Blogger Belajar Pasar Modal Bareng Indosat Ooredoo - Ulihape.com

Blogger Belajar Pasar Modal Bareng Indosat Ooredoo

Kalau biasanya blogger mengulas sebuah produk atau bercerita tentang keseruan sebuah event, nah kali ini justru Blogger diundang untuk diajak belajar, diajarin tentang ilmu pasar modal, sekaligus diajak ber transaksi di bursa saham. Seriously bagiku ini adalah hal yang sangat baru, dulu pernah sih ikutan nebeng sama teman trus akhirnya merugi karena memang minim ilmu.

Adalah Indosat Ooredoo yang mengundang kami, dan pemberi materi adalah institusi yang sudah ahli di pasar modal yaitu trimegah securitas. Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan roads how yang diadakan Indosat Ooredoo dalam rangka mengajak generasi muda untuk mencoba berinvestasi lewat bursa saham. Investasi itu banyak sih ya, bisa dengan emas, reksa dana, atau tabungan nah Indosat membuka mata nih bagaimana kalau kita mulai melirik bursa saham sebagai salah satu lahan investasi kita. Untuk berinvestasi itu memang dibutuhkan kesabaran dan tentunya ilmunya supaya bisa menang di medan tarung nya.  Indonesia meski banyak penduduknya ternyata yang melek saham itu tak sampai 1 juta pendudukloh, sedangkan negara tetangga Malaysia dan Singapura sudah hampir 5 juta penduduknya memilih bursa saham sebagai pilihan investasinya.




Untuk itulah Indosat Ooredoo mengajak blogger untuk memahami lebih dalam mengenai bursa saham, dan dari statistik diketahui pula bahwa jumlah investor saat ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan dan IHSG (Index Harga Saham Gabungan) menempati urutan kedua terbaik di dunia pada Februari 2016 lalu.

Indosat menghadirkan aplikasi ISTC (Indosat OoredooS tock Trading Contest) di android dan app store sebagai tools yang bisa kita gunakan untuk belajar menjadi pemain saham. ISTC sendiri adalah bagian dari Corporate Social Responsibility Indosat Ooredoo, dan ini adalah tahun kedua bagi Indosat mengadakan contest untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda. Dalam pelaksanaannya Indosat bekerja sama dengan Bursa Efek indonesia (BEI) dengan tujuan agar generasi muda dapat meningkatkan pengetahuan mereka tentang investasi pasar modal sehingga bisa menerapknannya untuk meningkatkan kualitas hidup. Melalui aplikasi ISTC kita bisa langsung belajar dengan menggunakan aplikasi virtual mobile trading, dibantu oleh rekan dari trimegah securitas semua blogger yang hadir dibuatkan akun trading dan diberi dana virtual sebesar 50 juta sebagai modal untuk bermain di pasar modal.

Akupun sangat senang bisa mengetahui bagaimana cara kerja pasar modal, kita harus paham benar mana saham-saham yang baik atau disebutnya blue chips, hal ini sebagai patokan kita dalam melakukan transaksi biar nggak salah beli atau jual. Keseruan para bloggers pun dimulai ketika semua blogger sudah berhasil membuat akun di ISTC. Dan ternyata teman-teman bisa loh ikutan program ini karena ada hadiah ketjeh nantinya.

ISTC Tahap dua ini sudah di launching sejak 11 Agustus 2016, dan sampai Januari 2017 nanti Indosat akan terus melakukan road show untuk mengajak generasi muda ikutan kompetisinya, dan lomba akan berakhir pada 31 Januari 2017, akan dipilih 16 finalis dengan hasil trading yang wow banget , ke enam belas finalis akan stay di bootcamp pada tanggal 20-21 Februari untuk ditemukan 3 pemenangnya dan akan diberikan hadiah pada tanggal 22 Februari.

Tertarik mau ikut virtual mobile trading contest ?


  • Caranya gampang banget guys ! Sebelumnya pastikan dulu ya gadget mu sudah menggunakan nomor cantik dari Indosat, lalu kalian langsung saja masuk ke websitenya www.indosatooredoo.com/istc lalu pilih REGISTRASI, lalu isi data kamu dengan lengkap ya. 
  • Bila registrasi berhasil maka akan ada email untuk KONFIRMASI, disana akan diberikan username dan password yang harus kamu gunakan.
  • Unduh APLIKASI ISTC , mau pake wifi bisa juga sob, asal kartunya Indosat ya, setelah diinstal kamu langsung masukkan user name dan password seperti yang diemail tadi. 
  • Terima sms dan email tentang kode OTP dan begitu menerima kode OTP kamu harus segera memasukkannya ya, karena kalau gagal kamu harus menunggu kode OTP baru lainnya.
  • Segera masukkan kode OTP dan kamu akan diminta untuk membuat password baru dan PIN. Password usahakan minimal 8 karakter, ada huruf Besar, angka dan kombinasi karakter khusus. Kalau PIN sama seperti ATM lah 6 digit.
Bila semuanya sudah maka anda langsung bisa bertransaksi.

Beberapa ilmu yang saya dapat ketika sharing kemarin adalah :

- 1 lot itu sama dengan 100 lembar saham, lot ini digunakan sebagai satuan dalam transaksi kita
- untuk bertransaksi kalian masuk ke menu My Market, dari sini kalian bisa melakukan beli atau jual saham. Nah ada tiga cara yaitu :
  • bisa melalui menu orderbook, tinggal klik BID bila ingin menjual (sell) dan OFFER bila ingin membeli (SELL).
  • Atau bisa juga melalui menu My Portfolio, ini caranya cukup simple , transaksi jual geser layar ke kiri dan beli geser layar ke kanan
  • Cara terakhir melalui magic botton, tinggal cari saham yang kamu inginkan dan order.

- Saat bertransaksi ada kalanya status kamu Rejected, hal ini biasanya karena ada kesalahan, misal ketika kita klik BID tapi kita nggak klik SELL sehingga tidak ada lawannya akhirnya kita main sendiri jadi status di tolak. 

Dan bila sudah selesai trading nanti akan ada email masuk yang merekap transaksi kamu secara detail. Ah rasanya seru juga kalau memang kita menjadikan trading saham sebagai investasi. Dengan akun virtual ISTC ini bisa banget kamu pakai untuk belajar, ayo download siapa tahu kamu itu potensi untuk mendapatkan penghasilan lebih dari investasi ini.

Hadiahnya ?

Akan ada 3 pemenang dengan hadiah yang wow bingit, juara pertama sampai ketiga masing-masing akan mendapatkan saldo dompetku sebesar satu juta rupiah , yang membedakan adalah modal investasinya, kalau peringkat satu dapatnya 15 juta, kedua sebesar 10 juta dan peringkat ketiga mendapat 5 juta, dan sudah pasti ya predikat juara ini akan mengukuhkan kalau kalian adalah pemenang.

Download yuk dan rasakan sensasi the first Indonesia's virtual mobile trading contest bersama Indosat Ooredoo.


When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.