20170405

Istana Nelayan Serpong : Tempat Asyik untuk Santap Bersama, Perut Kenyang dan Anak pun Senang

Apakah kalian pernah bingung mencari tempat makan yang bisa mengakomodir seluruh kebutuhan anggota keluarga ? Biasanya nih, saat ada ajakan dari teman untuk sekedar berkumpul maka selalu yang jadi bahan pertanyaanku adalah, lokasinya dimana ? Ada tempat main anaknya nggak ? Yup! Sebagai seorang ibu dengan dua balita dimana saya masih membutuhkan bersosialisasi dengan teman-teman, maka saya berusaha agar selalu bisa mengajak anak, tentunya saya berharap anak-anak pun bisa menikmati perjumpaan saya dengan teman-teman. Nggak asik kan kalau kita malah hanya sekedar pindah tempat untuk menjaga anak-anak? Yang ada pertemuan dengan teman menjadi tidak seru lagi...



And lucky me ladies, karena di Tangerang bagian Serpong ada satu lokasi yang asyik banget buat tempat kumpul bersama siapa saja. Mau ajak orang tua bisa, mau untuk acara reunian apa lagi, atau sekedar untuk ber santap siang atau sore ? Bisa banget loh. Istana Nelayan itu adalah nama tempatnya, lokasinya di .... kalau saat ini ngak susah menjangkau nya karena semua transportasi online dengan mudah bisa kita gunakan right ? Kalau aku sih cukup naik motor saja dari rumah, nggak sampai 15 menit sudah bisa sampai di lokasi. Awalnya aku mengetahui tempat ini karena setiap hari aku kan bekerja ke Jakarta jadi otomatis jalanan tol karang tengah aku lewati, begitu masuk tol kalau memandang kiri maka billboard Istana Nelayan ini akan terbaca, dan suatu saat aku melihat ada tambahan spanduk dengan kata-kata "Mini Zoo", wah asyik nih buat Kanda , pikir ku. Pertama kali aku mengunjungi tempat ini adalah pada tahun 2013 untuk keperluan acara reuni teman SMA suami, kami makan di dalam ruangan Istana Nelayan, dengan kapasitas 50 orang, nah bedanya dengan tempat lain, ruang makan di dalam resto Istana Nelayan semuanya di lengkapi dengan fasilitas Karaoke, so kalian nggak perlu beranjak ke tempat lainnya hanya sekedar untuk bernyanyi, biasanyakan habis makan pasti cari tempat karaokean ? Kalau di Istana Nelayan nggak usah repot, karena fasilitas Karaoke di Istana Nelayan ini sama saja seperti tempat Family Karaoke yang ada, koleksi lagunya komplit habis mau dari era Obbie Mesak sampai Justin Bieber semuanya ada.

Aba Kapal juga yang bisa menarik perhatian anak





So, buat kamu yang belum pernah kemari, maka tempat ini recomended banget buat kalian karena Istana Nelayan Resto & Cafe menawarkan konsep restoran yang memadukan suasana alam dengan aktivitas hiburan yang fun, edukatif dan sesuai seluruh kebutuhan rekreasi keluarga maupun untuk acara gathering lainnya. Begitu memasuki area Istana Nelayan maka kalian akan merasakan sebuah tempat yang asri,di sekelilingnya banyak tanaman coklat dan bahkan salah satu tema edukasi yang ada saat ini adalah bercocok tanam dengan hidroponik. Kalau aku lebih menyukai area saung, karena dekat dengan sarana edukasi anak-anak seperti playground, kemudian mudah di jangkau dari area parkir.

Museum Coklat
Playground nya luas

Luas area Istana Nelayan sekitar 1,2 hektar, one stop family needs menurutku, banyak fasilitas yang bisa kita nikmati antara lain adalah :

Indoor lengkap dengan karoeke
Pondokan/saung


  • Fasilitas Indoor dan Outdoor , Uniknya resto ini berbentuk kapal ala-ala titanic, nah didalamnya ada 21 ruangan untuk tempat makan, kapasitas ruangan mulai dari 8 orang sampai 100 orang,kapal ini ada dua lantai. Ruangan nya semuanya memiliki fasilitas karaoke, tentu saja dengan daftar lagu yang banyak dan sound system nya keren ! Jadi kalau kamu ada event gak usah repot lagi bawa sound system sendiri. Nah kalau outdoor nya kalian bisa memilih saung/pondok, suasana alami langsung terasa apalagi disebelahnya itu sungai cisadane jadi semilir deh angin nya. Ada 18 pondok an dengan kapasitas 10-20 orang.
  • Cocoa Grounds Cafe, nah di sekitar pondokan ada area yang mirip aula berfungsi sebagai cafe, biasanya tempat ini sering digunakan untuk acara pesta ulang tahun atau pernikahan, kapasitas nya bisa mencapai 800 orang (standing party)
    Cocoa Ground Cafe
  • Fasilitas Edukasi untuk Anak, buat para mommy pasti hepi banget deh dengan fasilitas ini. Dijamin moms akan bisa santap dengan santai karena si kecil akan asyik bermain. Di bagian depan ada MUSEUM COKLAT, aha menarik ya ? Disini anak-anak akan menonton film dokumenter tentang tanaman coklat hingga proses menjadi coklat, adajuga mesin perontok buah coklat di dalamnya, lalu setelah anak-anak melihat langsung pohon coklat biasanya akan ada kegiatan menghias cookies dengan coklat loh moms ! menarik bukan ? Keluar dari Museum coklat anak-anak bisa menikmati MINI FARM, mirip lah dengan Nursery Farm yang ada di kota Bogor, bedanya Istana Nelayan gratis loh ! meski judulnya mini farm tapi ini udah lumayan buat ngos-ngosan untuk mutarinnya hehhe. Disisi-sisi pondok ada berbagai ayam pendek alias ayam hutan, kemudian ada Kuda poni yang bisa di naikin anak-anak, ada juga anak sapi mow.... kambing, domba, ayam kalkun, bebek, kura-kura pun ada, bahkan yang suka mancing juga bisa banget disini. Selain itu anak-anak bisa juga memberi makan hewan-hewan tadi dan memberi minuman susu kepada anak sapi, ihh seruu banget kan ? Anak-anakku aja sampai ga puas ngasih makan embek hehehe, tarik-tarikan sama sapi ketika memberi susu nya hehe. Dan yang hobi tanam sayu-sayuran juga ada loh, kalau datang bertepatan dengan panen maka kita juga bisa bawa pulang hasil panen nya, seru kan ? 
    Menghias Cookies di dalam Museum Coklat

    Anak-anak akan berkeliling

    Feeding Cows


    Suasana Museum Coklat

    Ada Iguana looh

    Kura-kura ada juga disini

    Feeding Fish

    Ayoo jangan sampai di tarik sapi nya ya ...
  • Tanaman Kakao, nah ini juga menjadi daya tarik sendiri ternyata banyak yang belum pernah makan buah kakao alias coklat. Aku sih sering , sewaktu kecil kami dekat dengan perkebunan coklat jadi aku sudah familiar dengan tanaman ini. Buah yang mentah itu justru yang masih berwarna coklat, bila matang maka buahnya akan berwarna hijau menuju kuning dan rasanya seperti sirsak loh, manis dan segar. Buah coklat ini bila sudah matang akan dikeluarkan dari kulitnya, di jemur dan di proses menjadi coklat. Keunggulan Istana Nelayan adalah mereka mempunyai pabrik coklat jadi jangan heran kalau menu minuman coklat nya uenakk habis ! pokoknya kalau kesini wajib cicip minuman coklat nya ! 
    FREE
Dari tadi ngomongin fasilitas mulu sih li ? Menu makanannya apa donk ? Eits iya, sabar... Istana Nelayan ini mempunyai menu nusantara, chinese food dan western food, segala ada pokoknya. Harganya gimana ? Buat aku harganya masih terjangkau, dengan seratus ribu perut di jamin kenyang hehe. Untuk urusan rasa nilai nya 8 dari 10 bahkan urusan minuman coklat nya aku berani kasih nilai 9,5 ! Ada ratusan menu enak disini dan bak check in di hotel disini ada welcome drinknya loh, apalagi kalo ice choclate yang bikin nagih, belum cukup dengan welcome drink, siapa saja pengunjung yang berulang tahun maka diberi free cake birthday loh, pokoknya KTP jangan sampai ngga dicek ya hehe. Menu andalannya ada sop buntut,konon chef nya berasal dari salah satu hotel ternama di Jakarta, rasa sop buntutnya 'light' banget gak bikin kita enek, lalu ada ayam goreng singapura dengan saos yang endes, buat kamu yang suka ikan laut Istana Nelayan jago nya nih kasih menu ikan dengan berbagai olahan masakan yang lezat dan jaminan kehalalannya sampai 100% hehe ya iyalah li...





Udah deh kebanyakan cerita nih, buruan buktikan semuanya dengan datang langsung ya genks ! jangan lupa ajak temanmu biar bisa sekalian karaoke kita !


Poto waktu Kanda Kayama masih kecil, lah sekarang juga masih kecil hehe

Marketing Istana Nelayan :
Telepon : 021 55742366 dan 5542913
Email : marketing@istananelayan.com
Alamat : Jl. MH. Thamrin km 7 CBD Serpong, Tangerang
Facebook : https://www.facebook.com/istananelayanresto/





4 comments:

  1. Anak Kakak yang cowok dua itu lucu kali ya. Pemberani lagi. ��

    ReplyDelete
  2. Pokoknya keren tempatnya sama enak masakannya.

    ReplyDelete
  3. Asik banget nih tempatnya. Jadi pengen main ke sana. Andai dekeettt.huhuu

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita