anakku, aku mandikan jam 5 pagi, terkdang bergantian tapi sering bersamaan, karena saling tidak mau kalah. Pagi amat? Gak kasihan? Tentunya sudah konsultasi dokter dulu, menurut dokter its ok, berikan air yang hangat, mandikan dengan benar tidak terburu-buru, dan lihat kondisi anak juga, kalo demam ya cuman dilap saja, tapi alhamdulillah keduanya memang mandi jam 5 pagi.


Dalam tulisan ini tentunya tidak berbayar ya, tapi aku mau sebut merk sabun mandi yang aku gunakan, supaya ibu pekerja lainnya tetap semangat,berangkat kantor anak sudah wangii...

Untuk pagi hari aku menggunakan sabun merk zwitsal yang mengandung minyak telon, entahlah rasanya enak, harum minyak telon, jadi makin pede memandikan anak meski masih jam 5 pagi. Lalu untuk mandi sore aku menggunakan produk Jhonson yang seri bedtime bath, gak tau pengaruhnya apa, tapi anak-anak tidurnya lebih mudah. Kalo mandi sore biasanya pas maminya dirumah, kalo weekday mandi ama mama didaycare..


Dan bisa jadi kalo ada yang komentar "anak-anak sepertinya dekat banget ya mam, padahal dititipkan?. Bisa jadi karena kami melakukan aktifitas yang menyenangkan tadi, mandi pagi sambil bernyanyi.. bahkan terkadang sambil merengek karena yang kecil tidak suka lidahnya dibersihkan dan yang besar gak suka gosok gigi hehehe..


Selamat memandikan para bayi ya..jangan khawatir meski harus pagi-pagi...dan rasakan keakraban antara anak dan orang tua disaat memandikan.

PS : pengen upload video anak-anak lagi mandi tapi ga bisa hiiks

No comments:

Post a Comment

Komentar mu Informasi untuk Kita