Resep Dulce De Leche

Dulce De Leche berasal dari bahasa Spanyol yang berarti Gula-Gula Susu, nah buat yang suka permen tentu taukan rasa manis dari permen Alpenliebe ? Rasanya susu karamel, aku suka banget dengan permen satu ini.

Dulce de Leche 

Pernah baca kalau katanya asal muasal Dulce de leche adalah ketika seseorang yang hendak membuat minuman "Lechada" berupa minuman hangat beraroma karamel terbuat dari susu dan gula yang dimasak dengan api kecil sampai berubah menjadi karamel, namun karena sesuatu hal terlupakan dan didapati adonan susu dan gula telah menggumpal,  bukannya menjadi minuman tetapi teksturnya mengental seperti selai, yang enak dioles untuk roti ehhmmmm nyam..nyam




Cara membuatnya gampang banget, rasanya manis dan mirip banget dengan permen alpenliebe.

Bahan :

- Susu Kental Manis

Perlengkapan :

Saya mennggunakan Slow Cooker,bisa juga menggunakan rice cooker tapi repot harus sering intip-intip airnya.


Caranya :

Buka kertas label yang ada pada SKM, lalu masukkan kedalam slow cooker yang sudah diisi air, sampai kaleng tenggelam dalam air. Lalu colokkan slow cooker selama 4 jam. Setelah 4 jam keluarkan kaleng SKM dan dinginkan. Setelah dingin buka dan oleskan pada roti ehhmmm enaaakkk. Oh iya jangan lewat 4 jam ya karena akan menimbulkan rasa asam.

Oleskan ke roti,,asli enaaakkk


Selamat Mencoba



When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

2 comments:

Rach Alida Bahaweres said...

Mbaa, dari dulu aku pengen buat ehh tapi malah belum sempat. Lamanya itu loh buatnyaa. Tapi kayaknya hasilnya tak mengecewakan ya mba. Asyikknya

Ulihape said...

kalo punya slow cooker sbnrnya gak kerasa colokin lupain sampe 4 jam jadi deh, enaaak aku suka banget