Acer Switch Alpha 12 : Notebook Ajaib Impianku

Acer Switch Alpha 12 : Notebook Ajaib Impianku

Ya..ya di kala semua orang bermimpi punya kamera mirrorless apa daya aku terlanjur jatuh hati dengan notebook keren satu ini Acer "Switch Alpha 12" dan sampai sekarang uangnya belum ngumpul buat beli hehe so kita tulis dulu cerita impian nya ya, sebelum kehadirannya di tanah air , jauh sebelumnya aku sudah berangan-angan andai saja punya sebuah notebook tipis, terus bisa di ubah-ubah penampilannya dari yang resmi ngantor sampai bisa buat mainan anak, tentulah tak perlu banyak perangkat untuk happy ending life !.



Saat di pagi hari aku harus mengurus keluarga, tak jarang supaya aku bebas bergerak di dapur maka kedua anakku ku beri phablet (phone tablet), disana mereka bisa menemukan video kesukaannya, lalu begitu jam kantor tiba akupun harus sibuk mengumpulkan gadget dan perlengkapannya, terkadang lupa membawa satu gadget sudah bisa mengubah mood kerja seharian.

Aku adalah seorang perempuan kebanyakan yang diberkati dengan segala multitasking. Sebagai seorang anak yang selalu berusaha menyapa orang tua di seberang pulau, sebagai seorang istri yang berusaha hadir untuk melengkapi kebutuhan suami, seorang Ibu dari dua anak balita yang hadir disetiap harapan mereka, sebagai seorang karyawan yang berusaha maksimal selama delapan jam di kantor, dan sebagai seorang pribadi yang mempunyai hobi menulis, tepatnya hobi curhat ala era digital. Apa saja dituliskan ke dalam sebuah blog yang akhirnya mendapat label sebagai blogger. Ini bukan hal yang istimewa, semua orang mungkin melakukan hal yang sama, tapi untuk menjadi satu dan seimbang itu adalah hal yang susah dicapai semua orang.




Aspire S3 Teman Saat Ini

Aku selalu berusaha seimbang, didalam perjalanan menuju kantor aku akan menelpon mamak papa ku, menyapa hari mereka, setelahnya menyapa suami lewat gadget apakah sudah tiba di kantornya dan begitu tiba di kantor aku duduk manis di meja kerja, bahkan saking nge fans nya dengan brand Acer, secara khusus monitor di meja kerjaku menggunakan Acer, entah lah menurutku monitor Acer ini sangat nyaman di mata dan menghadirkan warna yang tak menyolok, karenanya di awal aku masuk kerja sudah request ke bagian IT bahwa aku hanya kerja menggunakan monitor Acer hehe. Pekerjaan ku kebanyakan berhubungan dengan angka maka aku sangat nyaman bekerja dengan menggunakan PC. Sebagai blogger kalau ada kelompoknya maka aku termasuk kelompok blogger biasa banget, selama ini perangkat yang menemani ku mengerjakan tulisan adalah Acer Aspire S3, sudah 3 tahun belakangan ini menjadi sahabat setia dalam mengerjakan tulisan yang mepet deadline seperti saat ini hehe. Dulu aku memilih Aspire S3 karena slim dan stylish banget, keren aja rasanya ijin dari kantor untuk menghadiri event ngeblog dengan membawa si tipis Aspire S3, pun begitu tiba dirumah Aspire S3 ini bisa jadi andalan untuk hobiku dan anak-anak.

Lalu diakhir Agustus ketika aku berkeinginan mencari pengganti Aspire S3, tetiba aku mampir ke sebuah ulasan produk anyar dari Acer, Switch Alpha 12, entah kenapa begitu melihat iklannya di youtube aku serasa menemukan notebook ajaib impian ku. Rasanya bila aku bisa memilikinya maka semua urusan antara pekerjaan dan hobi bisa diselesaikan dengan satu perangkat ini, benar-benar seperti yang aku inginkan, satu perangkat untuk kebahagiaan seisi rumah. Aku membayangkan ketika aku harus tampil sebagai seorang karyawan maka aku bisa tampil dengan notebook yang dinamis, mau ngeblog juga bisa copotin dulu docking keyboard nya sehingga cukup tampil sebagai tablet trendi, sampai di rumah anak-anak pun akan semakin senang dengan tablet berlayar 12 inch dan punya pena stylus yang mereka sukai untuk menggambar, ahh ini dia perangkat ajaib solusi bagi kebutuhanku, bakalan nggak ada lagi yang ketinggalan, karena satu perangkat untuk semua kebutuhanku, tak ada lagi mood yang tertukar hanya karena ketinggalan salah satu perangkat, luar biasa !

Kehebatan nya pun bukan hanya dari penampilannya saja, bukan hanya dari gayanya saja, yuk kita lihat apa saja sih yang membuat Acer Switch Alpha 12 sebagai notebook ajaib ?


  • Ajaib Pertama : Notebook pertama di dunia tanpa kipas 


Acer Switch Alpha 12 hadir dengan label sebagai notebook pertama di dunia yang mempunyai sistem pendingin tanpa kipas, wow how come ? Jadi ternyata Acer Switch Alpha 12 ini memang memiliki carian ajaib yang disebut dengan liquid cooling, jadi dipastikan nggak pakai bising dan bebas debu. Switch Alpha 12 hadir dengan teknologi mutakhir, yaitu LiquidLoop, dimana sisem ini mampu menghadirkan pendingin yang bisa menstabilkan suhu mesin laptop tanpa kipas, cairan ajaib itu yang bekerja untuk mendinginkan, kebayangkan aliran cairan ini tak akan membuat bising notebook seperti yang sudah-sudah bisa buyar ide ketika narik nafas berbarengan dengan suara kipas notebook hehe. Karena nggak pakai kipas maka nggak perlu ventilasi udarakan, nah ini dia yang membuat Acer Switch Alpha 12 akan bebas debu, kalau sudah minim debu yah bagus buat perangkatkan ? umurnya bisa panjang guys !


  • Ajaib Kedua : Notebook ringan, slim dan trendi
Semoga Bisa kebeli aamiin

Buat kamu yang aktif seperti aku yang sok aktif perangkat satu ini jadi pilihan banget loh. Kalian bisa tampil seperti apa yang kalian mau. Mau tampil bak seorang CEO duduk manis dibalik meja bisa banget, karena Switch Alpha 12 dilengkapi dengan kickstand yang bisa buat note book kamu miring sampai 165 derajat, atau mau tampil ala blogger famous bisa banget lepas saja keyboard docking nya maka Switch Alpha 12 mua akan tampil sebagai tablet keren. Dan membawa perangkat ini pun bukan masalah lagi, sudah slim bobot nya pun sangat ringan (only 1,25 Kg) pokoknya cocok untuk segala suasana hatimu.

  • Ajaib ketiga : Transfer data lebih cepat


Acer Aspire S3 ku juga sudah ok sih, tapi rupanya Swicth Alpha ini sudah menggunakan standar USB terbaru yaitu yaitu USB 3.1 Type C, persis seperti USB keren yang hadir di handphone mahal itu, port USB ini bisa bolak balik jadi terserah mau colokin pake gaya apa pasti langsung terkoneksi dan kecepatan transfer nya juga mencapai 5 Gbps, bahkan port USB ini bisa buat output video secara langsung dan untuk sumber ngisi arus 4,5W membantu mengisi gadgetmu dengan cepat guys !

Menurut ku ini keajaiban yang keren banget hadir melengkapi Acer Switch Alpha 12, untuk monitor dan ketajaman warna seperti yang aku bilang Acer itu juara nya dari monitor di kantor dan Acer Aspire S3 ku maka di Switch Alpha 12 juga hadir dengan resolusi tinggi QHD (2160x1440 pixels) dan dengan teknologi BlueLight Shield mampu mengurangi emisi cahaya biru pada layar, jadi mata kita akan awet nyaman di depan notebook meski dalam waktu yang lama.

Yang tak kalah seru buatku adalah kehadiran pena yang melengkapi Switch Alpha 12 "Digital Active Pena", sensitifitas nya nggak kalah dengan stylus gadget branded, kamu yang punya ide kreatif tinggi bakalan puas banget dengan kehadiran stylus satu ini.



Hemm...gimana keren kan ? Acer adalah brand yang aku percayakan untuk perangkat notebook, sejak dulu selalu nyaman dengan Acer, dan adalah sebuah impian untuk memiliki Acer Switch Alpha 12, pekerjaan, hobi dan urusan anak cukup satu perangkat , ini cerita ku, kamu punya cerita apa ?



20 Komentar

  1. Wiih keren amat yak mi? Jadi kepengen juga. Di kantor juga banyak yang pake acer tapi gak tau spesifikasinya. Keknya pada lancar2 selalu. Seharian dinyalain tapi gak panas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya..ya thats why mami ikutan lomba hihihibiar makin cpt terealisasi beli hehhe, si aspire sdh minta dipensiunkan

      Hapus
  2. Fiturnya memang bikin ngiler ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. punyaku yg aspire s3 aja udah ok mak, apalagi yang ini acer banget dah make an easy life right

      Hapus
  3. acer switch alpha 12 ini memang benar2 idaman ya... :)

    BalasHapus
  4. Goodluck mbak uli.. spesifikasinya emang bikin mupeng mbaak, tapi harganya bikin puyeng.. hehe.. tapi aku jatuh cinta sama notebook satu ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makanya nyicil ini jugamak hehe siapa tau ada yang mau nambahin hehe

      Hapus
  5. asikkk,,,,, emang keren Nih mbak notebooknya

    BalasHapus
  6. WAH MANTAP YA TANPA KIPAS, KEBANYAKAN MASALAH LAPTOP DI PENDINGIN KIPASNYA. KL TANPA KIPAS DENGAN PENDINGIN CAIRAN PASTI LEBIH STABIL LAGI SUHUNYA. BARU LIAT TEKNOLOGI PENDINGIN CAIRAN DI LAPTOP. BISANYA KAN UNTUK PC OVER CLOCK. MANTAP DEH

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemaren kenapa nggak beli yang ini ?

      Hapus
  7. sudah mantep itu, cuman untuk game bagus ga ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo liat ram nya sih oke banget nih buat nge game

      Hapus
  8. Naksir juga sama acer yg ini. Pas banget klo dikombinasikan sm kerjaan, kantor, hobi nulis atau ngedit video n foto.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nggak harus punya banyak gadget ya

      Hapus
  9. Wahh detil ya mbakk..keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. videonya lebih detail, ini cuman curahan hati ala emak eksis heheh

      Hapus
  10. Penggemar Accer, kemaren saya mengincar hadiah ini tapi belum beruntung...

    BalasHapus
  11. Next smg beruntung yo bik

    BalasHapus

Komen ya biar aku tahu kamu mampir