20151125

Mewarnai ala Orang Dewasa

Yup...kekinian katanya

Coloring for adults, buku mewarnai untuk orang tua/dewasa sebuah tren kekinian yang sedang digandrungi banyak orang, khususnya kaum hawa. Aku sendiri baru ngeh dengan tren ini ketika salah satu teman facebook "Anita" mbok'e chadut suka publish hasil mewarnainya, warna yang bebas, dengan goresan ala emak-emak membuat aku tertarik untuk mencobanya. 


Hasil dari Anita "Secret Garden"

Aku adalah emak dengan budget terbatas, karenanya selalu suka dengan yang gratisan hahahha, berat rasanya ngeluarin uang ratusan ribu untuk beli buku mewarnai, meski katanya buku itu best seller internasional. Alhasil kegiatan mewarnai aku mulai dengan download aplikasi di palystore dan benar ternyata tren mewarnai orang dewasa ini juga merajai dunia gadget. Ada banyak aplikasi yang bisa kita download dengan berbagai tema gambar dan berbagai tools untuk mewarnai. Namun tantangan yang didapat dari aplikasi ini kurang menarik, hanya dengan klik maka bagian gambar akan terwarnai sempurna, dan finishing kita bisa memberi effect filter terhadap hasil mewarnai kita.

Berikut adalah beberapa aplikasi mewarnai yang tersedia di playstore :
Hasil dari COLORFY APP
  • Colorfy, seru banyak tools dan ada filter bisa langsung share ke instagram. Dan untuk beberapa tools mesti berbayar dan masih murahlah dibanding beli buku.
  • Secret Garden, aplikasi free nya tidak menantang kerumitannya hanya sedikit dan tools yang disediakan juga sederhana
  • 1000 dot-dot, aplikasi ini menghubungkan titik terlebih dahulu dan setelah terbentuk gambar maka bisa diwarnai.
Dan masih banyak lagi aplikasi lainnya, namun setelah tidak mendapat feel greget mewarnai maka semua aplikasi mewarnai ini sudah saya uninstall.

Karena merasa kurang menarik maka sudah terniat untuk mencoba membeli buku mewarnai di toko buku online, toh saking sudah banyak yang suka maka buku mewarnai sudah banyak beredar di toko buku online bahkan ada yang dibawah 50 ribu rupiah, lumayanlah ya. Ladalanya dasar rezeki emak sholehah eh ada yang kasih link free download untuk buku mewarnai orang dewasa, gimana gak bahagia coba? Akhirnya di print di kertas A4, dan teuteup ya belum beli pensil warna, atas dasar penyuka black and white jadilah mewarnai meski hanya bermain dengan pulpen hitam dan pensil, not bad. Toh efeknya yang mau aku cari, efek rileks, efek menyenangkan dan bahagia. Saat mewarnai memang kita menjadi rileks, memilih warna sesuka hati, goresan mengikuti tangan, tak ada panduan, tak ada batasan bahkan sambil bersenandung, aku rasakan memang asyiknya.

Mewarnai gratis, download dan hanya menggunakan pensil dan pulpen hitam


Hasil gambar memang terasa berbeda dari yang print gratisan dan yang beli buku mewarnai. Jadi harga memang tidak menipu ya? So sebaiknya kalau ingin mendapatkan efek yang disebut-sebut sebagai anti stress sepertinya memang layak dipersiapkan buku mewarnai yang asli dan lengkapi dengan pensil warna yang memiliki banyak gradasi.

Belong's to Anita ini contoh download gratis


Jenis buku mewarnai untuk orang dewasa inipun sudah banyak macamnya, kalau pada awalnya kita dihebohkan dengan buku mewarnai "Secret Garden" yang dituangkan seorang illustrator berkebangsaan inggris bernama Johana Basford menjadi sebuah buku dari hobi menggambarnya. Buku ini dijual dengan harga hampir 300 ribu rupiah dan berhasil diterjemahkan kedalam 14 bahasa dan penjualannyapun mencapai 1 juta eksemplar pada awal tahun 2015. Booming mewarnaipun terjadi, dan akhirnya banyak buku mewarnai yang beredar saat ini, mungkin diantara bisa menjadi refrensi bagi anda karena setiap ilustrator mempunyai gaya sendiri untuk mewarnai.

  • Doodle Invasion, buku mewarnai ini diciptakan oleh seorang ilustrator asal filipina yang mempunyai hobi doodling, 
  • Coloring for Grown " The Adult Activity Book", buku mewarnai yang berisi tentang kehidupan orang dewasa, entah itu pekerjaan, percintaan dan konon katanya buku ini bukan hanya sekedar mewarnai, persis seperti buku mewrnai anak-anak, di dalam buku ini juga ada kegiatan connecting the dot dan lalu kita membuat kesimpulan akhir dari sebuah cerita. 
    salah satu tantangan yang tersedia dalam buku Coloring For Grown

  • My Own World, sebuah buku karya anak bangsa (akhirnya ya), beredar pertengahan tahun ini, mengikuti tren yang sedang mendunia maka buku ini menggabungkan beberapa jenis buku diatas, ada doodle dan gambar seperti didalam buku SG , komplit pokoknya. 
Nah, sekarang kamu tinggal tentukan pilihan mau mewarnai gratis? ada, atau mau beli yang original? banyaaaak. Setelah mencoba beberapa hal diatas,maka saya sarankan beli buku mewarnai lalu warnai dengan sesuka hati dan temukan ketenangan didalamnya, Lalu disetiap hasil karya diberi tanggal dan lama menyelesaikannya lalu jadikan koleksi. Dicoba yuuk meski hanya untuk sekedar tren, tapi begitu anda mencoba maka tak akan da kata bosan, melewati hari dengan mewarnai menjadikan kita orang dewasa penuh warna...

No comments:

Post a Comment

Komentar mu Informasi untuk Kita