Showing posts with label family. Show all posts
Showing posts with label family. Show all posts

20180130

5 Perabot Rumah Tangga Ini Rusak Setelah 5 Tahun

Agak bingung sih kasih judulnya haha, intinya aku mau cerita aja kalau kami tahun ini tepat lima tahun menempati rumah cicilan kami hehe. Dan dalam lima tahun ini ternyata ada perabot yang harus kami ganti karena memang kondisinya rusak.


Bisa jadi di rumah kalian benda-benda ini justru awet dan belum perlu di ganti, kalian boleh juga sharing ya perabot apa saja yang pernah di ganti setelah lima tahun masa pemakaiannya. Sementara ini ada yang sudah aku ganti dan ada yang masih belum tapi kondisi memang sudah rusak namun masih bisa dimanfaatkan haha. Alasan belum mengganti ya klise lah i have no much money, kudu nabung  dulu kata Kanda hehe.

This is it lima perabot dalam rumah kami yang sudah harus diganti :

  • Rice Cooker, dirumah ada dua rice cooker, yang kecil dan besar. Kalau lagi ada saudara tentu butuh yang kapasitas besar dan kalau hanya kami sekeluarga cukup pakai yang kecil saja. Rice cooker yang rusak adalah yang gede, akhirnya harus ganti deh, sempat tertunda karena uangnya belum terkumpul, eh alhamdulillah aku dapat voucer karena menang lomba blog yipiii rice cooker baru pun kebeli. 
  • Ember dan Gayung , jadi didalam kamar mandi itu ada dua ember juga, yang besar dan yang kecil. Yang besar suka difungsikan si Kanda untuk mandi didalamnya haha, yang kecil lebih untuk merendam kaos kaki, sapu tangan dan baju anak-anak yang kena noda dan harus di sikat. Ember ini belum pecah sih tapi pinggirannya sudah mengeletek dan karena harganya terjangkau maka sudah diganti. Gayung sendiri enggak pecah namun warna nya sudah enggak cemerlang haha, entahlah untuk ukuran gayung ini berapa lama sih masa pakai nya? 


  • Rak Handuk, entah kenapa tiba-tiba rak nya copot, enggak bisa di baut lagi karena sudah los, rak ini belum diganti karena belum sempat cari model lain, dan sepertinya bakalan belanja online saja 
  • Lemari Pakaian, ada dua lemari pakaian eh tiga dengan lemari anak-anak. Lemari yang rusak adalah lemari kami (aku dan suami). Memang bukan lemari mahal sih dan sebenarnya mulai rusak ketika pindahan rumah, namun semakin parah ketika ada air masuk ke rumah (banjir) haha dan sampai hari ini masih difungsikan meski pintu lemari sudah copot haha. Ehm semoga saja ada menang lomba blog yang hadiah nya uang tunai aamiin. 


  • Sofa, kalau sofa belum rusak parah masih bagus kok, hanya saja aku bosen pengen ganti model sepertinya. Lagi aku harus menunggu tabungan dulu deh biar bisa beli yang bagusan dan modelnya segala zaman haha. 


So guys itu dia lima perabot rumah tangga kami yang sudah harus di ganti, boleh donk ya kalian share juga perabotan kalian itu harus diganti kalau rusak saja atau ada jangka waktu pemakaiannya ?


NB poto semua diambil dari pixabay

20171019

Pentingkah Mandiri Sejak Dini ?

Bukan untuk berdebat, bukan untuk pembenaran. Tulisan ini hanya pandangan ku pribadi dari apa yang ku terima selama ini, so kalau cerita nya berbeda dengan milik kalian silahkan di ulas juga jadi kita bisa saling melengkapi. Karena setiap Ibu punya keputusan terbaik untuk setiap keadaan yang dimilikinya.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Mandiri ? Seorang teman mengeluh karena anak remaja nya begitu manja, tak bisa melakukan apapun bahkan sekedar mengisi kembali teko minum yang kosong. Atau seorang teman terperangah melihat anak lain yang seusia anaknya masih dibantu menggunakan kaos kaki dan sepatu. Keduanya bercerita kepada ku lantas aku balik mengernyitkan dahi "so what ?" Apa yang salah ?

Aku di besarkan seorang Ibu yang enggak bekerja, semua waktunya di dedikasi kan beliau untuk mengurus suami dan enam anak nya. Di rumah ada 3 asisten yang membantu mamak untuk menyelesaikan kerjaan rumah tangga. Namun meski memiliki 3 asisten tak sekalipun aku melihat mamak leyeh-leyeh menonton televisi, pokoknya mamak bilang "ART itu tugasnya hanya membantu dan semua finishing adalah tanggung jawab si pemilik". Saking banyaknya asisten maka secara otomatis kami sejak kecil enggak pernah melakukan kegiatan pekerjaan rumah tangga. Pagi dibangunkan, dimandikan, di pakein baju sampai kami sendiri yang meminta untuk berpakaian sendiri. Pun begitu dengan pakaian seragam, bermain semuanya tinggal pakai.

Pixabay.com


Keadaan sedikit berbeda dengan adik bungsu ku, mamak sudah berusia 41 tahun kala itu sehingga ada kesan lebih memanjakan adikku,padahal mungkin karena memang energi nya sudah tidak seperti dulu. Si bungsu ini berbadan bongsor sehingga untuk memakai kaos kaki pun selalu dipasangkan sampai dia SMA. Sewaktu sekolah TK sampai selesai TK ya ditemanin sama asisten di dalam kelas. Pandangan saudara, tetangga terhadap kami ? Jelas dicap anak manja, enggak mandiri. Tapi kami merasa kami tidak menjadi anak manja, semuanya memang sudah berjalan begitu. Bangun tidur pakaian sudah disediakan, sepatu, kaos kaki sudah ada, makanan dan minuman sudah tinggal santap di meja. Pun begitu ketika berangkat dan pulang sekolah papa sudah standby untuk kami. Intinya kami begitu karena mamak sudah menghandle semuanya.

20170908

6 Kebiasaan Jelek Suami Yang Menguji Kesabaran

Besok pak suami berulang tahun, mumpung mau ulang tahun baiknya diingatkan dengan tulisan sayang ini hehe. Selamat ulang tahun ya pi, terima kasih sudah mau membantu mami dalam memenuhi kewajiban mami sebagai seorang Istri dan Ibu. Semoga semua papi lakukan karena memang memahami keadaan kita bukan karena mami suka merepet ya hehe.




Nah, bu Ibu punya juga ketidaksukaan terhadap kebiasaan suami ? Kadang sih seperti bisa di pahami tapi tak jarang juga karena nya di buat bete, enggak sampai berkelahi sih hanya jadi pengen makan bakso di campur bakwan malang haha. Disamping itu aku selalu bersyukur kok, alhamdulillah bisa dibantuin, kadang say thank you nya malah berani nya cuman lewat WA hehe 

20170907

7 Kesalahan Istri Pekerja

I am a working mom, dengan segala kesibukan rumah tangga tanpa asisten dan kebetulan anak-anak selama kami bekerja berada di daycare,aku terlalu sibuk dengan kegiatan ku dan aku selalu bersyukur untuk bisa memilih bahagia.
#SudahBahagia

Kasus pembunuhan seorang suami terhadap istri nya membuat aku terhenyak, apa sih alasan yang bisa membuat suaminya begitu ? Belum habis tanya aku malah membaca transkrip yang diduga adalah rekaman pertengkaran suami istri, suara istri memang terdengar nyaring di banding pria, kalaupun di pukul yah seberapa sakit sih ?
Kata pak polisi sang suami tak kooperatif dan sampailah aku pada sebuah poto tersangka, wajah dengan tatapan mata kosong, tampak tak terawat dan aku jadi ingat raut wajah ketakutan ini sama persis dengan raut wajah para wanita korban KDRT. Sedih hati ini membayangkan semua keterangan sang kakak, suara tangis sang bunda yang memberi kesaksian anak nya kerap mendapat perlakuan kasar, hati ku berkata pria ini bertahan pada keadaan yang tak semestinya, otak pria ini sama dengan kondisi banyak perempuan yang tetap bertahan diantara derita kehidupan rumah tangga.

Aku sendiri belum lama berumah tangga, baru lima tahun dan hidup bersama pria yang diikat dengan status hukum sebagai suami merupakan tantangan sendiri, ada saja hal yang membuat hati ingin menangis tapi banyak hal yang bisa direnungi untuk menghadirkan senyuman.
Aku adalah perempuan yang sudah bekerja jauh sebelum menikah, dan karena banyaknya kasus kegagalan rumah tangga maka membuat aku berpikir untuk tetap bekerja setelah menikah. Dan jodoh pun tiba dan ya mungkin memang takdir ku untuk tetap bekerja karena memang tak mungkin hanya berharap dari gaji suami ku yang bukan pegawai negeri dan bukan pejabat di salah satu perusahaan swasta.

Penghasilanku 5x lipat lebih besar dari suami, sejak gadis angka yang masuk saldo tabunganku memang segitu namun pernikahan ini membuat orang membandingkannya dengan kondisi suami ku, padahal dulu sewaktu single tak ada yang menyinggungnya "yakin lu bisa hidup dengan kondisi suami begitu? Yakin lu bisa ikhlas?".
Ya ikhlas adalah kuncinya, toh sebelum aku menikah semua penghasilan ku pun sudah aku alokasi kan untuk orangtua dan saudaraku, lantas apa yang berbeda ? Nothing, bahkan alokasi kali ini justru lebih tepat, aku berjuang untuk kehidupan kami.

Ya, godaan banget ketika menjadi istri yang memiliki penghasilan lebih besar dari suami kadang rasa lelah menghadirkan ketidakikhlasan, rasa lelah membuat lupa bahwa pria yang hadir dalam hidup kita ini adalah pilihan kita, pria tersebut menyempurnakan kodrat kita sebagai perempuan, kadang lelah membuat kita lupa dalam diamnya dia mendoakan kita, dalam hujan menanti kita dengan cemas, semuanya hilang tak berbekas ketika lelah.

Mamak ku kerap menangis ketika mengunjungi ku, tangisan seorang Ibu yang merasa iba mendapati anak perempuannya begitu keras berjuang untuk keluarganya, di sisi lain tangisan nya adalah bentuk syukur nya telah berhasil mendidik anak perempuannya menjadi istri dan ibu yang baik sebagai anak aku hanya bisa meyakinkan mamak bahwa aku bahagia untuk kehidupan ku.

Inshaallah tulisan ini tak berniat apapun selain ingin mengajak para istri (khususnya yang bekerja dan memiliki penghasilan lebih tinggi) untuk bisa menghormati suami, untuk bisa menerima kondisi suami dalam setiap situasi, bukan membuka aib bila ada yang memandangnya demikian.

Menurutku ada 7 kesalahan istri pekerja dan ini murni aku simpul kan dari kehidupan yang ku jalani, semoga kita menjadi istri dan ibu terbaik dalam versi keluarga kita.

  1. Istri menganggap gaji nya hanya miliknya, Mau tak mau ketika kita menikah harus diingat apa yang kita peroleh itu tentu ada ridho suami, masak di doain mau tapi enngak mau mengakui penghasilan sebagai milik bersama. Yakin lah ketika kita terbuka maka suami pun tak akan meminta, suami pun tahu diri yang dibutuhkannya hanya keterbukaan. Suami ku mengetahui jumlah gaji ku, mengetahui segala pemasukan yang aku dapat dari menulis. Urusan siapa yang memegang ATM bukan tolak ukur penguasaan, toh ATM kami gunakan bersama.
  2. Istri memandang remeh suami, Tak semua istri begitu, namun dalam lingkungan ku entah kenapa terkadang muncul rasa sombong dihati hanya karena merasa memiliki penghasilan yang lebih besar dari suami. Kita bisa menekan hal ini dengan memiliki prinsip "karena sedikit maka cukup". Aku selalu meyakinkan suamiku ketika dia memberi gajinya "mi ini gaji papi sedikit", aku menerima dengan bahagia "tahu enggak pi karena sedikit inilah maka kebutuhan kita tercukupi, kalo hanya ngandalin gaji mami mah udah minus kita". Inshaallah penghargaan seperti ini bisa membuat suami percaya diri, membuat suami dihargai. Meremehkan suami sama saja kita merendahkan anak-anak kita dan bisa jadi hati suami tersakiti.
  3. Istri tidak pernah berdiskusi terlebih dahulu, Beberapa teman melakukannya, mereka beli ini itu tanpa mengabari suaminya "toh pakai uang sendiri, lagian kalo dikasih tahu juga palingan setuju ajalah wong enggak pake uang doi kok". Bisa jadi memang begitu bu, tapi dalam hati siapa tahu. Aku selalu berpikir untuk meminimalisir kesalahan, aku enggak mau suatu saat itu menjadi kesalahanku "yah kamu sih beli itu enggak kabari aku dulu". So aku selalu meminta izin kepada suami untuk apapun yang ingin ku beli, entah itu untuk aku, anak atau suami sendiri. Dan memang dijawab iya, tapi dilain itu aku yakin suami merasa dihargai dan dia tersenyum ketika kita menunjukkan apa yang sudah kita beli tadi.
  4. Istri mengeluh di saat yang tidak tepat, Akupun kerap merasakan lelah dan biasanya godaan setan akan hadir, melihat apa yang ditugaskan kepada suami tak sesuai sedikit saja sudah bisa memicu amarah "ya ampun pi cuman diminta begitu aja susah banget sih". Nada begini tentu akan memancing lawan bicara kita, sudah hukum alam untuk melakukan pembelaan saat kita merasa dipojokkan. Aku biasanya akan menarik nafas panjang, bermain dengan anak-anak dan aku akan komplain dalam chattingan. Misal esoknya suami ngechat dan aku sisipkan komplain ku, biasanya cara begini lebih efektif dan bisa beraknir dengan ikon cinta hehe
  5. Istri Merasa lelah karena bekerja, Ketika kita memutuskan bekerja maka yakinkan diri ini adalah atas kesadaran kita bukan suami yang menyuruh atau memaksa. Ketika merasa lelah sampaikan kepada suami, karena terkadang suami bingung melihat kita baik-baik saja namun kenapa bete ? Awalnya aku begitu merasa super woman semuanya berusaha dihandle sendiri, eh kok jadi bawaannya pengen marah-marah ya ? Akhirnya aku ajak suami berbagi tugas dan cara diskusi seperti ini justru membuat suami bisa lebih memahami maksud kita. Iya sih bu wanita hanya dibutuh dimengerti hehe 
  6. Istri Meminta Dispensasi, Tugas istri adalah melayani keluarga jangan sampai terbalik ya bu, mengutamakan kantor kemudian giliran dirumah pengen istirahat. Aku sebaliknya, me time ku itu adalah di kantor, selama 7 jam aku bebas tugas dari pekerjaan rumah, lalu tanamkan kerinduan akan keluarga so begitu office hour selesai aku tak sabar untuk bertemu keluarga ku dan merindukan rumah kami yang berantakan, adalah merepet dikit mah kan katanya itu bumbu kehidupan hehe 
  7. Istri menghindari hubungan seks karena capek bekerja, Aku selalu menganggap urusan sex ini adalah kebutuhan ku juga bukan hanya kebutuhan suami. Ada teman yang bilang begini "salut sama lu mbak, bangun jam 3, masak, nyuci, kerja masih melayani kebutuhan batin pula". Eiitss tolong urusan sex dikeluarkan, karena itu aku juga suka, sex itu aku butuhkan juga wong sama-sama enak. Kadang aku memang letih, ketika gesekan kaki suami terasa ingin banget pura-pura lelap, tapi aku tak lakukan. Paling aku hanya minta waktu, ok pi tunggu jam 10 ya..dan biasanya jam 10 suami sudah ngorok lalu beraktinglah aku membutuhkannya, kalian tahu ? Urusan begini suami itu (eh suami ku) paling doyan jadi jangan sungkan untuk mengajak suami sekalipun itu akting karena efeknya luar biasa buat suami, setelahnya kita minta tolong apa aja pasti dikerjainnya haha. 

Kita masih belajar, jadi tak ada kata terlambat, mungkin buat teman yang dekat denganku selalu berdecak kagum, hebat lu li masak sendiri, ngurus rumah tangga tanpa asisten, masih kerja pula, ngeblog pula. Kehebatan ku itu tak lain hanyalah karena keadaan, aku menerima semua keadaan dengan baik, rasa syukur selalu memberi nikmat berlebih dan semoga kita bisa menjadi istri penghuni syurga, aamiin. Mencari ladang pahala itu enggak usah jauh-jauh kita kumpulkan semuanya dari lingkungan kita, mengurus anak, memberi nafkah keluarga, melayani suami dengan baik jalankan dengan ikhlas maka akan menjadi amalan pribadi kita.
Hubungan suami istri yang bahagia akan dirasakan langsung oleh anak-anak kita. Bila merasa ada kendala jangan malu untuk berkonsultasi dengan pihak keluarga, cari solusi nya karena bertahan dalam keadaan tak baik hanya alasan sosial, hanya karena anak-anak bukanlah sebuah solusi melainkan merupakan bom waktu yang bisa meledak kapan saja dalam hitungan detik !

20170725

Sebab Kau (Anak) Hanya Sebuah Amanah

Anak adalah sebuah Amanah yang tak semua bisa dimiliki oleh pasangan yang menikah. Entah apa indikator dari sang pencipta, ada yang tampaknya cukup materi namun tak diberi amanah ini, ada yang smart luar biasa juga tak menjadi jaminan mempunyai kesempatan, ada pula yang lahir batin oke banget dan mendapat amanah yang ok banget juga, lalu ada pula yang hanya diberi amanah sebentar bahkan cuman sekedar dititip di rahim dan tak pernah mendengar tangisnya, wallahu A'lam Bishawab, hanya Allah yang maha mengetahui

Sebab Anak Hanya Amanah


23 Juli kemarin di Indonesia di peringati sebagai Hari Anak Nasional, aku tak punya agenda khusus untuk merayakannya dengan kedua anakku, hanya saja aku ingin berbagi pandanganku terhadap anak sebagai amanah, yah murni mereka itu hanya titipan Allah. So jangan terlalu menguasainya sepenuh hati, karena bisa melukaimu. Aku bukan bicara diriku karena aku masih jauh dari semua itu, alhamdulillah 4 tahun lebih sudah berusaha menjaga amanahNYA, dan dalam doa aku pinta pada Allah agar kiranya DIA mempercayai aku untuk terus menjaga amanahNYA dan dimampukan pula olehNYA untuk memberikan kehidupan terbaik bagi titipanNYA, inshaallah DIA menitipkan sudah sepaket dengan rizki anak-anak ini.

20170425

LOTTE Choco Pie Ajak Keluarga Indonesia Wujudkan Kebersamaan yang Lebih Bermakna


Snacking time tiba!

Biskuit kesukaan anak LOTTE Choco Pie kembali mengajak keluarga Indonesia untuk selalu dekat dengan anak-anak. Thats why aku selalu suka dengan biskuit ini, bukan hanya menyajikan camilan enak dan bergizi tetapi selalu memberi lebih kepada konsumen dengan kampanye-kampanye nya.


Ingat donk tahun lalu menyambut Hari Ibu ada kampanye yang seru dari LOTTE Choco Pie, yup! #PremiumBondingMomen banyak ide permainan dari biskuit ini untuk bisa mengajak Ibu lebih dekat dengan anak, salah satunya menghias cookies Choco Pie. Nah tahun ini sejak bulan Maret 2017 LOTTE Choco Pie memiliki kampanye "Together, more!" Lalu Sabtu, 22 April 2017 berlokasi di Taman Kajoe , Cilandak, Jakarta Timur, Lotte Choco Pie mengajak blogger untuk Gathering bersama, lokasi taman yang luas menjadi tempat yang nyaman bagi anak-anak kami.

Menurut Mbak Oci C. Maharani selaku Brand Manager Lotte Indonesia, kehadiran LOTTE Choco Pie sebagai camilan favorit keluarga Indonesia selalu hadir untuk mendukung terciptanya keluarga Indonesia yang harmonis dan kali ini Lotte Choco Pie ingin mengajak para Ibu untuk lebih memanfaatkan kehadirannya di tengah tanggung jawab yang beragam dalam waktu yang terbatas. Bukan hanya karena wanita pekerja, tetapi di zaman sekarang banyak perempuan yang mengoptimalkan kemampuan dirinya untuk berkarya, era digital juga membuat perempuan menjelma menjadi sosok yang multi tasking. Sekalipun Ibu rumah tangga, maka kehadiran gadget seringkali mencuri waktu kebersamaan kita dengan seluruh anggota keluarga.

20170405

Istana Nelayan Serpong : Tempat Asyik untuk Santap Bersama, Perut Kenyang dan Anak pun Senang

Apakah kalian pernah bingung mencari tempat makan yang bisa mengakomodir seluruh kebutuhan anggota keluarga ? Biasanya nih, saat ada ajakan dari teman untuk sekedar berkumpul maka selalu yang jadi bahan pertanyaanku adalah, lokasinya dimana ? Ada tempat main anaknya nggak ? Yup! Sebagai seorang ibu dengan dua balita dimana saya masih membutuhkan bersosialisasi dengan teman-teman, maka saya berusaha agar selalu bisa mengajak anak, tentunya saya berharap anak-anak pun bisa menikmati perjumpaan saya dengan teman-teman. Nggak asik kan kalau kita malah hanya sekedar pindah tempat untuk menjaga anak-anak? Yang ada pertemuan dengan teman menjadi tidak seru lagi...



And lucky me ladies, karena di Tangerang bagian Serpong ada satu lokasi yang asyik banget buat tempat kumpul bersama siapa saja. Mau ajak orang tua bisa, mau untuk acara reunian apa lagi, atau sekedar untuk ber santap siang atau sore ? Bisa banget loh. Istana Nelayan itu adalah nama tempatnya, lokasinya di .... kalau saat ini ngak susah menjangkau nya karena semua transportasi online dengan mudah bisa kita gunakan right ? Kalau aku sih cukup naik motor saja dari rumah, nggak sampai 15 menit sudah bisa sampai di lokasi. Awalnya aku mengetahui tempat ini karena setiap hari aku kan bekerja ke Jakarta jadi otomatis jalanan tol karang tengah aku lewati, begitu masuk tol kalau memandang kiri maka billboard Istana Nelayan ini akan terbaca, dan suatu saat aku melihat ada tambahan spanduk dengan kata-kata "Mini Zoo", wah asyik nih buat Kanda , pikir ku. Pertama kali aku mengunjungi tempat ini adalah pada tahun 2013 untuk keperluan acara reuni teman SMA suami, kami makan di dalam ruangan Istana Nelayan, dengan kapasitas 50 orang, nah bedanya dengan tempat lain, ruang makan di dalam resto Istana Nelayan semuanya di lengkapi dengan fasilitas Karaoke, so kalian nggak perlu beranjak ke tempat lainnya hanya sekedar untuk bernyanyi, biasanyakan habis makan pasti cari tempat karaokean ? Kalau di Istana Nelayan nggak usah repot, karena fasilitas Karaoke di Istana Nelayan ini sama saja seperti tempat Family Karaoke yang ada, koleksi lagunya komplit habis mau dari era Obbie Mesak sampai Justin Bieber semuanya ada.

Aba Kapal juga yang bisa menarik perhatian anak


20170316

Siapkah Bunda di Poligami ?

Well, ini jalan tol lagi stuck ! Sudah 3 hari begini, mumpung lagi ngak ngantuk jadi pengen menulis sebuah opini mengenai suami menikah lagi ? Kepikiran sejak mengetahui berita tentang salah satu publik figure yang notabene seorang yang suka syiar agama. Saya muslimah, tak menyalahkan ketentuan Allah untuk mengijinkan seorang suami memiliki istri lebih dari satu, contoh nyata ya Rasulullah kan ? Tapi kalo pak ustadz - ustadz yang mengisi pengajian yang kebetulan aku hadir disana alhamdulillah mereka selalu bilang "wah saya ogah poligami, kan kita ini harus mencontoh Rasul, pas saya lihat lagi beuhh berat yang dinikahi Janda tua hehehe" dan ada pula yang bilang ingin meniru perilaku Rasulullah seujung kuku pun saya tak sanggup, tahu berapa banyak Rasul istighfar dalam sehari ? Tahu siapa saja yang dinikahi Rasul beserta alasannya ? Kalau dibaca dan dipahami inshaallah tak ada alasan nafsu disana.


Salah satu syarat adanya ijin resmi dari istri lain, beda lagi ya kalau menikah sirih #aissh



Aku pribadi punya prinsip tentang poligami, TIDAK ! Sejak berkenalan dengan suami aku sudah menegaskan, bila ketahuan selingkuh dengan alasan apapun maka PERCERAIAN adalah jalan keluarnya. Kalau merasa menyukai seseorang lu harus gentle, sampaikan kepada ku dan aku siap mundur. Bukan aku tak percaya lu gak bisa berlaku adil, bukan..bukan itu ! Karena aku tahu diriku seperti apa, bahwa akulah yang tak bisa berbagi dan tak mau berbagi, so ketika salah satu sudah tak bisa menjalankan kewajibannya maka arti berumah tangga pun tak akan ada. Berumah tangga itu adalah bisa membahagiakan kedua belah pihak, ada hak dan kewajiban masing-masing.

20170310

Perempuan Menikah Muda dengan Pria Mapan itu Hal Biasa



Happy International Womens Day !

8 Maret, selalu ada suara perempuan, suara untuk menyampaikan sebuah semangat agar kaum hawa bisa bahagia di muka bumi ini ! 

Kali ini aku melihat perempuan masih selalu di dalam kubangan yang sama, itu-itu saja persoalannya, kok bisa ? Iya bisa lah namanya juga perempuan. Perempuan menangis, menyesal atas keputusannya. Perempuan bahagia, sempurna juga karena keputusannya. Perempuan dicap perusak rumah tangga juga oleh perempuan lainnya, its so complicated right ?



Kali ini ada beberapa tulisan perempuan untuk perempuan lainnya, misal tulisan #HelloSelingkuhanSuamiku, sebuah suara perempuan yang harus kehilangan suami hanya karena perempuan lain, berita di media online pengusaha kebab mendadak bicara karena merasa lelah berpura-pura, perempuan berpura-pura so please #Speakup, lalu yang teranyar adalah #HaqySelma, perempuan yang harus membuat hestek berseri hanya untuk sebuah pembelaan, pembelaan panjang itu justru membuatku menilai perempuan itu sudah salah ambil sikap, andai dia mantap maka tak perlu usaha banyak untuk menjelaskan blablabla, iya aku memang mau, cukup begitu !


20160405

When A Child is Still A Kid

Apa ya ?
Sebenarnya bingung untuk membahasakannya kedalam sebuah tulisan. Namun jemari selalu ingin menuliskan tentang rasa ini. Terkadang menulis tentang rasa adalah cara terbaik bagiku untuk mengabarkan kepada dunia bahwa aku baik-baik saja, menulis tentang rasa bisa membuang jauh air mata bahkan sering kali rasa belum usai dikisahkan namun pedih sudah beranjak pergi!

Anak akan tetap menjadi anak! Pada akhirnya hanya orang tualah yang memiliki cinta tanpa syarat. Kamu kurang sepaham ? Keep Calm, tulisan ini ringan tidak perlu didebat dan baca dengan perasaanku not yours, deal? 

Yup menurutku anak tetaplah hanya seorang anak, tidak lebih dari itu. Dulu ketika aku menjadi anak-anak terlalu banyak hal yang tidak ku suka dari mamak dan papa, sehingga aku berikrar bak adegan didalam sinetron dengan tatapan tajam ,menutup mulut memandang ke mata mereka "lihat saja kalau aku besar nanti aku tak akan seperti kalian"! Sebenci apapun rasaku pada mereka toh hanya kepada merekalah aku kembali. Minta jajan ya tetap, minta beliin ini itu ya tetap bahkan meski menangis tidurku tetap didalam rumah mereka. Seberapa kejamnya mereka dari sudut pandangku tetap aku tidak pernah mempunyai rasa takut, tidak memiliki rasa dendam hanya ada rasa sebel sebentar karena perutku akan kenyang kembali oleh masakan yang dihidangkan mamak diatas meja. Yah begitulah waktu terus berjalan , marah berganti sesal, sesal berganti maaf dan akhirnya aku harus berpisah dengan mamak papa dan kini akupun telah menjadi orang tua.
Meski sudah jadi Mami ya tetap saja aku seorang anak

20160329

Maze Market Tangerang : Shopping and Dining di Tokonya Selebriti

Yeiiii, lagi tangerang membuka sebuah kawasan menjadi tempat yang asik untuk dikunjungi bersama keluarga, yang jomlo ? Apalagi yang jomlo karena disini ada arena unuk anak muda unjuk bakat nah siapa taukan bisa ketemuan eh cocok eh langsung merid deh!


"Arena Panggung Live Musik"

Maze Market Tangerang lokasinya di Jl MH Tahmrin - Cikokol, pesisnya didepan Mall Transmart. Awalnya mendengar nama ini dari abang Ojek Online yang nyasar, mbak Maze Market mana ya? tanya padaku yang sedang diparkiran Transmart, ahaa tadi sih lihat disebrang bang yang tenda putih-putih itu. Lalu penasaran donk ya kalo sudah ojek online yang cari pastinya urusan kuliner nih. Dan benar saja ternyata Maze Market hadir dengan konsep belanja dan berwisata kuliner. Katanya bakalan ada 170 tenant food court (wow banyaknya..) dan ada 130 tenant fashion.

20160308

Pekan Imunisasi Nasional 2016, Ke Posyandu Yuk Mom's !

Setelah Maret 2014 Indonesia dinyatakan salah satu Negara yang bebas Polio, maka hari ini 8 Maret sampai 15 Maret 2016 pemerintah mengadakan Pekan Imunisasi Nasional 2016 (PIN 2016) DAN INI GRATIS YA MOM'S. Yuk luangkan waktu, bagi ibu  yang bekerja dan memiliki anak usia 0-59 bulan mungkin bisa cuti 1 hari untuk mendukung program ini, saya sendiri akan cuti pada 10 Maret 2016 karena saya memiliki anak usia 14bulan dan 36 bulan. Lah emang anaknya dulu belum vaksin polio? Sudah moms, kedua anak saya sudah divaksin polio dulu, trus apa gak takut itu haramkan?

Halalnya Vaksin

20160307

Kenali Gejala Anak Yang Alergi Obat

Setahun lalu papaku harus berbaring sekitar 3 bulan karena alergi obat. Papa yang menderita diabetes dan terkena serangan stroke akibat gula darah yang tinggi serta adanya komplikasi jantung membuat kondisi papa selalu tidak stabil. Dan pada akhirnya ketika dirawat selama 7 hari sepulangnya dari rumah sakit tetiba kulit papa melepuh, bak kayu yang habis dibakar, dan kerongkongannya terbakar membuat papa tidak bisa makan makanan padat. Alhasil setelah komplain maka pihak rumah sakit memastikan papa alergi terhadap obat yang nota bene sudah diberikan kepada puluhan ribu pasien dalam 40 tahun terakhir. Ya reaksi obat itu akan berbeda-beda pada setiap orang dan kenyamanan yang dirasakan dokter spesialis selama 40 tahun akhirnya terganggu juga dengan kondisi papa dan akhirnya beliau harus bertanggung jawab memulihkan, 4 bulan lamanya untuk memulihkan kondisi papa terutama kulit badannya yang melepuh hampir seluruh badan. Sejak kejadian papa maka agak ngeri juga kalau berurusan dengan obat-obatan, tapi mau tak mau ada saja kejadian yang membuat kita berurusan dengan obat.


Kondisi Kanda Setelah dari RS

20160226

Missing Mummy

Sebuah buku yang cukup membuat aku pilu, maklum ya mak bacanya pas lagi sakit. Tapi emang benar sih ya, sebagai seorang Ibu aku terlalu lalai dengan rutinitas sampai-sampai lupa menjaga kesehatan tubuh, yuk mom's kita jaga kesehatan ya apalagi yang seperti aku masih punya anak yang kecil-kecil.

Buku ini sebenarnya buku luar, tapi entah kenapa aku suka banget dengan penjelasannya, childish tapi dapet banget mak, dan mampu buat air mata menetes dipipi hiikss... hehehehe
keep healthy and do our best mom's


20160219

7 Alasan Memilih Lifebuoy Concentrate Sebagai Sabun Keluarga

Hai Mom's ..

Kali ini mau berbagi pengalaman tentang menjaga kesehatan keluarga. Aku adalah Ibu pekerja alias working mommy jadi sebagai bentuk tanggung jawab dari awal menikah aku sudah berjanji melakukan semua tugas dan tanggung jawab sebagai seorang istri sekaligus Ibu. Karenanya menyiapkan makanan bagi keluarga adalah prioritas saya. Bekerja tetapi tetap memasak dipagi hari saya lakukan demi kepuaasan adanya jaminan gizi untuk keluarga. Kedua anak saya masih balita sehingga membekali dengan masakan sendiri membuat saya yakin kedua anak saya mendapatkan makanan terbaik.

Dan bukan hanya itu saja mom's untuk urusan kesehatan keluarga mulai dari kebersihan badan, pakaian dan sebagianya juga menjadi perhatian saya. Nah menyangkut kebersihan badan maka yang paling awal dilakukan adalah kegiatan mandi. Dan seperti yang kita ketahui untuk menjaga kebersihan badan sebaiknya kita mandi 2 kali dalam sehari (pagi dan sore). Mandi bisa membuat badan menjadi bersih dan menghindari kita dari kuman dan bakteri yang beredar sepanjang hari selama kita melakukan aktifitas. Khusunya anak-anak dengan aktifitas fisik yang tinggi mudah berkeringat, memegang segala jenis mainan harus kita jaga kebersihan tubuhnya.

Lifebuoy clini-shield10 Concentrate

20160202

Liburan Anak Murah Meriah (Emak Hepi, Anak Bahagia)

Kalau sesama teman, pasti lah sedikit banyak kita bisa saling mengukur kemampuan finasial kita. Aku pribadi memang secara keuangan pas-pasan lah. "Pas mau holiday pas ada" hehehhe. Dan aku kebetulan suka mengabadikan momen hidupku di Facebook. Buat sebagian orang mungkin menjenuhkan, tetapi tak selamanya kita memikirkan manfaat untuk orang lain. Toh mereka tak pernah tahu manfaat setiap update-ku di media sosial. Update di media sosial terkadang merupakan short cut "jalan pintas" untuk menginformasikan keadaanku dan anak-anak ke mamak, papa, adik-adik, bahkan saudara-saudara di luar kota, sekali published maka semuanya bisa saling komen, daripada harus di-SMS satu per satu, ribet!  


Ketemu Sabtu dan Minggu pasti bawaannya pengen liburan, pengen jalan-jalan. Buat aku lebih lagi, selain sudah capek Senin ke Jumat, bangun pagi pulang malam, ada dilema lain di mana anak-anak pada weekday stay di daycare. Karenanya kalo ketemu weekend otimatis bawaannya pengen bawa anak-anak jalan-jalan, paling tidak bermain. Hal ini supaya aku dan anak-anak tetap bisa akrab. Kebahagiaan anak ketika bermain bersama orang tuanya merupakan salah satu kunci sukses mendekatkan emosi. Nah, permasalahan muncul ketika kantong bokek tapi raga pengen menikmati weekend dengan sebuah liburan. 


Pernah ada yang nanya ke aku, "Duh Kakak enak betul, jalan-jalan terus." Ada lagi yang komen, "Katanya gak ada uang, tapi kok ya jalan-jalan aja." Nah, nah keknya memang harus sering piknik heheheh... Banyak tau tempat bermain yang gak pakai tiket, atau cukup modal parkir maka kita sudah bisa bersenang-senang dengan anak-anak. Atau kita harus cari tahu tempat bermain yang pas dengan isi dompet kita. 


Nah, aku termasuk beruntung, daerah tinggalku dikelilingi mall dengan konsep keluarga sehingga menikmati hari dengan bersantai tanpa uang banyak adalah hal yang memungkinkan bagiku. Yuk moms cari tahu lokasi bermain yang murah meriah di sekitar rumah. Aku yakin pasti ada. Terkadang kita terlalu mematokkan diri bahwa berlibur itu harus keluar kota, berlibur itu harus stay di hotel. Hal terpenting dari liburan adalah anak-anak bahagia, anak-anak senang. Cukup konsen di hal itu aja, maka gak perlu budget untuk menikmati holiday. Caraku menikmati weekend di kala bokek adalah: 


  1. Cari lokasi bermain gratis di sekitar rumah. Biasanya ada aja, entah itu hanya taman di dalam kompleks atau mall dekat rumah
  2. Siapkan makanan dan minuman dari rumah, jadi no jajan-jajan karena ceritanya lagi bokek
  3. Ciptakan cara bermain asik dengan anak, entah itu mandi bersama atau sekedar membuat kan puzzle dari kertas bekas 
  4. Ajak anak terlibat dalam kegiatan bersih-bersih, dijamin anak bakalan senang, emaknya yang repot heheeh 

20160123

Menikah Di Usia 33 Tahun, Let it Be...

Dulu bercita-cita menikah diusia 25 tahun, setelah 26 tahun masih single akhirnya bergalau ria dengan hati, parahnya setiap berpergian selalu berharap ketemu jodoh hehehhe, "ah siapa tau pas naik angkot ketemu jodoh", atau siapa tau di seat sebelah pria lagi cari jodoh, bla..bla.. harapan tinggal khayalan...


Hmm... jomblo/single ? Apa lu gak kesepian ? Kalau di tanya sepi jujur tidak, karena aku memang anaknya rame, punya banyak teman dan beruntungnya dulu Papa selalu berpindah-pindah daerah tugas, bayangkan di usia 29 tahun aku sudah berada di 32 lokasi dinas papa, otomatis aku mempunyai banyak teman. Aku juga sering disebut sebagai pelawak, entah apa yang lucu tapi testimoni (haiiaa hahaha) teman-teman "gak ada uli gak rame". Bahkan terkadang aku bingung membagi waktu ku untuk semua ajakan berlibur dari teman-teman yang baik hati.


34 tahun lahir anak ke 1, 35 tahun hamil anak k 2

20160122

Berbagi Tugas Dengan Pak Suami

Yap! Suami ku salah satunya.  

Sebenarnya aku tidak terbiasa melihat seorang pria mengerjakan tugas rumah tangga. Apalagi di keluargaku Papa, adik laki-laki dan abangku jarang sekali dilibatkan dalam urusan rumah tangga. Mungkin karena kami orang Sumatera Utara, Mamak jarang meminta tolong lelaki di rumah untuk membantu pekerjaan yang berhubungan dengan tugas seorang perempuan, pantang atau pamali katanya. Misal abangku tiba-tiba menyapu maka respon mamak adalah "upiik ambil sapu itu, masak abangmu yang nyapu". 

Alhasil akupun terbiasa untuk mempunyai perasaan menghargai laki-laki dengan cara tidak membiarkan mereka melakukan apa yang selayaknya dikerjakan seorang wanita. 

20160120

House Of Juliet "Ketika Namaku dan Kamu" Ke Verona

Pas pacaran ngayal kemana-mana. Kepengen bisa mengunjungi beberpa tempat romantis. Ke Vietnam sudah ku ukir nama kita disana, lalu ke korea di Seoul Tower ada nama kita juga disana dan keinginan terbesar adalah ke verona, efek romeo and juliet. Meski aku belum kesana, namun ada cara supaya nama kitapun tertulis didalam Haous Of Juliet.

Adalah seorang teman yang sedang berada dikota romantis itu dan lalu dia menjadi penyambung keinginanaku. Dia membantuku menuliskan asa di Verona hehe


20160114

Presiden Jokowi Mendoakanmu Nak "Kayama"

Awalnya Mami udah niat mau buat acara first birthday Kayama, yah begitu aja sih taunya cara memaknai hari lahir. Secara Maminya ini diberikan hal yang sama ketika kecil jadi rasanya ingin mengulang kebiasaan saja.


Lalu entah mengapa mami rasa sudahlah biasa saja, seperti Kanda dulu saja bagi-bagi goodie bag, poto keluarga siang harinya , udah gitu saja. Dan Jumat pagi tetiba mami dapat telepon dari Kompasiana.com, itu loh blog keroyokan tempat mami suka nulis. Isi teleponnya mengajak mami makan siang ke Istana, iya istana presiden mami eh presiden Negara Republik Indonesia ke Tujuh. Seketika mami merasa bingung, duh gimana acara Kayama besok pagi ? Lalu mami menelpon uci (nenek) meminta pendapat, dan Uci menyuruh mami meminta maaf ke Kayama, kesempatan yang datang bertepatan di hari lahir Kayama bisa jadi tidak akan terulang lagi, apalagi uci paham betul bagaimana mami mengagumi sosok Jokowi.

Tanda Tangan Jokowi di Kertas yang sudah mami tulis