-->

Aktivitas Seru di Police Station Kidzania

Ini adalah kali pertamanya aku berkunjung ke Kidzania Jakarta, komunitas blogger melalui undangan PT. Kino mengajak emak blogger beserta buah hatinya untuk melakukan beragam aktivitas seru di Kidzania Jakarta. Tampak wajah bahagia dari para buah hati, sebagian besar sudah beberapa kali mengunjungi Kidzania, bahkan Kakak Fara bercerita kalau duitnya masih banyak yang belum digunakan karenanya kali ini dia ingin shopping yang banyak celotehnya. Bagi moms and paps yang sudah berkunjung ke Kidzania tentu tahukan bahwa dikota kecil Kidzania ini ada mata uang khusus bukan dollar apalagi rupiah hehe, yup ! Kidzos nama mata uangnya.




Kunjungan kali ini jadi lebih istimewa karena ini adalah peresmian kembali edutaintment dari Larutan Cap Kaki Tiga Anak yaitu "Establisment Police Station". Sebelumnya tahun lalu Police Statement sudah diresmikan namun kali ini ada cerita detektif disini, anak-anak diajak untuk menjadi polisi yang harus menangkap penjahat yang sudah mencuri larutan cap kaki tiga. Oh iya Police Station ini diperuntukkan untuk anak-anak berusia tahun ke atas ya moms. Anak-anak nanti akan diberi clue untuk bisa menangkap penjahat, dan uniknya sebuah kulkas kecil berisi larutan cap kaki tiga anak ada disana , ya para polisi cilik ini nanti akan diberikan secara gratis larutan penyegar supaya mereka bisa segar kembali setelah berjuang melawan kejahatan. Polis Station juga bisa melatih anak untuk mandiri karena mereka harus memakai pakaian seragam polisi dan perlengkapannya sedniri loh moms, lucu melihat mereka berusaha mengancingkan seragam, memasang topi dan senjatanya. Anak-anak diajak untuk peduli lingkungan untuk care dan melindungi diri dan orang-orang disekitarnya, tertarik ya mencobanya ? sayang Kanda belum cukup umurnya.



Pintu Masuknya moms


KidZania Jakarta adalah sebuah theme park atau ’kota’-nya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun. Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi. Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya
Senangnya Kanda Melihat ada Pesawat

Kidzania ada dilantai 6 Mall Pacific Place, dan mudah juga menjangkau lokasi dengan menggunakan kendaraan umum, masuk dari lobby utama dan langsung menuju lift naik ke lantai 6 dan moms akan langsung melihat arena bermain Kidzania disana, mirip dengan bandara mini, ada pesawat Garuda dibagian luar dan counter check in sebagai tempat membeli tiket. Selain per orangan Kidzania juga biasanya menerima rombongan, dan tentu pengunjungnya adalah anak-anak sekolah dan orangtua sebagai pendamping. Kidzania merupakan tempat bermain anak yang sangat edukatif, bayangkan setiap anak dalam sekali kunjungan bisa loh menjadi apa saja yang mereka inginkan. PErmainan ada 2 kategori kita membayar atau kita yang digaji. Misalkan anak memilih menjadi pemadam kebakaran maka setelah selesai pekerjaan akan mendapat gaji. Anak-anak nanti mengelola uangnya bisa ditabung dan dibelanjakan sesuai kebutuhan mereka.

Antri di Loket

Buka setiap hari dengan jam operasional dimulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Untuk tiket masuk 50 ribu, anak 4-16 tahun 150 ribu dan 17- 64 tahun Rp 100 ribu di weekday, untuk weekend todller 75 ribu, anak 200 ribu dan dewasa 150 ribu. Sementara hari libur nasional beda lagi ya toddler 100 ribu, anak 250 ribu , dewasa 200 ribu dan GRATIS untuk Lansia ya moms ..

Kanda memesan taksi nih moms

Lalu untuk toddler ada permainan apa aja sih ?

Ketika membeli tiket ada baiknya sesuaikan saja dengan umur anak ya moms, karena memang umur itu menentukan jenis permainan. Kanda usianya 41 bulan, hanya saja memang komunikasinya sedikit terlambat sehingga saya meminta tiket yang toddler saja, dan benar saja ternyata permainan usia 4 tahun ke atas itu sudah butuh konsentrasi dan komunikasi dua arah yang lancar. Lalu apakah Kanda bahagia ? Bahagia banget moms. So apa aja ya permainan untuk toddler ?

Kanda memotong Buah dan Sayur


  • Awalnya dia melihat sebuah taxi parkir lalu untuk bisa naik taxi ternyata kita harus membuat pesanan melalui telepon. Lalu Kandapun menekan nomor telpon and makde an order, taxi datang menghampiri dan Kanda senang banget bisa keliling kota dengan supir taxi berduaan. Sebelumnya saya sudah bilang ke Pak supir dimana posisi saya menunggu tak sampai 10 menit Kanda pun tiba dilokasi yang sudah saya janjikan.
  • Story Telling and puzzle, area ini berada di lantai atas, ini sangat cocok dengan usia Kanda, sebuah kegiatan mendengar cerita dan lalu menyusun puzzle untuk mengasah ingatannya.
  • Cooking Class, disini Kanda mengexplore dapur hehe, mungkin karena di rumah sering aku larang jadilah disini dia bahagia banget bisa memotong sayur dan buah, memanaskan makanan dengan microwave dan memasak nasi dengan rice cooker, area ini hanya untuk toddler ya moms
  • Studio TV, disini juga bisa nih todller kita bermain, mencoba menjadi camera man atau pembawa berita
  • Dance Room, ini juga seru anak-anak ngedance mengikuti tarian di monitor dan setelahnya dapat uang loh moms
JAdi Pembawa Berita TV

5 establishment itu yang bisa dikunjungi Kanda, sedangkan untuk anak-anak banyak banget moms establishmentnyaasal sabar ngantri its OK, bisa jadi pemadam kebakaran, kerja di pabrik wafer, coklat, sepatu, Mie anak-anak bisa mendapatkan upah, trus cek yang diberikan jangan lupa ditukarkan di bank BRI ya..gunanya nanti untuk buat SIM, untuk shopping hehehe seru ya, bayangkan anak-anak melakoni hiduporang dewasa di sebuah miniatur kota yang didesign untuk mereka.

Naik Taxi niih


Sedikit tips untuk berkunjung ke Kidzania ya moms :

  1. Sebelum berkunjung ada baiknya tentukan terlebih dahulu establishment apa saja yang ingin dikunjungi, hal ini bisa membuat kunjungan lebih terarah.
  2. Jangan membawa makanan dari luar ya moms
  3. Keamanan sih bagus menurut saya karena pintu masuk dan keluar hanya satu dan dengan segala cctv, security dan stafnya anak-anak akan aman disana, jadi kalau anak sudah mandiri ada baiknya moms tidak usah ikut masuk mendampingi, lumayan yes bisa hemat hehe
  4. Carilah tiket ditoko online, karena biasanya harganya lebih murah moms, lumayan buat jajan didalam.
  5. Usahakan keluar Kidzania 20 menit sebelum pukul 16.00 WIB hal ini untuk menghindari keramaian ya moms




Berbicara larutan cap kaki tiga anak, maka larutan ini di formulasikan khusus untuk anak usia 4 sampai 8 tahun dan tentunya konsumsi sesuai kebutuhan, untuk pencegahan bisa dikonsumsi setiap hari sebanyak 1x sedangkan bila gejala panas dalam pada anak sudah terlihat bisa dikonsumsi 2x sehari ya moms. Larutan cap kaki tiga anak hadir dengan 3 varian rasa yaitu leci yang bergambar donal duck, strawberry dengan minnie mouse dan orange si mickey mouse. Aku punya kebiasaan nih moms kalau dalam perjalanan biasanyakan anak-anak itu lebih asyik untuk bermain, konsumsi air minum bisa jadi berkurang, sementara kalao mereka dipaksa minum juga akan susah, nah ini enaknya kita punya larutan anak cap kaki tiga , nggak perlu khawatir anak kekurangan cair karena formulasinya bisa memnuhi kebutuhan cairan anak moms, apalagi dengan kemasan barunya yang pasti disukai anak , tentang rasa ehemm rasanya tak akan ditolak anak karena 3 varian itu adalah kesukaan anak-anak.

Pengalaman bermain di Kidzania juga akan menjadi pengalaman seru untuk anak-anak kita dan menjadi kenangan baik disaat mereka dewasa, yuk ke Kidzania untuk beraktivitas seru dan jangan lupa untuk mampir ke Establihment Cap Kaki Tiga Anak "Police Station"













When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

6 comments:

Liswanti said...

Kanda pasti senang sekali ya mba. Yuk ah main lagi

Dee - @HEYDEERAHMA said...

Thank bun tipsnya.. Kebetulan lagi mau ajak adik keponakan main kesini ;)

Ulihape said...

eh kan masih ada tuh free pas nya..asiik yaa

Ulihape said...

siippp

nunu halimi said...

Tips no 1 bener banget tuuh mba, anak saya muter-muter bingung mau masuk establishment yang mana..labil hehe

Lily Kanaya - www.Glowlicious.Me said...

cari tiket di toko online sepertinya ide bagus tuh mak, dapat harga bagus :)