20161011

5 Manfaat Menari Bagi Anak

Haii moms, kali ini aku mau sharing tentang keseruan acara yang aku hadiri pada hari minggu kemarin, seruu banget ! Yes, Sunday Brunch with Bebelac, sebuah acara yang cukup akrab antara moms blogger dan para pembicara. Banyak banget ilmu yang saya serap, selain jadi makin paham bagaimana menjadi orangtua yang baik, aku juga jadi makin mengenal emosi diri ku, itu karena para mommies yang hadir diajak terlibat dalam sebuah games psikolog yang cukup menguras emosi hehehe.




Kali ini Bebelac ingin menyampaikan salah satu Campaign nya "Berbagi Cinta Lewat Hebatnya Menari". Kita ketahui bersama bahwa pertumbuhan anak sejak hari pertama sampai hari ke 1000 adalah hari istimewa bagi tumbuh kembang anak, dibutuhkan asupan bergizi untuk menjadikan seorang anak yang sehat jiwa dan jasmaninya. Bebelac pun sangat peduli akan hal ini dan melalui produknya mendukung nutrisi anak-anak dengan kandungan minyak ikan, asam linoleat, vitamin dan mineral yang memang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak.


Emaks berpose hi5


Sebelumnya Bebelac sukses mengajak para mommies dan daddies lewat "BebeHero", kini campaign yang diusung Bebelac adalah mengajak para Ibu berbagi cinta melalui tarian L.O.V. E (el, o, vi, i) Hi-5. Kenapa ya menari ? Nah ternyata kecerdasan anak itu bukan hanya melulu soal IQ, nilai tinggi sudah bukan lagi jaminan anak akan memiliki EQ yang baik pula. Bahkan kalau boleh jujur dari masa lalu ku anak-anak yang nilainya bagus itu sekarang hanya menjadi orang kebanyakan, nothing special i think. Tapi ketika aku bertemu dengan teman lama ku yang dalam memori ku cap sebagai "anak bandel dengan nilai raport yang jelek" eh dia terlihat berbeda bahkan ada rasa ehemm kok dulu aku nggak suka aja ama dia hahaha. So untuk membuat anak itu sukses memang IQ bukan segalanya.




Momies mungkin sudah pada tahukan bahwa ada 8 macam kecerdasan majemuk yang dimiliki setiap anak, itu alasan mengapa setiap anak itu lahir dengan keunikan masing-masing. Namun tidak semua kecerdasan majemuk itu menonjol pada satu anak. Kecerdasan Intrapersonal, Interpersonal, Linguistik, Matematika - Logis, Visual Pasial, Naturalis, Kinestetis dan Musikal. Sebagai orang tua kitapun bisa bermain bersama anak dengan menggabungkan beberapa kecerdasan. Misalnya nih ketika mendongeng maka ada kecerdasan linguistik, lalu kita ajak anak menebak jalan cerita maka itu sudah kecerdasan logis dan saya biasa juga membacakan cerita mengajak anak sambil bernyanyi juga, jadi sebenarnya bukan hal baru ya moms.

Uniknya diantara kedelapan kecerdasan itu ada dua kecerdasan yang sangat jarang dianggap penting bagi orang tua, yaitu kecerdasan Kinetetis dan Musikal. Padahal dua kecerdasan ini sangat mempunyai peranan penting bagi emosi anak. Bebelac percaya bahwa anak hebat adalah anak yang tidak hanya cerdas tapi juga memiliki rasa peduli. Melalui kampanye Grow Them Great Bebehero Hi5, Bebelac mengajak ibu berbagai momen kebahagiaan bersama anak dan tentu saja diharapkan bisa menginspirasi ibu-ibu yang lain. Akupun merasa tertantang untuk mengajak anakku menari LOVE Hi-5 dan tidak mudah tapi sangat menyenangkan.

Kanda anakku baru mulai bisa berkomunikasi dua arah setelah usianya 3 tahun ini, awalnya aku berpikir sangat susah mengajak Kanda untuk menirukan tarian LOVE, namun saat mendengar musik lagu Hi-5 kanda langsung bilang "Mami ini yang di tipi ya " ternyata Kanda mengingat sebuah iklan yang sering ditontonnya dan Kanda jadi sangat antusias menirukan gerakan LOVE, yeeiii berhasil you did it boy!



Jadi benar adanya ya dulu aku pernah membaca sebuah penelitian dimana semakin sinkron antara gerakan dengan musik maka semakin banyak anak tersenyum, ini karena dorongan emosi positif begitu besarnya. Kandapun merasakannya dia tersenyum dan terus mencoba menirukan letters LOVE dab bukan hanya menghasilkan senyuman atau emosi yang baik ternyata lewat tari dan musik ada 5 (lima) manfaat yang mommies dapatkan untuk buah hati :

  1. Lewat tari maka anak akan belajar mengendalikan emosinya, bahkan menghapal gerakan diyakini membuat emosi anak-anak akan stabil.
  2. Membuat anak semakin Disiplin, tarian itu harus berurut dan teratur, bahkan gerakan per gerakan detail harus dihapalkan
  3. Lebih Peduli, dalam tarian akan menimbulkan empati anak, mommies bayangkan menari itu bukan hanya bergerak bebas, harus menjaga ritme dan jarak antara penari jangan sampai saling tabrak
  4. Mempunyai rasa percaya diri, terbiasa tampil dan menghapalkan gerakan membuat anak memiliki rasa nyaman pada lingkungan
  5. Mudah bersosialisasi, anak-anak kalau sudah pede maka akan sangat mudah untuk bergaul.



So mommies bisa ikutan juga loh challenge ini caranya pun  gampang banget :


Upload video L.O.V.E Dance versi si Kecil ke salah satu media yang paling mudah menurut ibu, seperti:
  • Website – www.bebeclub.co.id/bebehero
  • Sosial Media Pribadi - seperti Instagram, Twitter atau Youtube dengan mecantumkan hashtag #GrowThemGreat
  • Facebook Bebeclub Indonesia - https://www.facebook.com/BebeclubIndonesiadengan mencantumkan hashtag #GrowThemGreat
  • Email – kirim video ke alamat bebehero@bebeclub.co.id
    Apabila video yang dikirimkan via email ke bebehero@bebeclub.co.id melebihi dari 25 MB, peserta dapat memberikan video menggunakan layananhttps://www.wetransfer.com, yang kemudian link upload videonya bisa diberikan melalui email.

Hadiahnya banyak moms salah satunya berlibur ke Singapura sekeluarga, yeeeiii yuk ikutan moms karena seseruan ini hanya beralngsung sampai 30 Oktober 2016..





17 comments:

  1. Anakku seneng bgt dance lagu ini walau ga beraturaaan,hahaha. Jd nambah ilmu ya mba ikutan parenting event kyk gini.

    ReplyDelete
  2. Ahhh...pengen ikutan LOVE dance.

    ReplyDelete
  3. Wah, banyak manfaatnya ya ternyata menari itu. Kirain cuma goyang-goyang aja karena kepengen. Bocah saya yang bungsu, 2 tahun, seneng joged-joged gitu. Kalo denger musik, pasti aja nari-nari. Beda dari kakak-kakaknya. Wkwkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, memang seni itu bisa mengendalikan emosi sih ya, aku aja klo bete ya dgr musik heheh

      Delete
  4. hahaa dari kemarin liat LOVE dance ini lucu bgt ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru ya, kalo krn bkn tantangan mana bisa joged brg hejej

      Delete
  5. Pengen ikut dance tp anakku yg gede udah 7 tahun. Yg kecil msh 8 bulan -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi yang kecil keknya lucu mak digerkin aja body nya hhehe

      Delete
  6. Saya sama Bilqis suka menari, tapi masih malu-malu. Ternyata manfaat nya banyak ya, terimakasih Kaka infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karen idak biaso ria, les ke be nari ria heheh biar pede

      Delete
  7. Maaak...seru deh tariannya. Wah ternyata di balik gerakan tari banyak manfaatnya yah

    ReplyDelete
  8. Wah banyak ya manfaat menari :) Memang sedari mengasah potensi anak wajib dilakukan sejak dini ya! ;)

    ReplyDelete
  9. Aheeey menang ke Medaan! Selamat ya Mba, semoga bisa menang juga ke Singapur sambil nari2 Hi-5 sama Kanda :)

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita