#BerkahNgeblog - Ulihape.com

#BerkahNgeblog

berkah/ber·kah/ n karunia Tuhan yang mendatangkan kebaikan bagi kehidupan manusia; berkat ini menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Daring alias kamus online. Jelas berarti ini pemberian tuhan kepada setiap individu disebut berkat.

Berkah menurut istilah malah diartikan sebagai "bertambahnya kebaikan"

Well, sebagai blogger kitapun sering memberi hestek #berkahngeblog, artinya dari kegiatan tulis menulis yang trend dengan sebutan blogger ternyata mendatangkan kebaikan bagi si blogger, ingat ya bagi blogger bukan temannya blogger hehehe.

Blogger itu macam-macam, ada yang mengkhususkan diri menulis tentang satu tema, ada yang mengakui kalau tulisannya nancep banget kalo nulis tentang travelling, ada pula yang sudah keranjingan mengulas kecanggihan tekhnologi atau seperti aku ? Semuanya disambet asal pas waktu, pas hitung-hitungan dan yang penting aku suka!

Hidup itu pilihan, sama seperti lu mengartikan berkah tadi, kalau dari kamus sih jelas ya itu pemberian tuhan ke ummatNYA jadi tidak tersangkut paut dengan saudara, tetangga apalagi teman ngeblog. Its mean, berkah buat seseorang jangan lu paksakan berkah buat lu juga atau sebaliknya berkah mu belum tentu juga menjadi berkah disudut pandang orang lain.

Contoh, buatku ketika anak sakit itu merupakan berkah, kenapa? Karenanya aku bisa ijin tidak ngantor, karenanya aku punya waktu lebih lama bersama anak-anak which is biasanya cuman bisa didapat pas weekend doank. Nah buat orang yang sering dengar aku ijin karena anak sakit maybe yes? dia pikir duh kasihan banget sih lu, ihh anak mu sakit terus-menerus.See? buat orang lain musibah tapi buat aku ini berkah.

So guys ketika ada yang buat hestek berkah ngeblog lu gak usah pikirin,apalagi kasih kritik karena berkah itu urusan sang pencipta sama yang dikasih berkah, urusan sama orang yang merasakan berkah. Cukup lu tau aja ohh itu berkah ya buat dia? sementara dimata lu itu musibah kek, atau apapun yang menurutlu gak pas disebut berkah ya sudah guys! keep calm, jangan rusak hubungan sesama hanya karena beda memaknai berkahnya orang lain, pasti ada pelajaran yang bisa lu petik, atleast lu bisa manfaatin keberadaan teman-temanlu sebagai cermin untuk menjadi sosok yang lebih baik menurut lu.
Nah Berkah nihh buat akooh


Selama ini aku cukup bahagia kenal dengan semua sosok teman-teman blogger, dia mau tulis apa aku baca (berkomentar memang agak susah sih) bahkan ada rasa kagum ihh kok bisa ya dia nulis seperti ini, bahkan sakitnya neraka, hinanya pelacur bisa kita tahu tanpa kita harus melakoninya kan? so darimana bisa tahu? tentu dari orang yang pernah berkisah, sedangkan neraka bisa diceritakan sebegitu menakutkan karena ada iblis/setan, so guys tidak ada kesia-siaan dari sesama, lu bisa ambil hikmah disetiap hal tanpa harus menjudge orang lain.

Bagiku pribadi berkah ngeblog eh kalo bisa dibilang awal nulis-nulis di kompasiana, berarti #berkahngompasiana adalah nemuin suami hihihihi..nah kan belum tentu jadi berkah buat lu :)

Tulisan ini hanya sebuah harapan untuk teman-teman blogger , supaya saling menghargai, jangan saling menghakimi, jangan saling mengklaim diri nya apa bla..bla..blaa..semoga kita menjadi teman yang dipertemukan didunia dan akhirat, aamiin 

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.