20160205

Bekal Kebaikan Untuk Hari Akhir Yang Baik

Setiap yang bernyawa akan kembali pada-NYA, hanya ada dua kemungkinan mati dalam keadaan baik "husnul khotimah" atau mati dalam keadaan buruk "suul khotimah". Kok tetiba menulis kematian? Gegara membaca kabar kematian seorang pemilik bimbel, yang konon katanya meninggal ketika melaksanakan tahjjud, allahu akbar !

Dulu sekali, aku pernah berpikir untuk mati dalam usia muda, entah kenapa selalu berpikir umur akan pendek, bisa jadi aslahs atau sebabnya adalah keinginan husnul khotimah ini. Lantas sekarang? aku malah ingin diberi umur yang panjang agar aku bisa menami anak-anak ku sampai hari tua nya #egois ! hehehe tapi tetap aku memanjatkan doa agar kelak ketika ajal ku tiba, Allah mengijinkan aku kembali padanya secara baik.  Simple saja, mau kembali dengan keadaan baik ? maka berbuatlah yang baik, hindari hal-hal yang dibenci Allah. 

Jangan ngimpi cita-cita husnul khotimah tapi tak menjaga kebaikan. Aku mungkin masih suka lalai, sampai saat ini selalu mengingat diri "lahh katanya mau husnul khotimah" kok adzan masih balas komentar facebook ? buru-buru istighfar lalu pergi berwudhu. Ada lagi, ketika naik ojek dengan santai aku whatsapp-an dengan suami, membaca status facebook, keingat lagi keinginan husnul khotimah lantas sekarang diatas ojekpun aku ganti kegiatan memegang tablet menjadi memegang alquran, dan ternyata membaca kitab didalam perjalanan merupakan keasyikan tersendiri. Dan saat berangkat dari rumah masih menjaga wudhu, sesampai dikantor lanjut berwudhu untuk dhuha tetapi sesudahnya kesibukan membuat aku lupa untuk menjaga wudhu. 

Nah kalau mau mati dalam keadaan baik maka lakukan kebaikan, dan isi waktu ke waktu dengan manfaat. Beberapa hal ini yang ingin kujaga agar konsisten dan semoga bisa menjadikan aku husnul khotimah : 


  • Jaga Wudhu Membaca dzikir pagi dan sore 
  • Solat tepat waktu 
  • Membaca kitab disetiap waktu senggang
  • Lakukan sholat sunnah
  • Lalu panjatkan doa mu kepada sang pencipta  “Alloohummaj'al Khoiro 'Umrii, Wa Khoiro 'Amalii Khowaatimahu, Wa Khoiro Ayyaamii Yauma Liqoo-Ika.” Artinya : “Ya Allah, Jadikanlah sebaik-baik umurku hingga akhirnya, dan sebaik-baik perbuatanku hinggaa kesudahannya, dan sebaik-baik masaku hingga menjumpai-Mu.”

 So guys siapkan bekal untuk sebuah kebaikan... jadi testimoninya nanti baik-baik deh hehehe


No comments:

Post a Comment

Komentar mu Informasi untuk Kita