Papa "Bau yang Tak Tercium" - Ulihape.com

Papa "Bau yang Tak Tercium"

Setiap pagi aku akan duduk di posisi depan motor GL Max nya, papa akan membawaku berputar jalanan, dagunya kerap ditempelkannya ke atas kepalaku, mungkin itulah sentuhan fisik yang pernah aku rasakan dari nya !



Aku adalah anak yang kerap tidak "disukai" mamak karena memihak papa dalam perdebatan mereka. Bukan apa-apa pria ini selalu diam, selalu meng iyakan apa yang diinginkan wanita itu, suatu kali aku mengancam papa, "Kalau papa tak berani melawannya maka aku tak akan pernah lagi membela papa". Sambil menyetir pria dewasa itu menatap lurus kedepan, ditariknya nafasnya "hhffffhhh" jangan begitu, Mama mu sudah berjuang untuk kalian, suatu saat nanti kau akan paham kenapa Papa memilih diam, berumah tangga itu bukan masalah siapa yang kuat, tapi sekuat apa kau bisa mengendalikan egomu. Dan kini aku bisa paham, bisa sangat menghargai segala diamnya di masa lalu, nyatanya berumah tangga itu adalah proses mengalahkan ego, thanks Pa !




Sentuhan fisik adalah aturan yang diterapkan mamak "pa tak boleh meminta anak perempuannya untuk membantu kebutuhannya", Kami jadi kikuk bila bersentuhan dengan papa, tak ada pelukan, tak pernah tercium aroma papa, baumu tak sampai kehidung ku pa".

Maraknya kasus seksual dalam hubungan keluarga, pada akhirnya membuatku memahami mamak, yah hanya sebuah antisipasi !

Suatu hari Mamak marah kepadaku karena memecahkan benda kesukaannya, hukuman dengan memotong uang jajan ku adalah konsekuensinya, siang itu lonceng bermain kedua di sekolah, uangku sudah tak ada tetiba digerbang sekolah aku melihat pria yang suka mengalah itu berjalan menujuku "jangan bilang-bilang sama Mama kalau Papa kasih uang jajan ya " Terima kasih Pa !

Pria ini sangat pelit kepada dirinya, sering Mamak harus berbohong mengatakan kemejanya hanya senilai dua puluh ribu rupiah, lalu Papa akan bangga memakainya, tapi untuk anak-anaknya semua pakaian harus punya brand, bahagianya lebih banyak begitu papa meyakinkan ku. Dan sekarang akupun paham bagaimana bahagia yang banyak itu bisa hadir ketika kita melihat buah hati kita bahagia. Agreed Pa !

Lalu stroke membuat pria ini berubah, aku bilang Papa korslet, dulu selama hidupku mana pernah Papa bisa membantah Mamak, setelah stroke ? Wow..papa menjelma menjadi pribadi yang aku inginkan dimasa aku kecil dulu. Mamak dengan usia yang semakin tua rupanya melemah, entah tenaganya beekurang untuk berdebat atau kondisi Papa membuatnya mengalah ? Entahlah yang pasti dari kedua orang ini aku yakin bahwa hidup akan mencapai keseimbangan di dunia ini. Great Pa !

Well February itu adalah bulan kelahiran Papa, ya awal bulan satu February papa berulang tahun yang ke 63, selamat ulang tahun Papa semoga sehat dan di dasar hatiku ingin sekali membuat papa bahagia, semoga Allah memberikan waktu itu kepada kita ya..aamiin

Pagi tadi dua cucunya menelpon, terdengar tawa Papa disebrang mendengar cucunya menyanyikan lagu happy birthday to you Angku...

01.02.54 ~ 01.02.17

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.