Datuk Stella Chin Ajak Perempuan Indonesia Perkaya Diri Dengan Ilmu - Ulihape.com

Datuk Stella Chin Ajak Perempuan Indonesia Perkaya Diri Dengan Ilmu

Beberapa teman Blogger pada Bulan Oktober lalu sudah me review sebuah buku yang menjadi best seller di Taiwan bahkan bulan ini sudah masuk cetakan keempat. Buku itu kini hadir di Indonesia, masih dengan penulis yang sama yaitu "Datuk Stella Chin" berjudul "Kebahagiaan Yang Ku Tahu". Buku setebal 208 ini berkisah tentang bagaimana Datuk Stella Chin bisa memberi makna kebahagiaan bagi dirinya, ketika miskin beliau berharap berharta, ketika berharta beliau mau kuasa, namun ketika semua yang diharap telah dicapai, masih ada kekosongan didalam jiwanya, lantas formula apa yang ditemukan oleh Datuk Stella Chin untuk menjadi sosok perempuan yang bahagia lahir batin ?




Itulah yang ingin saya temukan pada pertemuan ekslusif dua minggu lalu, berlokasi di sebuah Hotel diadakan pertemuan yang cukup akrab bersama sang Penulis. Hadir seorang perempuan berusia 48 tahun dihadapan kami, dari body language nya tampak jelas kalau beliau sangat bersahaja, duduk ditepi panggung, berbaur dengan para undangan membuat aku paham bahwa beliau bahagia lahir batin.

Dilahirkan pada kondisi keluarga yang biasa saja, dan ditinggal sosok sang Ayah ketika masih muda membuatnya hadir menjadi sosok perempuan yang tangguh. Meski dari keluarga miskin namun Stella kecil sangat yakin bahwa yang bisa menyelamatkan masa depannya adalah pendidikan, karena beliau mati-matian bekerja untuk membiayai pendidikan sampai akhirnya pada usianya yang ke 21 tahun beliau bertemu dengan jodohnya, menikah dan mempunyai anak. Suaminya adalah seorang pebisnis, dan Stella mengikuti suami untuk sebuah usaha yang mereka rintis dari nol sehingga pada usianya yang ke 27 tahun Stella telah mendapatkan apa yang dia inginkan, Uang ada, Jabatan sudah top level dan saat itu semua dicapainya apa yang dilakukannya ? Shopping dari mall ke mall mahal, gossiping with her friends atau travelling ? Selama satu tahun Datuk Stella melakukan hal tersebut, dia pikir akan bahagia, tapi dia tak menemukan kebahagian sedikit pun, jenuh itu yang di rasakan nya.




Lalu Datuk Stella merasa harus bisa bermanfaat kepada sesama, beliau pun terjun ke dunia sosial selama kurang lebih 10 tahun, dan ketika merasa bahwa dia berada di puncak dan tetap merasa sendirian di saat itulah Datuk Stella mengambil sebuah keputusan bahwa dia harus turun kebawah merangkul orang-orang di sekitarnya sehingga terjadi keseimbangan. Dan satu kesimpulan adalah bahwa ada uang saja belum cukup, jabatan saja pun belum bisa membuat bahagia. Dalam perjalanannya Datuk Stella akhirnya memahami dibutuhkan sebuah formula untuk mencapai kebahagiaan yang  seimbang. Beliau pun belajar menjadi seorang istri, seorang pebisnis yang mengasuh keempat anaknya dengan sendirian sampai akhirnya Datuk Stella menemukan sebuah formula kebahagiaan.

Menurut Datuk Stella Perempuan adalah bintang yang mempunyai cahaya dan bisa menerangi semua orang, karena itu butuh keseimbangan dan semuanya perempuan bisa lakukan dengan lima rahasia nya yaitu :

  • Cantik, jadilah perempuan yang menarik sehingga orang sekitar bisa merasakan aura positif dari kecantikan kita.
  • Sehat, cantik saja tak cukup, cantik bila sakit maka tak berarti so ladies please be healthy. Jaga pola gaya hidup yang sehat, konsumsi makanan dengan benar, rajin olahraga
  • Bijaksana, milikilah sifat sebagai pemimpin yang bijak. Ketika setiap perempuan bisa bijaksana maka akan adil dalam keluarga dan lingkungan luar
  • Kharisma, perempuan pun harus memiliki kharisma untuk bisa memberi pengaruh kepada lingkungan
  • Uang, tak dipungkiri uang adalah peluru yang kita perlukan untuk melaksanakan semua tujuan kita.
Setiap wanita berhak atas kebahagiaan, karenanya wanita itu harus paham dasar 4 E, yaitu :

  • EDUCATION, milikilah pendidikan yang tinggi yang bisa menunjang karir anda
  • EXPERIENCE, jadilah perempuan yang memiliki banyak pengalaman, karena sebaik-baiknya guru kehidupan adalah pengalaman
  • EXPLORE, sebagai perempuan jangan berdiam diri, kembangkan diri anda ke arah yang lebih baik
  • EXPRESSIVE dan jadilah wanita yang ekspresif penuh percaya diri.
Dan kesemuanya kita simpulkan kepada 4 kunci sukses untuk mencapai hidup yang bahagia yaitu :

  1. SUCCESS , raihlah kesuksesan dan semua peluang akan mendekat kepada kita.
  2. TRANSFORMATION, harus melakukan perubahan kearah yang lebih baik
  3. ACHIEVMENT. lakukan sesuatu misi dalam hidup agar bisa bermanfaat bagi sesama
  4. RECOGNITION, ketika perempuan sudah berjaya maka dunia akan mengakuinya lewat sebuah penghargaan


Membaca bukunya, memang tak mudah untuk bisa menjelma menjadi perempuan dengan keseimbangan yang begitu banyak. Karenanya Stella Chin pada tahun 2012 mendirikan sebuah perusahaan Stellavingze Internasional, yang di dedikasikan untuk kaum hawa, di perusahaan yang bergerak untuk pengembangan diri perempuan ini Stella membantu para perempuan untuk mencapai kehidupan yang bahagia. Akan banyak ilmu yang diajarkan disini dan bila kamu berminat untuk mengupgrade diri Datuk Stella memberi kesempatan bagi perempuan Indonesia untuk bergabung dengan StellaVingze secara GRATIS, daftarkan diri anda karena sampai Desember 2016 pendaftarannya GRATIS ! Stellavingze Internasional ini sudah ada di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Taiwan, China dan Amerika. 

Karena kepeduliannya ini pula Stella Chin mendapat gelar "Datuk" dari kerajaan Malaysia, sebuah gelar yang biasanya disematkan kepada kaum adam. Datuk Stella pun sudah mencapai sebuah penghargaan Hua Guan sebagai Top Ten Outstanding World Chinese Business Women, America Stevie Award serta penghargaan lainnya.

So kamu ingin menjadi perempuan yang bahagia, bergabunglah bersama Stellavingze !

Info Lanjut :
PT. Stellavingze Indonesia Publisher
Simprug Gallery Blok P
Jalan Teuku Nyak Arief No. 10, KEbayoran Lama
Jakarta Selatan - 12220
021-22775828















When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.