20160914

Kerjasama Blibli.com dan MRCCC Siloam Hospitals Untuk Kamu Yang Peduli Kesehatan

Hai moms and paps !

Kali ini saya mengikuti sebuah undangan talk show yang diadakan Blibli.com dalam kegiatan rutin mereka #BlibliFriendsMeetUp. Berbeda dari yang sudah-sudah kali ini acaranya diadakan di sebuah Rumah Sakit yaitu MRCCC Siloam Hospitals Jakarta. Bertepatan hari itu akan diadakan The Grand Opening of Mother & Child Ward at 32 floor and VIP Ward at 33 floor, so suasana acara cukup ramai karena selain blogger hadir juga media bahkan beberapa pemenang untuk lomba instagram yang diadakan oleh pihak Rumah Sakit.

Paket Kesehatan dijual Online


Sebelum acara dilanjutkan ada yang unik bahwa kami semuanya disajikan tontonan jalur evakuasi, sebuah langkah awal dari pihak RS kalau ada hal darurat #safetyfirst right ? Kemudian Ibu Direktur Melissa Luwia mengisi acara dengan bercerita latar belakang dari MRCCC Siloam dimana sebaga salah satu RS yang berada ditengah kota maka selain perorangan banyak perusahaan yang menjadi pasien MRCCC Siloam dan kepedulian terhadap Ibu dan Anak membuat MRCC Siloam untuk terus meningkatkan pelayanannya, seperti hari itu akan diadakan pembukaan ruang rawat baru yang dikhususkan bagi Ibu dan Anak berlokasi dilantai 32 dan ruang rawat vip di lantai 33. MRCCC Siloam pun mendukung program pemerintah untuk menerima pasien BPJS. Aku pribadi merasakan pelayanan yang luar biasa dari Sioloam Hospitals, sebagai agen asuransi banyak nasabah kami yang di rawat dan tak ada masalah dalam pengurusan klaimnya, pun begitu ketika aku harus mengurus nasabahku maka berkunjung ke RS ini bukan sesuatu yang menjenuhkan, bagi yang sudah tahu design Siloam pasti bisa menemukan banyak spot asyik disana ya tentunya selain jadi pasien yes hehehe.

Direktur MRCCC Siloam Hospitals




Talkshow kali ini bertemakan tentang moms to be, ya topik mengenai menjadi seorang ibu dan bagaimana perawatan bayi dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan akhir-akhir ini menjadi bagian yang sangat menarik untuk terus dibahas. Saya pribadi alhamdulillah sudah memiliki dua putra, keduanya masih balita jadi kalau tentang parenting begini maka wajib bagi saya untuk hadir, karena ilmunya itu luar biasa buat melanjutkan pembelajaran menjadi orang tua. Talkshow ini menghadirkan dua dokter spesialis yang ada di MRCCC Siloam yaitu Dr. dr Barata Sirait selaku dokter spesialis kandungan, dokternya ini banyak humornya jadi selama mengisi acara kami banyak mendapat ilmu dan tawa candaan. Materi yang disampaikan adalah maslaah klasik para emak, ada emak yang mengaku sempurna bila melahirkan normal dan ada pula yang menyatakan bahwa sakitnya melahirkan caesar merupakan perjuangan paling hebat didunia. Dr. Barata menyatakan bahwa antara proses melahirkan Normal dan sectio itu dikembalikan kepada kondisi masing-masing ibu. Dan Dr. Barata berharap agar yang mempunyai kemampuan untuk melahirkan normal maka milikilah kemampuan itu sebaliknya bagi yang tidak mampu jangan ngotot juga, karena dokter-dokter bekerja sesuai prosedur sehingga tak ada keuntungan dalam perhitungan anda mau melahirkan dengan cara apa, hasil akhir dari seorang dokter kandungan adalah kondisi yang sehat untuk Ibu dan bayi.

Dr. dr. Barata


Namun begitu dunia medis selalu membuat survey terhadap keuntungan dan kelemahan dari kedua cara tersebut, cek yuk moms apa saja sih plus minus dari melahirkan normal maupun sectio ? Keuntungan yang paling dirasa dengan melahirkan normal adalah proses pemulihan yang cepat, sedangkan kekurangan nya dirasakan adalah harus menunggu kontraksi yang lama (8-14 jam) dan bisa menguras tenaga yang cukup banyak dan gangguan pada jalan lahir bisa berakibat kepada hubungan seksual. Sebaliknya Persalinan caesar diyakini lebih bisa menghemat waktu, karena kita bisa menentukan tanggal kelahirannya apalagi buat beberapa etnis pemilihan tanggal kelahiran cukup berpengaruh, kemudian kelebihan lainnya adalah organ intimnya tidak rusak, sementara kekurangannya selain biaya tentu ada resiko yang diikuti seperti pendarahan, proses pemulihan yang lebih lama dan resiko anestesi yang diberikan. Namun apabila dibahas secara detail maka tak akan menemukan ujungnya, karenanya saya sepakat dengan Dr Barata bahwa apapun pilihan cara melahirkan anda pastikan kondisi anda mendukung untuk pilihan tersebut.

Paket Pemeriksaan Jantung

Selanjutnya kamipun diberi edukasi oleh dokter spesialis anak yaitu dr, Paulus Linardi tentang manfaat ASI sebagai sumber makanan untuk bayi selama 6 bulan tanpa selingan makanan apapun. Pemberian ASI ekslusif itu sangat penting bagi bayi. MRCCC Siloam sendiri melakukan IMD tidak didalam ruangan persalinan melainkan di dalam ruang perawatan hal ini untuk menghindari terjadinya perubahan suhu yang drastis bagi bayi yang baru lahir. ASI itu warna dan teksturnya juga berbeda-beda sesuai pertambahan usia anak. Kolostrum adalah ASI yang keluar pertama kali ketika anak habis dilahirkan dan teksturnya masih sangat kental berwarna kuning ini terjadi selama 5 hari pertama, kemudian ASI warnanya akan sedikit kuning dan selanjutnya putih susu. Pemberian ASI secara ekslusif adalah anjuran dari WHO dan memang tidak semua kondisi Ibu bisa sukses memberikan ASI kepada buah hatinya. Kunci sukses memberikan ASI bukan hanya menjadi tanggungjawab ibu melainkan seluruh anggota keluarga. Dan ternyata pijatan suami kepada istri bisa merangsang hormon ASI untuk keluar lebih banyak, kondisi Ibu harus cukup positif agar produksi ASI nya berlimpah. 

dr. Paulus Sp.A

Kemudian Pihak Blibli.com yang mengadakan kerjasama dengan MRCCC diwakili oleh Bapak Lay Ridwan Gautama secara singkat memberikan penjelasan bagaimana mereka bisa memasuki ecommerce untuk produk kesehatan. Blibli.com melihat bahwa gaya hidup masyarakat kota yang sibuk memberi mereka peluang untuk menawarkan solusi kesehatan secara online, kini tak perlu susah keluar rumah hanya sekedar untuk mencari paket kesehatan, Blibli.com hadir dengan penjualan online paket kesehatan dan produk ini digunakan pada unit rawat yang baru yaitu Mother and Child Ward dan VIP Ward dilantai 32 dan 33. Paket kesehatan yang ditawarkan saat ini sudah cukup lengkap meliputi medical check-up, deteksi jantung serta paket persalinan dan kedepannya akan terus melakukan inovasi mengikuti perkembangan yang ada.


Selama acara berlangsung diadakan live tweet competition dengan hadiah paket medical checkup senilai dua juta rupiah dan bukan hanya itu sebulan sebelumnya diadakan juga lomba instagram dengan hadiah paket persalinan senilai 35 juta serta paket poto keluarga senilai 5 juta rupiah. 

Pemenang Lomba

Setelah acara makan siang kamipun masih diajak tour untuk melihat kondisi ruang rawat yang baru, aku berkesempatan mengunjungi lantai 32 dimana dikhususkan untuk perawatan Ibu dan Anak, dan terkagum dibuatnya betapa paket kamar yang disediakan MRCCC cukup bagus adapresdient suite yang luasan kamarnya saja lebih luas dari rumah tinggalku hehe, kemudian super vip, vip room dan ruangan eksekutif lainnya. Dan produk yang tersedia di ruang perawatan MRCCC Siloam dilantai ini merupakan hasil kerjasama dengan Blibli.com berupa CocoonaBaby Ergonomic Nest, Dux Air Purifier, Duux Baby Projector dan Aqua scale 3 in 1 baby bath tub . Aku naksir dengan baby bath tubnyahehe soalnya keren banget karena ada pengukur suhu air dan bisa mengukur berat badan baby. Oh iya disesi akhir Blibli.com juga mengajarkan kami cara memandikan anak yang benar.  Nah kalo CocoonaBaby Ergonomic Nest itu adalah tempat tidur bayi yang super keren berbendtuk seperti rahim ibu sehingga bisa membuat bayi nyaman, nah kalo mommies mau beli bisa loh di Blibli.com.

Salah satu perlengkapan bayi yang bisa dibeli online di Blibli.com


So sudah punya bayangan donk ya, kalau butuh paket kesehatan trus bingung mau kunjungi RS buat tanya-tanya harga ? maka moms and paps bisa langsung kunjungi https://www.blibli.com/search?s=siloam. sekarang tinggal pilih deh mau beli paket yang mana. Jangan lupa tonton videonya ya biar tahu kerennya fasilitas persalinan yang dipersembahkan Blibli.com dan MRCCC Siloam Hospitals.












9 comments:

  1. blibli semakin memudahkan konsumennya banget ya mba, salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal, iya mbak pokoknya mudah dan layanan bgs

      Delete
  2. Wahh, paket kesehatan Sekarang dijual di Blibli ya! Enak, bisa kontrol Cek fasilitas2 kesehatan online. Makasih mba infonya

    ReplyDelete
  3. Kebayang kalau mau melahirkan dipermudah adanya paket persalinan online. Hmmm.. bisa dicil lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mayan bisa nyisicl tanpa bunga ya

      Delete
  4. Keren ya BliBli kerjasama dengan MRCC Siloam. Untung kmrn ikut acara jadi bertambah pengetahuan n bisa berbagi

    ReplyDelete
  5. Do you enjoy watching live sex webcams? Then check out BongaCams.

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita