OPPO F1 PLUS : Tularkan Bahagia Dengan Selfie


Kalian pasti tahu OPPO F1 Plus hadir untuk kamu yang suka selfie, feature kamera Beauty 4.0 mampu menyempurnakan tata rias wajahmu, penasaran ? Lets we talk about this new camera phone.





Duh baru sadar deadline #OppoF1Plus Photo Blogcontest tuh hari ini ya..padahal aku hadir saat launching produk anyar ini di Grand Indonesia pada tanggal 22 April kemarin..haiis

Acara Oppo di Grand Indonesia

Well acara Oppo bersama blogger sore itu berlangsung dengan santai dan banjir hadiah..ehemm kali ini beneran khusus acara blogger nyaris seluruh blogger yang hadir kebagian doorprize yeiiii...

Pada acara ini hadir Rommi Hidayat sang youtuber dan photographer Oppo untuk galeri #SenyumUntukIndonesia Mas Mamuk Ismantoro. Rommi selaku anak muda yang terkenal dengan channel youtube nya kali ini sharing betapa gadget anyar dari Oppo "F1Plus" begitu canggih, bisa dibilang inilah handphone bintang lima harga bintang 3, siapa coba yang gak ngences dan saat launching saja sudah ada 18 juta user yang kecanduan gadget OPPO !

Menurut Rommi dibanding Oppo F1, maka kehadiran Oppo F1 Plus mengalami banyak peningkatan, selain kameranya yang we o we (WOW) ternyata kecepatan menjadi andalan dari Oppo F1 Plus , bayangkan dari posisi off ke on hanya butuh 12 detik guys! Biasanya gw kalo habisa bangun tidur nyalain HP pasti ditinggal ke kamar mandi dulu baru deh standby hehehe, dan hanya butuh 0,2 second untuk masuk kemenu tentunya ini karena feature 0.2s touch access dan RAMnya sudah 4GB ,we o we lagi dah
Rommi dan Mas Ismantoro
hh...

Dan buat penggemar Oppo harus bangga karena F1 Plus ini merupakan gadget pertama di Indonesia yang menggunakan Helio P10, kini mungkin hanya hitungan jari samrtphone yang menggunakan Helio P10. Emang kalau menggu akan Helio P10 kenapa sih ?







Nah Helio P10 ini mempunyai pengaruh yang kuat untuk otaknya Oppo F1 Plus, bicara Kamera, maka dengan adanya Helio P10 kameranya memiliki fitur yang komplit seperti Dual Image Signal Processor (ISP) terbaru dengan penambahan denoise , demosaic dan sharpness makanya kamera Oppo F1 Plus menghasilkan kualitas poto yang jernih . Hal kedua tentang koneksi, Helio P10 menggunakan komponen yang lebih tinggi dari Helio X10 dimana kemampuan unduh dan unggah mencapai 300Mbps/50aMbps, bye bye lelet,, buzzz..

Proses pewarnaan Oppo F1 Plus juga sangat ekslusif karenanya Oppo F1 Plus masuk kekelas premium, designya juga ok banget tipis, mudah digenggam guys hanya 1,66 mm dan perangkat ini unibody terbuat dari 98,02% metal, layar 5,5 inch dan anti goresnya juga sekelas HP mahal lainnya sudah Gorilla Glass 4.


Bagaimana dengan battery nya ?

OPPO F1 Plus memang hanya memiliki baterai sebesar 2.859 mAH ya bisa 14 jam dalam keadaan standby, tapi aku kan gahool cepat habis donk ?? Tenang ladies, lu mau aktif di semua akun sosial media lu dalam waktu bersamaan, its OK, karena ada feature fast charging dengan teknologi VOOC Flash Charge, 30 menit saja sudah bisa ngisi baterai 70%, full charge hanya butuh waktu 1 jam, dan phablet kesayangan juga gak akan panas selama mengisi daya, bahkan hanya mencas selama 5 menit maka HP sudah bisa digunakan untuk menelepon selama 2 jam, see ? Kelar deh urusan baterai dengan teknologi VOOC Flash Cahrge.

Trus apa nya sih yang membuat OPPO F1 Plus berbeda ?

Nah ini yang akan aku bahas, saat aku hadir ke acara launching kondisi aku dari kantor jam 2 siang dan tanpa touch up, kondisi kulit muka berminyak dan lipstik luntur. Lalu aku mencoba lah apa yang dingaungkan OPPO bahwa si F1 Plus ini Expertnya selfie, ahlinya selfie atao juwaranya hanphone untuk selfie dan seperti biasa langsung donk gunakan kamera depan dan we o we ladies maaf ya wajahku jadi mulus banget, bibir seolah baru dilipstikin merah menyala, muka seolah habis ditata rias seorang ahli makeup, warbiaaasyaaa kinclong dan perfect ! Hoax ? No..no.. nih potonya, tell me the truth guys! 

Inilah kelebihan OPPO F1 PLUS, "Selfie Expert", bukan sembarangan taglinenya karena ini rumus terbalik dari camera phone lainnya. Tahu donk ya kalau phablet lain pasti kamera belakang lebih tinggi resolusinya dibanding dengan kamera depan, tapi ini BEDA, namanya juga Expert Selfie jadilah kamera depan lebih gede sampai 16 MP, belakangnya? 13 MP guys! Benarkan ini mah pakar selfie banget dah.

Jadi kalau kamu selfie dengan F1 Plus dijamin hasilnya ketje badai, mau dicetak seukuran poto pernikahan lu juga kagak pecah, bening hasilnya. Kamera depan F1 Plus diperkuat dengan sensor khusus yang mampu menangkap cahaya 400% lebih banyak daripada kamera handphone biasa, dengan begitu sensitivitas kamera terhadap cahaya meningkat, jadi ga usah capek cari ruangan penuh cahaya, atau takut backlight? Say goodbye sama namanya kegelapan, ditambah pula kamera depa  memiliki sensor 1/3.1 inch dengan aperture besar f/2.0 ddan semakin sempurna dengan teknologi ISOCELL yang mengurangi noise dan interfrence antar piksel sehingga hasil jepretan F1 Plus sudah pasti tajam, dan kinclong..

Kalo melihat spek kerennya ini jadi ingat sama satu brand yang terkenal, mereka membandrol gadgetnya 10 jutaan dan cukup kaget bahwa phablet keren ini dibandrol separohnya wow...

Lalu ada beberapa blogger pada saat acara diberi tiket untuk mengikuti sebuah ajang "Selfie Run", acara ini diikuti hampir 1.600 orang dari berbagai kota, Oppo ingin membuktikan kehebatan produknya, bahkan ketika lu harus lari, maka selfie bukan lagi kendala, berlarilah dan selfielah..

Kehebatan kamera selfie oppo membuat Mamuk Ismontoro bergabung dengan Oppo untuk membuat sebuah galeri bertajuk #SenyumUntukIndonesia" beliau berkeliling nusantara, mengadakan pendekatan dengan berbagai masyarakat dan nyatanya bukanlah hal mudah untuk mengajak orang selfie, tapi ketika orang tersebut melakukan selfie maka ada senyum disana, entah karena dia senang, lucu atau apapun alasan senyumnya maka yang melihatpun akan tertular bahagia.


Begitu jugalah bagiku, Selfie itu adalah kunci awal untuk berbahagia, ketika aku melakukan selfie entah kenapa aku memasang senyum, lalu sebarkan ke sosmed dan berbagai komentar canda tawa mampir di beranda facebook ku. Setelah memiliki anak, karena aku bekerja maka selfie adalah agenda rutin dengan anak-anak dan aku akui dengan selfie anak-anak menjadi tersenyum dan kami berpisah dalam bahagia..

Tak banyak nusantara yang kukunjungi, kampung halaman Palembang salah satunya, pernah berlibur ke bali dan selfie dengan ole-ole khas bali yang memancing banyak komentar lucu hehehe, well berikut adalah 10 photo selfie ku yang bisa aku sharing sebagai bukti betapa indonesia sangat kaya akan banyak hal, entah alam yang indah, kebiasaan yang lucu atau apapun alasannya selalu ada senyum pada selfie ku..



Foto ini aku ambil menggunakan camera phone OPPO F1 PLUS, berlatarkan galeri #SenyumUntukIndonesia, ini salah satu kebiasaan orang indonesia , hadir dievent keren pinjam hp keren and then take a selfie ya hahhaha (Lokasi Grand Indonesia, Pukul 15.00 WIB)


Ini adalah keluargaku, di awal Mei kemarin kami memanfaatkan long weekend untuk mudik ke Palembang, aku mengaja suami dan anak-anak untuk berkeliling sungai Musi menggunakan ketek (semacam perahu bermesin kecil), kami mengabadikan momen kebersamaan berlatar belakang jembatan ampera (Lokasi Ampera Bridge, diambil pada jam 10 pagi)



Dan kali ini aku melakukan selfie diatas ojek online, bersama anakku Kanda. Katanya ojek online ini adalah karya anak bangsa karenanya aku begitu bangga menggunakannya (Lokasi disekitaran jalan Sudirman, pukul 9 pagi)




Aku adalah karyawan yang bekerja di Perkebunan Kelapa Sawit, keluar masuk hutan dengan kendaraan rida empat sudah biasa, apalagi kalau sedang hujan maka aku akan bisa berjam-jam terpuruk di dalam hutan, dan u know guys? Selfie adalah teman terbaik melewatinya semua (Lokasi : Musi Rawas Palembang, sekitar pukul 3 sore)





Ini poto selfie zaman tahun 2011, belum menggunakan kamera depan tapi kamera belakang, kebiasaan menunggu lama di lounge bandara akan asyik jika dinikmati dengan segelas kopi susu dan teuteup selfie donk ya hehehe (Lounge Bandara polonia Medan, tengah hari )



Seperti kebiasaan lebaran Haji di Indonesia ditandai dengan berkurban, dan aku biasanya sudah menabung setahun sebelumnya untuk bisa melaksanakan kurban, nah itu guys tanpa bermaksud riya aku mengucapkan salam perpisahan dengan sapiku , selfie deuuiii ceunah (Lokasi : Palembang, jam 8 pagi)





Nah ini masih termasuk budaya bangsa kitakan ? Hahaha ini adalah nassar mantan suaminya Musdalifah wkwkw, mengajak artis dangdut ini selfie bukan main senangnya dia, dia bilang "eh elu mirip bini gue banget siih" hahahha (Lokasi : Hotel Discovery Ancol, di sore hari)




Kalau ini poto ketika aku selfie di acara pembukaan spa day Martha Tilaar, salon ini terkenal banget dengan image budaya Indonesianya, dekorasi tempat semuanya menggunakan adat jawa dan betawi, bahkan irama musiknya nyunda banget (Salon Spa Day Martha Tilaar, pagi hari )


Ini Kanda anakku, karena setiap pagi kami melakukan selfie maka disiang hari dia akan request ke mama yang menjaga didaycare untuk selfie, dan mama akan mengirimkan poto selfie anakku, melihatnya jadi hilang rinduku dan kerjapun kembali fokus, terima kasih atas teknologi bernama selfie heheh (Lokasi Daycare di Tangerang, jam 4 sore)


Awalnya aku mau selfie dengan pak Presiden namun aturan paspampres membuat batal rencana. Izinkan saya mengatakan ini sebuah budaya bangsa, beliau adalah Bapak Jokowi pimpinan Bangsa saat ini, beliau sangat dekat dengan blogger, sebenarnya beliau mau saja selfie tapi maaf mbak itu yang ngawal galak-galak katanya. Maka akupun tak melewatkan kesempatan untuk meminta ucapan selamat ulang tahun dari beliau untuk anak keduaku, dimana hari aku bertemu beliau di istana presiden adalah hari ulang tahun pertama anak nomor duaku (Lokasi Istana Kepresidenan Jakarta, 12 Desember 2015)

Well ladies, selfielah sebelum dilarang, abaikan meme yang ngatain kita kurang kerjaan hahaha.. dan benar andai bisa selfie dengan ahlinya tentulah kita menjadi "Selfie Expert" wish me luck ladies..

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.