20161118

Tambah Usia , Tambah Cantik



Duh yang menua dan tambah cantik ..
Every women are beautiful, right ?
Karena sesungguhnya kegantengan itu mutlak milik kaum Adam hehe ☺

Dari dulu aku selalu bangga ketika mencapai pertambahan usia, bahkan ketika usia ku 33 tahun dan aku masih single, banyak sekali tanya yang mampir “wah sudah tua belum merid ya ?” Nota bene yang melontarkan tanya adalah wanita berusia 28 tahun dan sudah menikah. Dan cara jitu ku menghalau tanya begini cukup menjawabnya dengan santai “Alhamdulillah iya aku sudah 33 tahun dan semoga kelak dirimu akan sampai pada usia ku ini”. Nah biasanya langsung mingkem, karena menua itu belum tentu milik semua orang ! 🙋

Bertambahnya usia selalu aku nantikan, bahkan ketika usia 33 tahun mamak masih setia membuatkan cake sederhana dengan lilin di atasnya, momen bertambahnya usia selalu membuat aku mampu memaknai sesuatu, usia demi usia menghantarkan aku pada kematangan jiwa. Masih ku ingat di usia remaja betapa aku tak bisa memahami apapun maksud dari Mamak, semuanya harus ku bantah kan dan sampailah aku di usia ke 21 tahun, entah mengapa seperti mendapat hidayah bahwa aku lah yang salah dan berurai air mata aku mengakuinya dihadapan pencipta, bersimpuh di kaki Mamak “Maafkan aku Mak”, sebuah helaan nafas lega dari Papa “ah , akhirnya aku tak harus jadi wasit lagi”.





Pun ketika aku menikah di usia nyaris 34 tahun , aku sangat bisa memahaminya dengan baik. Tambah Usia Tambah Bijak hehe. Bayangkan di saat aku menemukan jodoh ku di usia 33 tahun lebih aku melihat banyak kehebatan disana, list tanggung jawab selama ini ternyata sudah berkurang banyak. Dulu aku membiayai dua orang adik yang sedang kuliah (emak-emak yang punya anak kuliah pasti paham ye) dan mensupport biaya hidup Mamak Papa , dan disaat aku menikah kedua orang adikku selesai kuliah nya, kedua orang adikku sudah bekerja bahkan mensupport biaya mamak tak perlu kulakukan karena adik ku mengambil alih nya. See betapa semuanya indah pada waktunya !

Akupun menikah, dan lucky me di usia 34 tahun bisa melahirkan anak pertama, usia 35 tahun melahirkan anak kedua. Keduanya tak memberikan rasa sakit dan aku maknai karena umur ku sudah sangat cantik sehingga bisa menghadirkan keduanya dengan cara yang cantik pula.  Bertambahnya usia membuat aku semakin dewasa dalam pola pikir. Menghadapi suami pun lebih calm, dia ngebetein gueh bisa cooling down, nggak kebayang kalau aku menikahinya di saat usia 25 tahun, udah kemana-mana kali repetan ini hihihi.

Nah itu sekelumit curahan hati ku yang menikah dan memiliki anak di usia cantik. Sebenarnya cantik itu susah untuk tidak dihadirkan dalam konteks “fisik”. Mau nggak mau ketika membaca, mengetik atau bahkan menyebut kata “cantik’ spontan otak kita akan melirik parasnya. Ajaibnya memang cantik itu pada akhirnya bukan hanya soal fisik, pernah toh melihat orang cantik tapi jutek? Atau melihat perempuan sederhana dengan segala kebaikannya ?

Jauh Sebelum Usia Cantik


Yah begitulah cantik, akan banyak hal yang membalutnya sehingga muncul kepermukaan dengan cantik sebenarnya. Buatku pribadi cantik itu adalah aku hahaha pede banget yak ? Iyes namaku ULI, dan itu adalah bahasa daerah kami orang Sumatera Utara, ULI itu sinonim dari kebaikan dan kecantikan. So ketika sekampung memanggil ku ULI sudah pasti itu artinya CANTIK hehe, lucky me ladies! ❤

Menuju Usia Cantik


Faktanya yang aku lihat adalah Tambah Usia Tambah Cantik, kedewasaan itu membawa aura kecantikan yang berbeda-beda. Ketika aku TK melihat anak SD pasti aku ingin segera menjadi anak SD yang sudah bisa memasang pita atau bando di rambutnya, ketika aku SD melihat anak SMP akupun ingin segera mencapai fase itu dimana sebagai gadis ABG aku ingin merasakan suka kepada lawan jenis, lalu ketika aku SMP ingin pula segera ke SMA karena mamak bilang kalau SMA sudah boleh pacaran, begitu SMA meski jomblo melihat anak kuliah-an akupun ingin segera kuliah karena di usia itu aku bukan hanya sekedar menyemprot BARBAR* ke poniku tapi aku bisa memoles lipenstip tipis-tipis, dan mulai bisa menyisihkan uang untuk membeli blush on yang membuat pipiku merona tanpa harus berjemur diteriknya mentari, thats why aku selalu menunggu #UsiaCantik itu datang.


Kini aku sudah 37 tahun , di usia ini aku merasa sudah komplit, punya suami yang bisa aku setel-setel (radio kali), punya dua anak laki-laki yang bisa membuatku selalu berenergi, masih memiliki mamak papa yang masih bisa kau bahagia kan dari rezeki ngeblog, punya adik-adik yang entah kenapa saat ini seolah sedang membalas apa yang sudah aku lakukan dan mempunyai teman-teman yang selalu mengingat aku sebagai teman yang baik, alhamdulillah. Dan bila bicara kecantikan maka ini adalah puncaknya bagi ku, aku merasa cantik luar dalam, cantik secara jiwa raga dan emosional. Bahkan bos ku pun bilang “kenapa kalau aku marah kau tetap tersenyum?”, jawabku singkat karena saya tahu Bapak sedang lelah hehe 𝨝. Bahkan teman-teman selalu bilang aku orang yang penuh semangat setiap hari melangkahkan kaki ke Kantor dengan penuh senyuman “Kak, apakah kakak nggak capek?, masak dari jam 3 pagi, pulang ke rumah sudah malam, eh ketemu pagi dengan kakak selalu seperti orang yang tak ada capeknya. Tunggu saja kamu sampai di #UsiaCantik, pasti akan menemukan formula memaknai pertambahan usia, ada saatnya kamu akan terlatih dengan pertambahan usia, akan terbiasa menemui orang yang menjenuhkan, yang pada akhirnya akan mengajak dirimu berdamai dengan sebuah penerimaan.

Usia Cantik Ku and I am feeling complete!


Aku memandang diriku justru bertambah cantik dengan bertambahnya usia, sok atuh dilihat poto saya dari masa ke masa hahaha dan satu kesimpulan bahwa di #UsiaCantik saat ini adalah kondisi terbaikku.


So ada 4 tips yang aku lakukan untuk bisa menerima keadaan apapun itu dan tetap membuatku bahagia di usia cantik ini :

  1. Bersyukur dan Positif Thinking. Apapun kejadiannya cobalah tarik nafas dan said alhamdulillah, lalu usahakan menerima keadaan dengan berbaik snagka karena ini akan membuat batin kita lebih tenang, stay cool ladies !
  2. Gunakan Kosmetik dengan Baik dan Benar. Pilihlah kosmetik yang sesuai dengan rentang usia anda, dan gunakan secara baik dan benar. Karena bila terlalu sering juga akan membuat kulit rusak. Pelembab gunakan sehari dua kali, tabir surya gunakan ketika beraktifitas di luar ruangan, dan kalau aku seminggu sekali melakukan scrub pada kulit wajah diakhiri dengan maskeran, jangan lupa juga area kantong mata juga membutuhkan perawatan khusus ya. Nah sekarang L’oreal Paris ada loh perawatan wajah yang kumplit habis, kamu bisa lakukan perawatan sempurna di area wajah dengan L’Oreal Paris Revitalift Dermalift Series.
  3. Istirahat yang cukup. Tak melulu mengenai tidur 8 jam tapi istirahat itu bisa kapan saja yang mampu membuat kamu rileks.
  4. Ubah Kebiasaan Buruk, apa saja ? Hindari makanan yang asem, karena ketika memakan atau meminum yang asem area muka akan mengkerut, jangan marah-marah karena wajah bete itu mampu nambahin keriput diarea hidung dan mulut loh, tidurlah dengan posisi telentang agar kulit wajah tetap seimbang, dan rutinlah peduli wajah, bangun lah dengan senyuman, bersihkan kulit wajah sebelum dan sesudah aktifitas.


So ladies Age is just a Number katanya, tapi mau terlihat tetap cantik di usia cantik itu adalah pilihan, mulai dari saat ini untuk hasil di hari depan !

==========================

“Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’Oreal Revitalift Dermalift.”







14 comments:

  1. Cantik makkk..... trims pencerahannya

    ReplyDelete
  2. Bener makin kesini makin cantik ++ 😀, makin bijak ,makin dewasa ya. Ini baru kecantikan yang sebenar-benarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnyo la paham cr milih makeup ria hehe

      Delete
  3. Mak uli, kecilnya unyuuuu eh jadi fokus ke situ hhihihi

    Pokoknya #usiacantik plus plus ya, mak

    ReplyDelete
  4. mbak Uli, ini perubahan wajahnya dimana?.. sama semua wajahnya :)
    bener mbak think positive aja, en jangan2 marah nanti keriput heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah iya semua org psti blg dr kecil gt2 aja tp makin cantik hahaha

      Delete
  5. Mba Uli nggak nyangka ternyata sudah usia cantik, melihat anak-anaknya masih kecil, kemaren pas kita ketemu saya pikir masih usia kinyis-kinyis, udah gitu bawaannya ceria dan happy banget, jadi nggak keliatan uyy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh ini best comment hahahhw, thanks mak

      Delete
  6. Mak uli hebat.. apalagi mamak yang selalu support mak uli hebat banget.. mmg ibu tuh luar biasa ya, segala tanggungjawab harus dikerjakan dengan matang sambil bisa merawat diri walaupun memasuki usia cantik..:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup setuju, kaum hawa itu warbiyasaak

      Delete
  7. Jadi ketularan semangatnya mak uli kalo pas ketemu ��

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita