-->

Ibu Sehat Kunci Keluarga Bahagia : Menjaga Daya Tahan Tubuh Bersama Multivitamin TheRagran-M

Persis seperti judul tulisan ini, menurut ku kunci keluarga bahagia adalah Ibu Sehat. Apakah Ibu yang sakit keluarganya tidak bahagia ? No..bukan itu kesimpulannya, siapa yang bisa tertawa lepas ketika meninggalkan Ibu sakit di rumah ? Suami mana yang tetap fokus bekerja ketika mendapati kabar bahwa istrinya sakit ? Yup! semua akan jadi kacau ketika Ibu sakit.

Sebelum menikah aku hidup cukup teratur. Makan tepat waktu, jam tidur cukup, melakukan hangout bersama teman, bisa shopping kapanpun aku mau, dalam seminggu 3 kali ke gym so kalau aku sehat itu semua wajar karena aku menjaga dengan baik , seimbang antara jiwa dan raga jadi tak ada alasan untuk mengalami kondisi tubuh yang tidak fit. 

Lalu usia mencapai kepala tiga, masih single dan gaya hidup masih sehat namun terkadang ada rasa sepi , entah kenapa kalau sedang melow kondisi tubuh mendadak menjadi lemas bak orang yang anemia, dan setelah berkonsultasi dengan Dokter maka kesimpulannya tubuh itu harus di maintenance dengan baik, meski sudah ber olahraga teratur, makan sehat tapi tubuh juga ada masa jenuh nya, semua hal baik tak bisa mensupportnya lagi dan mulai saat itu aku sudah menggunakan doping sehat yaitu Vitamin. 





Usia 33 tahun akupun menikah, dan alhamdulillah tanpa menunggu lama aku langsung diberi kepercayaan untuk memiliki momongan. Fiuuhh rasanya hidup berbalik 180 derajat, yang dulu makan sangat teratur mendadak jadi kalap dengan porsi yang tak sehat. Dulu jumlah jam tidur cukup pake banget sekarang baru nyenyak sedikit sudah ada rengekan untuk menyusu. Dulu ke gym sekarang nge gym nya diganti momong anak, mencuci dan mengurus rumah tangga. Dulu bisa hangout sekarang mengajak suami berduaan saja susahnya minta ampun. Pernikahan membuat pola hidup sehat yang ku jalani sejak gadis berubah drastis, tapi ada rasa bahagia lain yang tak bisa dijelaskan. Lelah namun bahagia begitulah yang kurasakan.

Kini aku telah memiliki dua putra yang berusia 3 tahun dan 22 bulan. Keberadaan mereka adalah semangat yang selalu ada untukku. Saat ini aku berusia 37 tahun, memiliki anak di usia 34 dan 35 tahun bukanlah hal mudah benar-benar usia yang menguras banyak tenaga. Aku dan suami sama-sama bekerja dan kami merawat anak-anak tanpa bantuan asisten, berdua kami berbagi tugas untuk mengurus rumah tangga.

Setiap hari aku akan bangun tidur mulai dari jam 3 pagi, memasak sarapan, bekal makan siang aku dan suami, bekal makan anak-anak di daycare serta menu untuk makan malam. Jam 4.00 aku mencuci pakaian dan 45 menit kemudian menjemur, tugas membersihkan rumah dibantu oleh suami meski disaat weekend menemukan banyak sampah terselip atleast aku diringankan oleh sapuan tak bersihnya hehe. Lalu jam 5 pagi kedua anak-anak harus sudah bangun dan mandi di jam 5.10 mereka kami antar ke daycare dan baru kembali ke rumah pada pukul 16.30 wib ketika suami sudah di rumah. Aku berangkat ke kantor membutuhkan waktu 1 jam 45 menit, ini dengan catatan jalanan lancar, andai ada macet maka jarak tempuh bisa 2 jam lebih. Rumah di Tangerang berkantor di Manggarai Jakarta. Perjalanan ke kantor tak kalah memakan tenaga, bayangkan dari rumah aku naik angkot kemudian turun menyambung naik bis, lalu naik bis lagi ke Pancoran dan terakhir aku harus naik metromini dan berjalan kaki 300 meter tibalah di kantor. Perjuangan belum usai, aku harus menapaki anak tangga untuk bisa duduk manis di meja kerja ku hehe.

Komentar tetangga, teman kantor dan boss "kau apa nggak capek? rumah jauh masih sempat masak ?" nggak kurang tidur ? Lelah ? iyalah , tapi ada kepuasan yang kudapat, apalagi ketika mendengar laporan dari daycare kalau anak-anak makannya lahap, mendapat whatsapp dari suami karena makan siangnya nikmat. Dan nggak kebayang kalau aku sakit apa jadinya seisi rumah, jangankan untuk tidur nyenyak sekedar leyeh-leyeh saja susah kan maks ? hehe

Akhirnya semuanya ada waktunya, emak setrong tumbang juga, semua orang menyalahkan aktifitasku yang membuat aku kecapek-an. Belum lagi event emak ngeblog udah lah kek artis-artis itu padat merayap hahaha. Bulan lalu tepatnya aku mulai merasa sakit kepala seperti mau pecah, hilang keseimbangan tubuh karena beberapa kali aku jatuh dan akhirnya puncaknya aku demam suhu tubuh mencapai 39 derajat, tensi drop banget ,  menurut Dokter itulah yang menyebabkan kepalaku serasa mau pecah akhirnya aku harus istirahat.

Tahu donk kalo Ibu Sakit ? Isi rumah jadi kacau, mau sarapan aja suami bingung beli apa, ujung-ujungnya nanya ke istri, sehabis mandi anak-anak mau pakai baju apa tanya lagi ke istri, melihat cucian belum dijemur suami inisiatif ngejemurin eh pas dilihat semua baju jadi mengkerut karena asal jemur, situasi yang begini buat Ibu makin stress nggak sih ? Alhasil maksain diri buat sehat, begitu Ibu sehat suasana rumah jadi menyenangkan.

Setelah meminum obat dari Dokter tentu keadaan jauh lebih membaik, namun kondisi recovery ini sangat rawan, bila tak dijaga dengan baik maka tubuh akan ambruk kembali dan efek nya akan lebih jelek dari sebelumnya. Karena itu proses pemulihan sangatlah penting. Jadi pernah aku whatsapp Dokternya, meminta suggest vitamin apa yang baik aku konsumsi disaat usia sudah 37 tahun, karena menurutku vitamin yang biasa aku konsumsi entah karena sudah terlalu lama jadi tidak memberikan pengaruh. Dokter menanyakan merk vitamin ku dan menurutnya bukan tidak bagus tetapi komposisinya sudah tidak sesuai dengan aktifitas ku. Dan kenapa aku ikutan lomba ini karena memang TheRagran-M adalah vitamin yang disarankan dokter tersebut. Komposisi TheRagran tidak sama dengan vitamin yang beredar bebas dipasaran. Dan TheRagran-M termasuk kedalam kelompok multivitamin sehingga komposisi nya akan lebih cocok dengan aktifitas ku yang dianggap cukup padat oleh Dokter. Keesokannya suami membeli ke apotik dekat rumah, awalnya aku pikir susah mencarinya ternyata tersedia dimana-mana, iya setelahnya aku pernah membeli di mini market dan apotik dekat kantor bahkan tersedia di berbagai store online.

Benar saja setelah 3 kali menkonsumsi TheRagran-M manfaatnya terasa signifikan di tubuhku. Dalam kondisi fit biasanya aku bangun tidur masih ada rasa lelah namun sekarang setiap bangun tidur bahkan terkadang alarm belum berbunyi tubuhku sudah terasa segar dan aku bangun dari tempat tidur dengan rasa yang lebih tenang, yang paling kurasakan adalah badan tidak pegal-pegal khususnya bagian betis yang suka mengalami kram kini sudah tidak lagi. Melihat manfaatnya sebagai Vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan akhirnya suamiku tertarik mengkonsumsinya hasilnya ? kebiasaan bersin pagi suami mengalami pengurangan biasanya begitu bangun akan bersin-bersin dengan jeda yang pendek, sekarang jeda bersin nya sudah agak panjang.

Dan yang membuat aku merasa tenang dalam mengkonsumsi TheRagran-M adalah kepastian kehalalan nya yang sudah tercatat di MUI dengan No. 00280032151004, bahkan aku sampai mengecek secara online dan benar adanya bahwa TheRagran-M tercatat disana sebagai salah satu produk HALAL. Dan pada kemasan kita lihat ada lingkaran berwarna biru, ini artinya TheRagran-M dijual bebas terbatas, bisa dibeli tanpa resep dokter tetapi pemakaiannya harus sesuai dengan indikasi yang tertulis pada kemasan dan dikonsumsi sesuai takaran pada kemasan atau sepertiku atas saran Dokter. Dokter menilai aku hanya perlu mengkonsumsi TheRagran-M setiap 2 hari sekali saja, dan aku minum nya menjelang tidur. Untuk urusan tidur keluarga kami termasuk disiplin kami sekeluarga sudah pulas di jam 19.30 wib, karenanya ketika aku harus bangun jam 3 pagi maka aku merasa jumlah jam tidur sudah terpenuhi.

TheRagran-M adalah Produk HALAL


Sejak aku merasakan manfaat TheRagran-M maka aku selalu merekomendasikan ke teman dan saudara bahwa TheRagran-M adalah vitamin pilihan untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit dan menjaga daya tahan tubuh dikala fit. Kini aku selalu siap beraktifitas dengan multivitamin mineral TheRagran-M.

Bagaimana Gejala Tubuh Yang Kekurangan Vitamin ?

Sebenarnya gampang banget, meski seyogya nya supaya pas ya cek di laboratorium. Tapi cara termudah adalah ketika badan anda dirasa tidak enak lalu anda mencoba mengkonsumsi multivitamin dan mendapatkan keadaan tubuh yang lebih bugar maka artinya sebelum ditambahkan multivitamin tubuh memang sudah menderita kekurangan satu atau lebih vitamin dan mineral nya.

Kapan Tubuh Membutuhkan Multivitamin?

  • Konsumsilah ketika merasakan tubuh tidak bugar
  • Baru sembuh dari suatu penyakit atau sehabis diraawat maka tubuh memerlukan vitamin untuk mempercepat  masa penyembuhan dan mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit
  • Ketika anda tak yakin bahwa anda mengolah makanan dengan baik dan benar, karena asupan dari masakan rumahan dikhawatir menyebabkan banyak vitamin yang lenyap disaat proses mengolah masakan.
  • Kondisi lingkungan yang penuh polusi, seperti hidup di perkotaan juga membutuhkan multivitamin dan mineral sebagai antioksidan.

Bagaimana Cara Memilih Multivitamin Yang Tepat ?



Saat ini banyak banget beredar multivitamin, baik atas anjuran Dokter maupun yang di jual bebas. Karena itu kita perlu tahu bagaimana cara memilih multivitamin yang tepat.

  • Perhatikan Komposisinya, pilihlah multivitamin yang mengandung beberapa vitamin dan mineral agar kebutuhan tubuh terpenuhi.
  • Baca label kemasan, khususnya umat muslim harus pastikan bahwa suplemen tersebut HALAL dan bukan tergolong obat keras.
  • Cek tanggal kadaluarsa nya
  • Pastikan bahwa multivitamin bisa dikonsumsi usia anda, karena beberapa multivitamin di formula khusus untuk orang-orang dengan keadaan khusus.
  • Usahakan berkonsultasi dengan Dokter, apalagi ketika anda juga sedang mengkonsumsi obat lainnya

So pastikan ya mommies mengkonsumsi multivitamin yang tepat, karena Ibu Sehat Kunci keluarga Bahagia.

"Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho."


When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

79 comments:

Papi said...

Harus harus sehat ya mi. Keluarga sehat keluarga bahagia.

Ulihape said...

aamiin

Sandra Buana Sari said...

Wow, 1 anak aja bikin puyeeng.. Apalagi ada 2 ya mak, senengnya dobel tapi pusingnya pun dobel :) harus tetep fit buat anak2, jadi jaga kesehatan terus ya dan jangan lupa minum theragran :D

Anonymous said...

Uli...klo yg lagi nyusuin bisa konsumsi ga? Trus ada efek ketergantungan ga klo misalnya kita ga minum lg,misalnya ngilu2 ato yg lainnya? Anak2 lg aktif2nya ini,blm lagi aktifitas pool bgt.. non stop lah pokoknya..kbtln aku lg nyari vit yg pas dgn sikon..

Teddy said...

Setuju, Ibu sehat adlh kunci bahagia, krn klo ibu sakit seisi rumah ikut sakit ^_^. Selain aaupan gizi seimbang multivitamin jg penting.

Nia Haryanto said...

Iya banget. Ibu itu gak boleh sakit. Kasian Keluarga terlantar. Harus pandai-pandai jaga badan, ya. Termasuk saat sakit harus segera sembuh dan cepat pulih. Salah satu caranya ya dengan minum multivitamin ini. Sehat-sehat selalu. :)

Unknown said...

sungguh bermanfaat, terimakasih

unggul said...

keren bu penjelasannya
salam kenal

Unknown said...

tetep sehat selalu ya mamii...

kilatnews said...

ijin share bu

kilatnews said...

ijin share bu.. kilatnews.com

Kang Ibra said...

Wah baru tau ada multivitamin ini.. infonya sangat bermanfaat.. Terima kasih infonya nya ya..

Ucig said...

Setuju mak :) klo ibu sakit, kasihan keluarga juga ya mak... Sehat terus ya mak Uli, goodluck.. Aku juga udah nyobain iniii, suka

gdfgdgdfg said...

Ibu izin share yah, salam berbagi

Ria Bilqis said...

Wah boleh juga ini, aku jalan 2 berturut-turut saja langsung besoknya lemaz. Umur ga bisa bohong.

Ulihape said...

yes 1 x sehari atau sesuai kebutuhan

Ulihape said...

cb konsultasi dl dengan dokter ya

Ulihape said...

emak hrs setrong hahaha

Unknown said...

iya bner banget tuh,, kesehatan harus menjadi yang paling utama. semoga menjadi inspirasi kepada kaum ibu yang lain :)

BUDY JULLIANTO said...

ini ggp di minum secara terus menurus ga akan ada efek sampingnya emang?

Rie Gama Yuda (Bunda Fadhilah) said...

Perlu banget nih, apalagi buat IRT yang merangkap working mom kayak kita, pergi pagi pulang sore sampe rumah mesti sibuk ngurusin rumah, kalo ga pinter-pinter mengimbangi dgn vitamin bisa keok :)

Unknown said...

Selalu salut liat kegiatan mba uli setelah jdi IRT, bener2 jempolan, setrong abiiiiiss!!! Tetep minum vitaminnya mbaa biar selalu sehat spy double K dan papinya semangat jugaaa

Muhammad jevi said...

setuju bu, penjelasannya sangat edukatif.
kesehatan haruslah dijaga selalu. salam kenal bu :)

Unknown said...

penjelasan ibu sangat bermanfaat,saya akan coba untuk share ke mamah saya karna menurt saya ini sangat baik. (^.^) (>.<)

Ulihape said...

Setuju maak, semoga semia emak2 sehat dan bahagia yes

Ulihape said...

Boleh dicoba suplemennya pak, apalagi musim kampanye buat jaga stamina

Ulihape said...

Terima kasih

Ulihape said...

Aamiin, makasih bubun

Ulihape said...

Silahkan

Ulihape said...

Bisa dicoba pak dadeng, ntr aku lasih stok aku ya

Ulihape said...

Makasih maakk, sukses juga buat mak

Ulihape said...

Cubo he riaa, harganyo man dkt rumah cmn 17rb per 4 keping

Ulihape said...

Silahkan

Ulihape said...

Thanks

Andiyani Achmad said...

detail dan sangat informative penjelasannya mak uli. aku udah nyoba minum Theragran M ini dan enak banget di badan :)

Shintaries said...

Wow, Theragrannya sudah halal ya. Aman banget dipakai. Penting itu ^^

Leyla Hana said...

Aku juga minum ini utk jaga kesehatanku.

Lisna Dwi Ardhini said...

Jadi ibu emang harus setroooong ya maaak. Besok ke medan jgn lupa dibawa biar bisa have fun poool ya maak,hihi.

Unknown said...

betul sekali seorang ibu/istri yang sehat akan selalu membuat hangat suasana rumah.

Unknown said...

siap bu (Y)

farida said...

semangat, bu!
bagi komentarnya juga di blogku ya :)

Oci YM said...

Komplit, mak-mak emang butuh ini nih! :)

Dina Mardiana said...

Tips memilih vitaminnya boleh juga nih, Mba :)

Yati Rachmat said...

Wah, keren banget nih ulasannya. Semoga menang, ya.

Herva Yulyanti said...

Yeay tetap semangat y mba menjalani peran sebagai IBu :)

Molly said...

Beberapa orang mereferensikan multivitamin ini juga ke aku, secara aku orangnya mudah sakit mba. Halal ternyata, ya. Aman kalo gitu buat dikonsumsi :).

Ehara Poetry said...

demi keluarga seorang ibu harus selalu jaga kesehatannya :-)

rahmiaziza.com said...

Jaman masih lajang selalu diingetin ibu makan pagi, siang, malam. Udah punya anak gantian kita yang perhatiin jadwal makan anak, kadang luoa sendiri kalo belom makan hihi. Kayaknya pentng juga ya sedia theragran di rumah.

Ulihape said...

Kalo efek samping akan mncl ketika ada komplikasi, konsul sama dokter aja, krn sy aja mnmnya hanya dianjurkan 2 hr sekali

Ulihape said...

Yes banget ri

Ulihape said...

Thankies ontyy

Ulihape said...

Penting banget jd kalo tbh sdh merasa nggak asyik lgs doping hehe

Ulihape said...

Istimewanya wanita yes hehe

Ulihape said...

Dl aku mnm merk lain, tp yg theragranM pas banget buat usiaku

Ulihape said...

Makasih bunda

Ulihape said...

Monggo mbak

Oline said...

Wah serius mak Uli, nikah di usia di 33 tahun dan langsung punya anak? Wahh aku baru tau. Bersyukur banget ya .. Iyaa bener banget, dengan kita hamil dan punya anak pola makan dan hidup kita drastis berubah ya. Jadi lebih sehat.

Anindita said...

Vitaminnya sudah ada label hallalnya ya.. jadi aman dikonsumsi juga utk jaga kesehatan

Wadiyo said...

Bentuknya kecil namun khasiatnya WOW banget ya.
thank

Ira duniabiza said...

Nah iya mba uli. Jadi hanya surga di telapak kaki ibu ya, tapi keceriaan rumah terletak di tangan ibu.. :-)

Amir Mahmud said...

Wah Mbaknya hebat dah, bangun pagi2 banget, tapi masih bisa produktif

Maria Soraya said...

waaaiyaaa kudu nyiapin theragran-m biar pas umur di atas 35 tetep aktif berkegiatan ya mbak

Larasati Neisia said...

Makasih remindernya ya mba, ketampar nih gara-gara kurang perhatian sama kesehatan, apalagi aku belum punya anak. Kebayang kalo udah punya hiks

Ulihape said...

hihi iya line makanya ngebut nambah anak kemarin hehe kejar usia

Ulihape said...

inshaallah bun

Ulihape said...

ayok dicoba multivitaminnya

Ulihape said...

semoga cocok ya, tp baiknya konsultasikan dulu ke dokter ya

Ulihape said...

iya mbak, tp hampir rata2 taisho produknyakami konsumsi entah itu cuman balsem hehehe

Ulihape said...

kemaren pas jalan2 ke medan ini doping kami suami istri hehe

Ulihape said...

untung mak ini dibawa alhamdulillah enakeun dijalan

Ulihape said...

aamiin

Ulihape said...

iyes mak

Ulihape said...

wajib hehehe

Ulihape said...

alhamdulillah

Ulihape said...

absolutely agreed maak

Ulihape said...

biar maksimal heheh

Ulihape said...

wajib doping maak

Ulihape said...

tetap semangaat

Ulihape said...

awalnya kaget nggak?aku air seninya kuniing bangeet dehh hehhe