-->

Senin Yang di Rindukan

Alhamdulillah bertemu dengan Senin itu luar biasa senangnya. I Like Monday kata orang bule.

Bagiku yang seorang ibu sekaligus seorang pekerja , Senin itu adalah hari yang paling di rindu, ada banyak keistimewaan disana, hari pertama dimana untuk mendapatkan "me time" setelah weekend berkutat dengan anak-anak dan urusan rumah tangga, ahh bertemu Senin rasanya seperti mendapat "kebebasan". 




Kebiasaan hari Senin yang tak kulakukan di hari lain adalah berangkat kerja lebih awal, setiap Senin aku sudah harus melangkahkan kaki dari rumah di jam 5.15 pagi, hari senin pula aku tak menatap indah kedua bola mata anakku, hanya sebuah kecupan sebagai ucapan pamit. Hari Senin ada kerinduan untuk menelusuri jalanan Jakarta, otomatis karena berangkat awal maka aku akan tiba di pusat Jakarta di jam 6 pagi, dan terlalu awal untuk langsung tiba di kantor, alhasil aku akan berjalan kaki menelusuri jalanan yang sepi, menjumpai beberapa pengemis dan petugas kebersihan jalanan. Indah rasanya bisa berucap syukur that i m lucky, indah rasanya bisa berbagi dengan mereka, dan kaki ini pun rindu berlari kecil mengejar metromini atau menyeberangi zebra cross sesekali melambaikan tangan supaya kendaraan memperlambat lajunya, bau keringat khas pagi juga begitu menggoda ketika sampai di kantor.

Semua keajaiban hari Senin tak kujumpai di hari lainnya, Selasa sampai Jumat bisa memandikan anak-anak, mengantar mereka ke daycare dan pastinya telat sampai di kantor hihihih, thats why i like monday karena cuman Senin hari tiba di kantor on time hahhaha.


Karena Senin wajib lebih awal maka menu masakan untuk sarapan dan makan siangpun disamakan saja supaya bisa ringkas kerjaannya, terbukti jam 4 sudah kelar dari dapur, selanjutnya membereskan persiapan bekal anak-anak selama satu minggu kedepan, mulai dari handuk, popok, susu dan baju sehari-hari mereka.

Intinya suka banget dengan Senin, semangat baru, rasa bebas, ketepatan waktu dan kesehatan raga ada di hari senin, so mana ada alasan untuk bilang i dont like monday right!!!


When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

8 comments:

Fanny fristhika nila said...

Kalo aku mah sama aja mbak :D. Senin atopun hari2 yg lain g ada bedanya ��.. tp dinikmati aja toh semuanya.. bersyukur masih dikasih nikmat hidup ;)

Evi said...

Meski bekerja dari rumah saya termasuk salah satu yang tidak menyukai hari Senin. Selain harus membuat administrasi lebih banyak hari Senen itu suasana liburan masih terasa :)

Indah Juli said...

Anti mainstream ya :)
Banyak orang tidak suka hari Senin, karena hawa hari Minggu/libur masih melekat.
Dulu waktu masih kerja, aku juga selalu berangkat lebih pagi kalau hari Senin, karena buatku Senin adalah awal hari yang menentukan buat hari-hari selanjutnya.

Ulihape said...

iya selalunya bersyukur, tp senin itu gerbang kebebasan hehee

Ulihape said...

nah..nah...hehhee

Ulihape said...

toss...setuju maak

Diah Alsa said...

Tiap orang beda2 yah Mbak...
Klo Senin itu rasanya pengen diskip aja, kerasa banget deh malasnya utk mulai hari baru lagi setelah weekend. Krna klo Senin berarti ninggalin si Bayi lagi di daycare nya, huhuhuh.

Anyway maaf lahir bathin yah Mbak :)
Salam kenal^^

Ulihape said...

sama2 ya maaf lahir batin ya...