Ikutan Cooking Club Yuk !

Cooking Class? No..ini Cooking Club. Kok Club? Ya karena kami hadir bukan hanya membuka kelas memasak,tapi kami menjual perlengkapan, peralatan sampai bisa menghadirkan dapur minimalis dirumah anda, wow komplit yah !

Yup dari tanggal 15 sampai 20 Februari 2016 Gourmet House Cooking Club mengadakan Free Trial Cooking Club anda berminat?silahkan kontak ke twitter @gourmet_housejkt. Gormet Cooking Club ini pusatnya ternyata di kota Semarang dan baru tahun ini mereka membuka cabang di Jakarta. Berada dalam group Nayati yang menciptakan alat-alat masak professional nan canggih. Berlokasi di Jalan Batu Ceper No 55 A Jakarta Pusat.





Hari ini aku dan 2 teman lainnya berkesempatan untuk mengikuti cooking club tersebut, dimulai dengan coffee break, dan dilanjutkan dengan cooking club. Hari ini kami ditemani oleh Cheff Dino Kamarullah dan Cheff Astini Moechsin. Kegiatan berlanjut bersama Cheff Astini kali ini memberikan resep dan cara yang benar untuk menghasilkan Kue Sus tanpa bahan pengawet. Ternyata sus berasal dari prancis dengan nama "Choux Paste", oh iya Cheff Astini memang spesialis di dunia bakery, bead, es krim pokoknya yang manis-manis jatahanya beliau.

Bahan yang digunakan usahakan semuanya masih segar, dan kunci sukses dalam pembuatan sus terletak pada tehniknya, jadi ketika mencampurkan tepung kedalam cairan yang sudah mendidih maka harus dilakukan sekaligus jangan parsial, dan aduk diatas api kecil sampai merata, setelahnya di mixer sambil memasukkan telur dan ketika adonan masih keras maka artinya adonan masih membutuhkan telur. Dan taraaa akhirnya sus dicetak dioven selama 30 menit dengan suhu 200-210 derajat, catet ya kalau memanggang sus jangan diintip-intip karena bisa membuat sus menjadi kempis.


Menunggu sus selesai dipanggang kami bergabung dengan Cheff Dino, kali ini masakannya ada Ikan dori dengan Dabu-dabu. Dan baru tahu loh ternyata telanan saja berbeda-beda warna dan itu punya arti khusus, seperti talenan hijau artinya itu untuk persiapan di meja, talenan biru untuk seafood, talenan merah daging sedangkan ayam dan bebek menggunakan talenan kuning eheemmm ribet yah hehehe. Dori merupakan ikan yang mempunyai kandungan air tinggi karenanya sebaiknya kita keringkan dengan tisu sebelum mengolahnya. Dori dibumbui dan digoreng dengan butter unsalted, dan disantap bersama dabu-dabu ehhhhmmmm crunchy...

Membuat dabu-dabupun tak susah, iris bawang merah dan putih, cabe rawit, tomat, tetesin jeruk lemon, beri garam dan siram dengan minyak salad yang panas, baru kemudian masukkan daun kemangi haruuum ! Kamipun menyantap habis hidangan lezat ini, syaang nasinya gak ada hehehe.

Tak terasa sus pun mateng dan ahaa rasanya enaaakk dan renyah padahal gak pakai resep tambahan yang aneh-aneh. Akhirnya kamipun diajak berkeliling di tokok dan hampir khilaf, barang-barang yang dijual lucu-lucu dan keren nah kalo kamu suka masak gak salah loh datang ke store mereka, dijamin pasti betah.



Seruukan mom's. Dan sebagai promosi awal maka mulai tanggal 22 Februari sampai 28 Februari Gourmet House Cooking Club akan membuka Club memasaknya dengan harga yang terjangkau dan asyiknya mereka membuka KIDDIES COOKING, dan dipastikan acaranya akan aman buat anak-anak mom's, usia minimal % tahun ya moms.

Program Gourmet House Cooking Club adalah :

  • Regular Cooking 
  • Private Cooking
  • Cooks Gathering dan
  • Kiddies Cooking
So anda berminat? yuuks joint karena bukan sekedar memasak, akan ada share tips, tehnik memasak yang benar, tentunya dengan alat-alat profesioanl yang canggih.

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

4 comments:

Anonymous said...

Free Trial Cooking Club nya sampai tanggal 20 ya mba? wah saya tertarik banget nih :D

Ulihape said...

Iya cb dftr ya hub via twit coba

Rach Alida Bahaweres said...

Serunyaa ketemuan ama Mba Uli. Aku senang juga mba liat peralatan masaknya canggih-canggih dan keren :)

Ulihape said...

harganya gak nipu ya hahaha