Ibu Sehat Kunci Keluarga Bahagia : Menjaga Daya Tahan Tubuh Bersama Multivitamin TheRagran-M

Persis seperti judul tulisan ini, menurut ku kunci keluarga bahagia adalah Ibu Sehat. Apakah Ibu yang sakit keluarganya tidak bahagia ? No..bukan itu kesimpulannya, siapa yang bisa tertawa lepas ketika meninggalkan Ibu sakit di rumah ? Suami mana yang tetap fokus bekerja ketika mendapati kabar bahwa istrinya sakit ? Yup! semua akan jadi kacau ketika Ibu sakit.

Sebelum menikah aku hidup cukup teratur. Makan tepat waktu, jam tidur cukup, melakukan hangout bersama teman, bisa shopping kapanpun aku mau, dalam seminggu 3 kali ke gym so kalau aku sehat itu semua wajar karena aku menjaga dengan baik , seimbang antara jiwa dan raga jadi tak ada alasan untuk mengalami kondisi tubuh yang tidak fit. 

Lalu usia mencapai kepala tiga, masih single dan gaya hidup masih sehat namun terkadang ada rasa sepi , entah kenapa kalau sedang melow kondisi tubuh mendadak menjadi lemas bak orang yang anemia, dan setelah berkonsultasi dengan Dokter maka kesimpulannya tubuh itu harus di maintenance dengan baik, meski sudah ber olahraga teratur, makan sehat tapi tubuh juga ada masa jenuh nya, semua hal baik tak bisa mensupportnya lagi dan mulai saat itu aku sudah menggunakan doping sehat yaitu Vitamin. 





Usia 33 tahun akupun menikah, dan alhamdulillah tanpa menunggu lama aku langsung diberi kepercayaan untuk memiliki momongan. Fiuuhh rasanya hidup berbalik 180 derajat, yang dulu makan sangat teratur mendadak jadi kalap dengan porsi yang tak sehat. Dulu jumlah jam tidur cukup pake banget sekarang baru nyenyak sedikit sudah ada rengekan untuk menyusu. Dulu ke gym sekarang nge gym nya diganti momong anak, mencuci dan mengurus rumah tangga. Dulu bisa hangout sekarang mengajak suami berduaan saja susahnya minta ampun. Pernikahan membuat pola hidup sehat yang ku jalani sejak gadis berubah drastis, tapi ada rasa bahagia lain yang tak bisa dijelaskan. Lelah namun bahagia begitulah yang kurasakan.

Kini aku telah memiliki dua putra yang berusia 3 tahun dan 22 bulan. Keberadaan mereka adalah semangat yang selalu ada untukku. Saat ini aku berusia 37 tahun, memiliki anak di usia 34 dan 35 tahun bukanlah hal mudah benar-benar usia yang menguras banyak tenaga. Aku dan suami sama-sama bekerja dan kami merawat anak-anak tanpa bantuan asisten, berdua kami berbagi tugas untuk mengurus rumah tangga.

Setiap hari aku akan bangun tidur mulai dari jam 3 pagi, memasak sarapan, bekal makan siang aku dan suami, bekal makan anak-anak di daycare serta menu untuk makan malam. Jam 4.00 aku mencuci pakaian dan 45 menit kemudian menjemur, tugas membersihkan rumah dibantu oleh suami meski disaat weekend menemukan banyak sampah terselip atleast aku diringankan oleh sapuan tak bersihnya hehe. Lalu jam 5 pagi kedua anak-anak harus sudah bangun dan mandi di jam 5.10 mereka kami antar ke daycare dan baru kembali ke rumah pada pukul 16.30 wib ketika suami sudah di rumah. Aku berangkat ke kantor membutuhkan waktu 1 jam 45 menit, ini dengan catatan jalanan lancar, andai ada macet maka jarak tempuh bisa 2 jam lebih. Rumah di Tangerang berkantor di Manggarai Jakarta. Perjalanan ke kantor tak kalah memakan tenaga, bayangkan dari rumah aku naik angkot kemudian turun menyambung naik bis, lalu naik bis lagi ke Pancoran dan terakhir aku harus naik metromini dan berjalan kaki 300 meter tibalah di kantor. Perjuangan belum usai, aku harus menapaki anak tangga untuk bisa duduk manis di meja kerja ku hehe.

Komentar tetangga, teman kantor dan boss "kau apa nggak capek? rumah jauh masih sempat masak ?" nggak kurang tidur ? Lelah ? iyalah , tapi ada kepuasan yang kudapat, apalagi ketika mendengar laporan dari daycare kalau anak-anak makannya lahap, mendapat whatsapp dari suami karena makan siangnya nikmat. Dan nggak kebayang kalau aku sakit apa jadinya seisi rumah, jangankan untuk tidur nyenyak sekedar leyeh-leyeh saja susah kan maks ? hehe

Akhirnya semuanya ada waktunya, emak setrong tumbang juga, semua orang menyalahkan aktifitasku yang membuat aku kecapek-an. Belum lagi event emak ngeblog udah lah kek artis-artis itu padat merayap hahaha. Bulan lalu tepatnya aku mulai merasa sakit kepala seperti mau pecah, hilang keseimbangan tubuh karena beberapa kali aku jatuh dan akhirnya puncaknya aku demam suhu tubuh mencapai 39 derajat, tensi drop banget ,  menurut Dokter itulah yang menyebabkan kepalaku serasa mau pecah akhirnya aku harus istirahat.

Tahu donk kalo Ibu Sakit ? Isi rumah jadi kacau, mau sarapan aja suami bingung beli apa, ujung-ujungnya nanya ke istri, sehabis mandi anak-anak mau pakai baju apa tanya lagi ke istri, melihat cucian belum dijemur suami inisiatif ngejemurin eh pas dilihat semua baju jadi mengkerut karena asal jemur, situasi yang begini buat Ibu makin stress nggak sih ? Alhasil maksain diri buat sehat, begitu Ibu sehat suasana rumah jadi menyenangkan.

Setelah meminum obat dari Dokter tentu keadaan jauh lebih membaik, namun kondisi recovery ini sangat rawan, bila tak dijaga dengan baik maka tubuh akan ambruk kembali dan efek nya akan lebih jelek dari sebelumnya. Karena itu proses pemulihan sangatlah penting. Jadi pernah aku whatsapp Dokternya, meminta suggest vitamin apa yang baik aku konsumsi disaat usia sudah 37 tahun, karena menurutku vitamin yang biasa aku konsumsi entah karena sudah terlalu lama jadi tidak memberikan pengaruh. Dokter menanyakan merk vitamin ku dan menurutnya bukan tidak bagus tetapi komposisinya sudah tidak sesuai dengan aktifitas ku. Dan kenapa aku ikutan lomba ini karena memang TheRagran-M adalah vitamin yang disarankan dokter tersebut. Komposisi TheRagran tidak sama dengan vitamin yang beredar bebas dipasaran. Dan TheRagran-M termasuk kedalam kelompok multivitamin sehingga komposisi nya akan lebih cocok dengan aktifitas ku yang dianggap cukup padat oleh Dokter. Keesokannya suami membeli ke apotik dekat rumah, awalnya aku pikir susah mencarinya ternyata tersedia dimana-mana, iya setelahnya aku pernah membeli di mini market dan apotik dekat kantor bahkan tersedia di berbagai store online.

Benar saja setelah 3 kali menkonsumsi TheRagran-M manfaatnya terasa signifikan di tubuhku. Dalam kondisi fit biasanya aku bangun tidur masih ada rasa lelah namun sekarang setiap bangun tidur bahkan terkadang alarm belum berbunyi tubuhku sudah terasa segar dan aku bangun dari tempat tidur dengan rasa yang lebih tenang, yang paling kurasakan adalah badan tidak pegal-pegal khususnya bagian betis yang suka mengalami kram kini sudah tidak lagi. Melihat manfaatnya sebagai Vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan akhirnya suamiku tertarik mengkonsumsinya hasilnya ? kebiasaan bersin pagi suami mengalami pengurangan biasanya begitu bangun akan bersin-bersin dengan jeda yang pendek, sekarang jeda bersin nya sudah agak panjang.

Dan yang membuat aku merasa tenang dalam mengkonsumsi TheRagran-M adalah kepastian kehalalan nya yang sudah tercatat di MUI dengan No. 00280032151004, bahkan aku sampai mengecek secara online dan benar adanya bahwa TheRagran-M tercatat disana sebagai salah satu produk HALAL. Dan pada kemasan kita lihat ada lingkaran berwarna biru, ini artinya TheRagran-M dijual bebas terbatas, bisa dibeli tanpa resep dokter tetapi pemakaiannya harus sesuai dengan indikasi yang tertulis pada kemasan dan dikonsumsi sesuai takaran pada kemasan atau sepertiku atas saran Dokter. Dokter menilai aku hanya perlu mengkonsumsi TheRagran-M setiap 2 hari sekali saja, dan aku minum nya menjelang tidur. Untuk urusan tidur keluarga kami termasuk disiplin kami sekeluarga sudah pulas di jam 19.30 wib, karenanya ketika aku harus bangun jam 3 pagi maka aku merasa jumlah jam tidur sudah terpenuhi.

TheRagran-M adalah Produk HALAL


Sejak aku merasakan manfaat TheRagran-M maka aku selalu merekomendasikan ke teman dan saudara bahwa TheRagran-M adalah vitamin pilihan untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit dan menjaga daya tahan tubuh dikala fit. Kini aku selalu siap beraktifitas dengan multivitamin mineral TheRagran-M.

Bagaimana Gejala Tubuh Yang Kekurangan Vitamin ?

Sebenarnya gampang banget, meski seyogya nya supaya pas ya cek di laboratorium. Tapi cara termudah adalah ketika badan anda dirasa tidak enak lalu anda mencoba mengkonsumsi multivitamin dan mendapatkan keadaan tubuh yang lebih bugar maka artinya sebelum ditambahkan multivitamin tubuh memang sudah menderita kekurangan satu atau lebih vitamin dan mineral nya.

Kapan Tubuh Membutuhkan Multivitamin?

  • Konsumsilah ketika merasakan tubuh tidak bugar
  • Baru sembuh dari suatu penyakit atau sehabis diraawat maka tubuh memerlukan vitamin untuk mempercepat  masa penyembuhan dan mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit
  • Ketika anda tak yakin bahwa anda mengolah makanan dengan baik dan benar, karena asupan dari masakan rumahan dikhawatir menyebabkan banyak vitamin yang lenyap disaat proses mengolah masakan.
  • Kondisi lingkungan yang penuh polusi, seperti hidup di perkotaan juga membutuhkan multivitamin dan mineral sebagai antioksidan.

Bagaimana Cara Memilih Multivitamin Yang Tepat ?



Saat ini banyak banget beredar multivitamin, baik atas anjuran Dokter maupun yang di jual bebas. Karena itu kita perlu tahu bagaimana cara memilih multivitamin yang tepat.

  • Perhatikan Komposisinya, pilihlah multivitamin yang mengandung beberapa vitamin dan mineral agar kebutuhan tubuh terpenuhi.
  • Baca label kemasan, khususnya umat muslim harus pastikan bahwa suplemen tersebut HALAL dan bukan tergolong obat keras.
  • Cek tanggal kadaluarsa nya
  • Pastikan bahwa multivitamin bisa dikonsumsi usia anda, karena beberapa multivitamin di formula khusus untuk orang-orang dengan keadaan khusus.
  • Usahakan berkonsultasi dengan Dokter, apalagi ketika anda juga sedang mengkonsumsi obat lainnya

So pastikan ya mommies mengkonsumsi multivitamin yang tepat, karena Ibu Sehat Kunci keluarga Bahagia.

"Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho."


When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.