20161130

Philips HUE : Cahaya Rumah Otomatis

Salah satu cara yang kulakukan untuk mengurangi tagihan listrik adalah dengan mengatur saklar on off lampu di rumah, kalau mau tidur semua ruangan mati kecuali teras dan kamar mandi. Begitu aktifitas pagi dimulai (biasanya aku jam 3 sudah beraktifitas) maka hal yang aku lakukan ketika keluar dari kamar tidur adalah mematikan lampu teras lalu menghidupkan lampu ruang tengah kemudian dapur menyala kamar mandi mati. Kemudian ketika kami sekeluarga pergi berlibur biasanya yang aku lakukan adalah membayar seseorang untuk melakukan aktifitas on off lampu di rumah, kalau pagi dia datang mematikan seluruh lampu, malam datang untuk menyalakan nya kembali. Kedua hal ini adalah cara terhebat yang aku tahu dan lalu merasa betapa kuno dan repotnya cara ini setelah aku menghadiri sebuah talk show di Senayan City yang di selenggarakan Philips dalam rangka Lighting Week di Senayan City beberapa waktu lalu. Acara Lighting Week berlangsung pada 17 November sampai 20 November lalu dan kali ini Philips mengusung tema "Light Beyond Illumination" sekaligus meluncurkan sebuah produk terbarunya Philips HUE !





Kehadiran Mbak Indah Suzianti dan Mas Ario Pratomo menjelaskan tentang keunggulan produk terbaru 'Philips Hue' dan bukan hanya sekedar talk show kami pun diajak tour di sebuah ruangan yang semakin membuat aku kepengen punya produk anyar ini. Mbak Indah memutarkan sebuah video kepada kami, dan ternyata Philips Hue ini adalah lampu keren yang ada di film-film. Pernah kan melihat si aktor sedang tidur terus tiba-tiba lampunya menyala berbarengan dengan alarm di handphone nya ? Atau pernah juga kan menyaksikan adegan si empunya rumah baru sampai pagar tapi seluruh lampu rumah menyala menyambut kedatangannya ? Atau kamu pernah bermain game yang ketika mendapat adegan seru maka lampunya mengikuti perubahan emosi kamu  ? Nah kalau dulu itu kuanggap sebuah kehebatan teknologi ribet tapi ternyata Philips Hue menghadirkan keajaiban ini dengan kecanggihan yang mudah diaplikasikan.



Mbak Indah menjelaskan bahwa Philips selama ini telah memimpin dalam pencahayaan pintar, bukan hanya gedung-gedung perkantoran, tetapi banyak kota-kota yang menggunakan pencahayaan pintar dari Philips dan karenanya Philips Hue dihadirkan untuk menghadirkan pencahayaan pintar ke dalam rumah kita. Indonesia juga sebagai pengguna internet yang cukup besar sehingga sudah saatnya memanfaatkan Internet untuk pencahayaan di dalam rumah. Ditambah pula dengan review ala mas Ario lewat vlog nya, ya makin deh pengen punya, habis memang pasti sangat menyenangkan ketika kita bisa membuat rumah penuh warna, sarat emosi dan menggembirakan buat si buah hati.

So, Apa sih Philips Hue ?

Hadirkan warna yang kamu inginkan


 Philips Hue adalah inovasi teranyar dari Philips Lighting, nah sudah bisa digambarkan ya pasti ini produk berhubungan dengan bohlam hehe. So Philips Hue merupakan sebuah sistem pencahayaan terkoneksi. Terkoneksi dengan apa ? Internet, lah kalau kuota habis atau nggak punya internet bagaimana ? Menurut Mbak Indah tentu saja masih bisa dinikmati dengan saklar manualnya, sipp kalau gitu ya. Nah kalau begitu ngapain mesti pakai internet ? Nih aku kasih tau ya guys, dengan internet maka kalian bisa punya remote control sendiri atas pencahayaan di rumah. Yang Benar ? Iya, karena setelah punya Philips Hue yang kamu lakukan adalah mendownload aplikasi Philips Hue di App Store atau playstore, nggak gede kok cuman 47.13 MB lebih gede game kamu kan hehe. Aplikasi ini gratis, begitu terpasang maka kamu diminta memasukkan IP address kalian, dan barulah terkoneksi. Aplikasi Hue ini menghadirkan banyak fitur, misal kalian mau setting tema Philips Hue berdasarkan warna bisa, mau berdasarkan tema musim juga bisa, mau menyetel lampu menyala jam sekian, mati jam sekian bisa banget. Bahkan kamu bisa mengatur tiap ruangan loh dengan beda-beda warna , ini semua dilakukan lewat aplikasi. Dan otak dari Philip Hue ini sebenarnya adalah "Bridge" lewat Bridge inilah nanti kabel LAN yang ada dirumah kalian. dan satu Bridge bisa terkoneksi dengan 50 buah bohlam loh.
 
HUELighstrip

Dengan Philips Hue kita bisa mengekspresikan diri lewat cahaya, mau santai mungkin bisa pasang cahaya hijau muda, lagi manja pasang warna pink, atau lagi semangat bisa nuansa orange , emang ada berapa warna sih ? ada 16 juta warna, pokoknya imajinasi tanpa batas. Kalian juga bisa gunakan Philips Hue untuk membangun semangat di pagi hari, atau para blogger yang mepet deadline bisa sinkronkan musik dilaptop dengan nuansa cahaya yang diskuai sehingga tulisan cepat kelar. Dan pastinya nggak usah repot nelpon mertua hanya untuk nyalain lampu teras ya, semuanya sudah terkoneksi dengan baik bersama Philips Hue, indahnya hidup ya !

Produk Philips Hue di Indonesia

Kamu bisa melakukan pre order loh, dan kali ini di tanggal harbolnas Philips  bekerja sama dengan lazada, catat tanggalnya bu.. mulai 12 Desember sampai 19 Desember 2016 kalian bisa melakukan pre order secara online dan dapatkan keuntungan berupa bonus produk HUE lainnya dan jadilah orang Indonesia pertama yang memiliki Philips Hue dilingkungan RT hehehe kerenkan kalo tiap hari tema warna berganti pasti pada kepo deh tetangga hiihihi.

Saat ini produk yang dijual adalah :

  • HUE Starter  KIT WCA terdiri dari 3 bohlam, 1 kabel power, 1 kabel LAN dan 1 Bridge
  • HUE Single Bulb
  • HUE GO nah ini lampu portablenya juga keren banget loh
  • HUElightstrip Plus 2m
  • HUE Lightstrip PLUS 1m Ext, nah ini untuk sambungan jadi kalau kamu butuh HUE Lightstrip sepanjang 2 meter maka kamu harus beli HUE lightstripnya 2 pcs ditambah 1 HUE lightstrip plus ini sebagai penyambungnya
  • HUE BRidge
  • HUE DIM Switch

Kalian bisa cek harganya di website philips.co.id atau kepoin akun sosial medianya ya

Kesimpulannya nih kalau aku diberi rezeki maka ini layak banget jadi wishlist ku, karena kerepotan di awal yang aku ceritain langsung menemukan solusinya kan, aku nggak usah bayar orang hanya untuk hidup matikan lampu rumah, nggak usah repot-repot bangun jam 3 untuk matiin lampu teras. Dan rasanya sebagai Ibu dengan anak balita akan mengasyikkan bermain warna cahaya di dalam rumah, wong kalau lagi jalan mereka lihat lampu yang dililit dipohon bisa berubah-ubah warna kedua anakku pasti excited banget nah apalagi kalau dia nemuin banyak warna didalam rumahnya. Dan nonton film india bisa jadi seru apalagi pas adegan joged nya ya kan..selain itu jadi berencana punya pojok ruang kerja deh, karena bisa buat konsep yang beda meski hanya dibatas sekat, oh Philips HUE would you be mine ?

Jadi pengen nuansa pojok ruang yang adem begini




5 comments:

  1. Yah masih order via on line ya kk... Ngga ada di toko listrik.

    Kalau produk philips mah udah ngga ada lawannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya masih pre order pun, mungkin setelah tanggal 19 baru di toko2

      Delete
  2. Disini juga setianya merek Philips ini mbak..lebih awet.

    ReplyDelete
  3. I have read your article, it is very informative and helpful for me.I admire the valuable information you offer in your articles. Thanks for posting it.. http://lichtwecker-24.de

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita