20160926

Aneka Resep MPASI Sehat Ala Cerelac


Diatas adalah rekaman perjalanan para emak blogger beberapa hari lalu. Yup ! Alhamdulillah berkesempatan mengunjungi salah satu pabrik ke empat PT. Nestle. Pabrik ini berlokasi di Karawang yang didirikan pada tahun 2014. Kunjungan kami dalam rangka celbration ke 150 tahun Cerelac. Buat mommies tentu sudah familiar ya dengan brand satu ini, bahkan aku, dan kini anak-anakku pernah mengkonsumsi salah satu MPASI instant andalan keluarga kami.

Dan berbeda dengan kunjungan lainnya dimana kami harus menggunakan baju safety dan jadi sedikit hati-hati kalau berkeliling di area produksi nah kejadian ini tak terjadi di PT. Nestle karena mereka sudah memiliki Pabric Galery sehingga para pengunjung cukup berjalan disepanjang galery yang sudah disediakan dan ini jauh lebih mengasyikkan bagi pengunjung karena bisa mengambil poto dengan leluasa dan minim accident right ? hehehe



Kami berkumpul di FX plaza dan agak kaget karena mendapati Bus yang akan membawa kami ini keren banget , area belakang bus ada sofanya jadilah emak blogger nge gosip asyik sambil ngupi-ngupi syantiik. Dan perjalananpun dimulai tepat pukul 08.00 WIB, perwakilan Nestle juga ikut bersama kami dan kami tiba dilokasi pada pukul 10 pagi sudah disambut dengan welcome drink, ehemm nyes segarr.






Lalu di ruangan acara kami langsung diberi panduan peraturan keselamatan untuk modal selama kunjungan dan dimeja sudah tertata beberapa produk Nestle. Pabrik Karawang ini merupakan tempat produksi beberapa produk Nestle seperti Cerelac, Milo, Coffee, Lactogrow dan Dancow Batita. Dan sesampainya kami di Galery maka kami diperkenalkan akan sejarah PT. Neslte. Ternyata Nestle itu nama seseorang , adalah Henri Nestle merupakan pendiri PT. Nestle produsen terbesar untuk makanan dan minuman saat ini. Sebuah dedikasi yang dimulai karena tingginya angka kematian bayi pada tahun 1867 membuat Henri dans ang istri berkeinginan untuk bisa memberikana makanan yang layak dan bisa disentuh semua lapisan masyarakat, akhirnya Henri sukses bersama makanan bayi pertamanya "Farine Lacte Cereal" dan makanan ini bisa laku di pasaran seiiring perkembangan usahanya maka Henri pun membeli beberapa produsen makanan ternama.


Uniknya PT. Nestle ini rupanya tak memiliki perkebunan kopi/kakao maupun sapi perah. Hal ini adalah prinsip Henri mereka hanya akan bekerjasama dengan petani dan peternak sapi lokal dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat setempat. Para petani dan peternak diajarkan cara yang benar, diberi sertifikasi dan diajak bekerjasama. Dan beberapa kegiatan yang dilakukan PT. Nestle bertujuan untuk mencakup semua lapisan masyarakat bahkan produk-produknya dibuat yang ekonomis dan premium agar semua masyarakat bisa mendapatkan makanan sehat dan sesuai budget. Kalau perusahaan ini begitu care dengan lingkungan sekitar bisa dipastikan karyawan merekapun diperhatikan kesejahteraannya. Pabrik Karawang ini banyak memperkerjakan tenaga perempuan karenanya hak cuti melahirkan disini 6 bulan loh moms ! sampai ASI ekslusif kelar baru deh ngantor kembali, wiihh kereen ya. Ruang menyusui juga disediakan dengan baik disini sehingga urusan ASIP dijamin amam moms !.

CERELAC

Cerelac adalah brand untuk produk MPASI instant. Ada 4 varian untuk Cerelac ekonomis dan 8 varian untuk Cerelac Premium. Cerelac ekonomis sudah dengan standard gizi yang baik dan Cerelac premium ada plusnya yaitu prebiotik dan iron nya lebih banyak sehingga pencernaan anak lebih terjaga. Dari kemasan untuk yang ekonomis lebih colourfull sementara yang premium kemasannya pastel agak kalem moms. Aku pribadi awal mempunyai anak memang berniat membuat MPASI rumahan, lalu saat berkonsultasi dengan dokter aku pernah menanyakan keberaddan MPASI instant ini, dan menurut dokter itu hanya tentang pilihan kalao dari nilai gizi justru MPASI instant jauh lebih terukur karena sudah disesuaikan dengan kebutuhan bayi, sementara MPASI rumahan punya resiko over cook yang justru menghilangkan nilai gizinya. Dan pertama kalinya aku memberikan MPASI instant adalah ketika kami akan melakukan perjalanan, dokter kami juga menasehati bahwa jangan terlalu ngoyo , isntant itu tak selamanya jelek, dan pilihanku memang jatuh kepada brand Cerelac, maklum yes aku dulu juga mengkonsumsi nya tapi namanya Nestum, dan aku pastikan ke pihak Nestle bahwa benar Nestum adalah brand mereka juga. Jujur nih aku mengolah Cerelac itu dengan air yang mendidih dan suka memindah isinya kedalam toples lalu hanya menyajikan benar-benar Cerelac saja tanpa kreasi apapun, dan kemarin saat berkunjung baru deh tahu kalau aku salah dalam penyajian dan ternyata Cerelac ini bisa diolah dengan kreasi yang semakin membuat bayi anda lahap dalam santapannya. Nah berikut ya tips untuk menyajikan Cerelac dengan benar :



  1. Biasakan untuk memeriksa tanggal kadaluarsa pada kemasan
  2. Sajikan sesuai saran penyajian yang tertera didalam kemasan
  3. Buka kemasan dan biarkan Cerelac tetap dalam kemasan aluminium foil dan jangan masukkan ke dalam kotaknya melainkan simpan di dalam mini container yang kedap udara
  4. Lipatlah aluminium dengan perlahan untuk emmnghindari sobekan karena akan membuat Cerelac tidak segar.
  5. Cerelac hanya boleh diseduh dengan air yang suam-suam kuku (40 derajat), jangan dimasak diatas api karena gizinya akan menguap.
  6. Olahlah Cerelac dengan kreasi mommies, bisa ditambhakn seafood, buah-buahan, daging dan sayuran
  7. Setiap Cerelac harus dihabiskan dalam 2 jam sejak disajikan , lebih dari itu itu silahkan buat ulang kembali ya moms.
Acarapun berlanjut dengan penampilan Chef cantik Wibisono Vania, para mommies diajarkan beberapa resep MPASI ala Cerelac, gampang dan penuh gizi tentunya moms. Dan ada cobain dirumah deh moms pasti si kecil suka deh ..

Resep MPASI Cerelac

A. Traffic Light Scrumble Egg with Cerelac Wortel Bayam Labu


Mommies bisa gunakan Cerelac Premium dengan Varian Wortel Bayam Labu

Bahannya :


  • Paprika merah, kuning dan hijau
  • 3 butir telur ayam kampung
  • Butter unsalt
  • Bawangbombay
  • Roti tawar kupas
Cara Membuat :

  • Cincang halus paprika
  • Cincang halus bawang bombai
  • Kocok lepas telur dan masukkan cincangan paprika dan bawang bombai
  • Panaskan butter dan setelah mencair langsung masukkan kocokan telur dan aduk orak arik
  • Masak hingga matang dan masukkan 4 Sendok Cerelac lalu aduk rata sesuaikan tekstur berdasarkan bayi anda, kemudian susun adonan scrumble egg yang sudah matang di atas roti tawar menyerupai lampu lalu lintas
Mudah ya moms, menu ini akan disukai anak karena rasanya enak dan anak bisa kita ajak belajar warna dasar ya dan sambil cerita donk tentang lampu lalu lintas.



B. SEREALIA SEAFOOD sayuran with Cerelac Serelia Sayuran


Kali ini mommies pilih Cerelac Varian Serelia Sayuran

Bahannya :


- Udang yang sudah dikukus

Cara membuat : cincang halus udang kukusnya, sesuaikan tekstur dengan usia anak, lalu seduh 4 sdm Cerelac Serelia Sayuran, aduk rata dan masukkan cincangan udang, taraaa Serelia Seafood sayuran langsung bisa disantap ya moms.

Gampang banget ya, nah kalo udang jangan dikukus terlalu lama ya moms karena bisa jadi alot kemudian pastikan tingkat kematangannya bagus karen seafood bisa memicu alergi pada anak moms.


C. Bubur Ayam Sayuran With Cerelac Tim Ayam Sayur



Kali ini mommies pilih Cerelac Varian Tim Ayam Sayur

Bahannya :


- Ayam Kampung bagian dada direbus dan diblender halus

Cara membuat : seduh Cerelacnya dan masukkan ayam kampung yang sudah dublender halus, aduk rata dan yummie kini anak anda akan semakin lahap menyantap cerelacnya.


D. Bubur Merah Apel Wortel wit Cerelac Beras Merah


Kali ini mommies pilih Cerelac Varian Beras Merah

Bahannya :


- Wortel dikukus
-  Apel dikupas dan direndam garam sedikit supaya tidak coklat

Cara membuat : blender wortel dan apel lalu campurkan kedalam cerelac beras merah yang sudah diseduh dan santapan nikmat buat buah hati sudah jadi..

Bagaimana moms ? Ternyata cerelac bisa ya disajikan dengan berbagai variasi, sekarang mommies punya idekan dalam memberikan MPASI yang penuh gizi ?

Setelah demo masak oleh chef vania maka emak blogger ditabtang untuk bisa memasak menu MPASI , ada 5 kelompok dan pemenangnya hanya 1 kelompok dengan hadiah yang menggiurkan mak, viucer belanja senilai 1.500.000, wow mupeng deh tapi kelompok kami bukan pemenangnya , yahhhh hehehe.

Acara hari itupun berakhir dengan pemberian hampers kepada seluruh blogger. Happy anniversary Cerelac, 150 tahun sudah berjaya maka 150 tahun kedepan semakin menyentuh segala lapisan masyarakat dan tentunya sejahtera bersama seluruh lapisan masyarakat, bravo Cerelac !








19 comments:

  1. Seruuu yo mak visit ke Pabrik Nestlé

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisnya keren, yg lbh keren itu hbs ke pabrik pulangnya bw vocer 😁

      Delete
  2. Wah penasaran juga seperti apa kalo langsung main ke pabrik Nestle, dulu anakku sukannya cerelac nestle juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Y Pasti jd mau poto2 aja bawaannya hehehe

      Delete
  3. Bukan berarti dengan Sereal Cerelac Mama jadi malas, tetap harus ditambahkan buah dan sayur. Pengalaman saya dulu di kasih air hangat saja. Hihihi jangan bilang-bilang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samo ria mentang2 instant dak dianu2in lg heheh

      Delete
  4. Merk MPASI ini sudah ada dari aku kecil, eh ternyata udah 150 tahun ya.. ^_^

    ReplyDelete
  5. seru mak pengalaman mantaap, apalagi sambil berbagi cerita... misss you mau ngobrol lgii

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru lah bawa vocerpulak ihihi,,, kalo ktmu keknya kita harus duduk dekatan hihiih

      Delete
  6. resep mpasinya boleh juga nih dicoba :)

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
  7. Seneng ya Mbak, habis ini langsung buat makanan yang enak dan bernutrisi buat anak anak y

    ReplyDelete
  8. Bikin MPASI dilihat chef dan juri itu gak gampang ya ternyata. qiqiiq


    Salam dari emak gemesh ;))

    ReplyDelete
  9. Variasi resepnya mudah yaaa, aku jd gak punya alasan buat gak masak di dapur. Hehee

    ReplyDelete
  10. makasih mak resepnya..
    jadi bisa bkn variasi buat baby
    dan melihat visi Henri Nestle dari dulu, skg ga khwatir lagi memberikan Cerelac karena terukur ya gizinya..jadi bisa melengkapi MPASI homamade nya

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita