Prenagen Hadirkan Aplikasi Interaktif Hallo Bumil untuk Cek Kehamilan dari Rumah - Ulihape.com

Prenagen Hadirkan Aplikasi Interaktif Hallo Bumil untuk Cek Kehamilan dari Rumah

Tepat seminggu yang lalu, aku merasa sangat beruntung bisa menghadiri sebuah acara tahunan yang diselenggarakan PRENAGEN, ya acara ini rutin dilaksanakan sebagai edukasi bagi Ibu hamil di seluruh Indonesia, bukan hanya mengharapkan penjualan yang tinggi tapi PRENAGEN juga berkomitmen untuk selalu mendampingi konsumen nya dengan edukasi yang sarat ilmu, dan sebagai bentuk penghargaan kepada konsumen Prenagen mengadakan PRENAGEN PREGNANCY EDUCATIONAL JOURNEY (PPEJ) 2017.



PPEJ 2017 Jakarta diadakan pada 8 April 2017 di Hotel Pullman Central Park, pagi itu jam 7.30 tepat aku sudah hadir di lokasi dan kaget luar biasa karena didalam sudah penuh sesak dengan peserta yang mendaftar PPEJ, registrasi peserta berjalan dengan lancar karena meja-meja registrasi dibuka sesuai kategori undangan. Sebelum acara utama dimulai kami semua bisa berkeliling mengunjungi booth-booth yang disediakan,






  • Booth Bump to Birth Consultation, booth untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan sekaligus konsultasi gratis bagi Ibu Hamil, 

  • Hallo Bumil, meja yang memperkenalkan aplikasi baru yang hadir lebih user friendly dan aplikasi ini merupakan pembaharuan dari aplikasi sebelumnya yaitu ILUVUBABY, kini aplikasi ini berganti nama menjadi Aplikasi Hallo Bumil, yup! Ini diperuntukkan bagi ibu-ibu hamil agar mendapatkan segala informasi mengenai perkembangan janin mauoun kondisi Ibu hamil itu sendiri. 

  • Bump to Birth Nutrition, ini adalah booth yang paling ramai dikerumini oleh peserta, aha..ternyata di booth itu sudah hadir Chef Eddrian Tjiah. Cheff Eddrian memulai acara dengan mengajak peserta menjawab pertanyaan dari dirinya, dan lucky me moms! Aku bisa menebak kampung halaman Chef Eddrian, ternyata beliau ini satu kampung dengan Pak Ahok yaitu Bangka Belitung, sebagai hadiah aku langsung diberi buku resep nutrisi sehat yang ada tandatangan Chef Eddrian, yei ! Chef Eddrian pun mengajak peserta untuk membuat Smoothies Banana Chocolate Prenagen, emm.,, yummy , cara membuatnya cukup sederhana loh..

Bahan nya :

  • 2 buah pisang
  • 4 sdm PRENAGEN mommy rasa coklat
  • 2 sdm madu
  • Air secukup nya
Cara membuat nya :

Cukup campurkan semua bahan kedalam blender lalu blender sampai halus, kalo moms suka dingin boleh loh tambahkan es ke dalam smoothies nya.

Menurut Chef Eddrian, nutrisi yang terkadung didalam smoothies banana chocolate sangat kaya akan kandungan asam folat yang berguna untuk perkembangan saraf dan otak, asam folat yang baik akan mencegah kelahiran premature serta protein dan kalsium yang berperan untuk menjaga kesehatan tulang ibu dan janin, nah hebatkan moms selain enak ternyata nutrisinya penting banget untuk ibu dan janin.

  • Bump To Birth Expert, Kemudian aku mampir ke booth survey susu Prenagen, ternyata sekarang variannya sudah banyak ya moms, bukan hanya untuk ibu hamil bahkan para wanita single pun sudah bisa meminum susu yang bertujuan untuk menabung asam folat sehingga ketika menikah bisa langsung siap menjadi Ibu, keren ya ! Semua produk prenagen dihadirkan untuk memberikan nutrisi terbaik untuk yang teristimewa
  • PhotoBooth, nah buat eksis juga ada nih, kita bisa poto dan langsung menerima hasilnya.

Dan akhirnya tepat 20.30 wib, acara intipun segera dimulai, pintu ballroom Hotel Pullman dibuka dan peserta yang kebanyakan adalah Ibu hamil tertib antri, luar antusias peserta karena bukan hanya calon Ibu ternyata calon Ayahpun banyak yang hadir untuk sama-sama menerima ilmu untuk menyambut kehadiran buah hatinya. Suara MC sudah menggema diseluruh ruangan dan Monaratuliu menyapa seluruh peserta dengan semangat dan tanpa berbasa basi konsep PPEJ Jakarta diibaratkan mona sedang melakukan open house dan para pembicara satu persatu hadir untuk memberikan edukasi yang bermanfaat bagi ibu hamil dan para perempuan yang sedang berjuang untuk mendapatkan buah hati. Bapak Andi Wahyu dari KALBE mengucapkan terimakasih atas antusiasme peserta dan beliau meyakinkan bahwa Kalbe Nutrition akan selalu berkomitmen memberikan nutrisi terbaik bagi ibu hamil karena sesuai taglinenya "Ibu Sehat Indonesia Sehat", kemudian Bapak Dr. Dr Iman Santoso selaku ketua POGI ( Persatuan  Obstetri Genekologi Indonesia) juga menyambut baik PPEJ 2017, diharapkan dengan event ini akan banyak ibu hamil yang lahir dengan selamat, dan bayi-bayi yang kekurangan gizi tidak ada lagi di Indonesia.

Selanjutnya Dr. Muliaman memaparkan materi tentang pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan bersama prenagen, beliau juga mengajak kami untuk lebih mengenal seluruh produk prenagen yang sudah dilengkapi dengan PRENAPRO sebagai solusi nutrisi ibu dan janin diawal 1000 Hari Pertama Kehidupan. Prenagen ahlinya nutrisi kehamilan dan menyusui menghadirkan beberapa produk yaitu :


  • PRENAGEN esensis, ini dirancangs ebagai nutrisi persiapan kehamilan
  • PRENAGEN mommy emesis, susu nutrisi kehamilan yang bermanfaat mengurangi mual muntah di awal kehamilan.
  • PRENAGEN mommy, nutrisi selama masa kehamilan , i i sangat baik bagi perkembangan janin dan ada juga kemasan praktis siap minum (UHT) nya.
  • PRENAGEN lactomom, nutrisi masa menyusui, ini akan memastikan mama untuk bisa memberikan ASI Ekslusif bagi anak mama.
  • PRENAGEN juice, nah ini seger banget deh moms, sepertinya gak hamil juga baik nih konsumsinya, kandungan nutrisinya bagus banget buat kita. Rasa buah aslinya segar banget apalagi kalau disajikan dalam keadaan dingin.
Dr. Muliaman juga meyakinkan bahwa nutrisi yang dipersiapkan Prenagen sangat komplit dan kaya akan asam folat yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin selama di dalam kandungan.

Dan PPEJ jakarta juga menghadirkan Andien penyanyi jazz itu loh moms ? Andien hadir bersama suami dan anaknya kawa yang sudah berusia 3 bulan. Andien berbagi pengalaman selama masa kehamilan sampai menyusui sekarang, dan peran Prenagen dalam memenuhi nutrisi nya selama kehamilan sampai menyusui. Andien membagi tips nih buat moms yang sedang hamil, bahwa perhatian suami sangat membantu ibu hamil relax dalam menghadapi proses kehamilan sampai merawat anak yang baru lahir, oh..so sweet ya Andien dan pasangannya.

Dan belum lengkap PPEJ kalau belum menghadirkan dokter ahli kandungan ya ? Dan ehmm..dokter ganteng mengetuk pintu rumah mona dan muncullah dr Boy Abidin, SPOG (K), materi yang dibawakan pun sangat penting, yaitu mengenai Dampak Penting Kesehatan Plasenta untuk Perjalanan Kehidupan Si Kecil, Plasenta adalah organ spesifik kehamilan yang berfungsi dalam transportasi nutrisi dan oksigen dari Ibu ke janin yang dikandungnya. Plasenta ini jugalah yang berperan untuk mempertahankan kelangsungan dan kesehatan selama masa kehamilan, jadi kalau plasenta tidak ada maka itu adlah kehamilan semu, makanya nih nutrisi selama kehamilan itu adalah KEHARUSAN, dr. Boy sampai memberikan pesan untuk ibu-ibu bahwa tolong selama hamil pastikan memberikan nutrisi terbaik, kalau perlu ngak usah beli lipstik tapi beli nutrisi yang baik ya bu..begitu beliau berpesan. Susu Ibu Hamil adalah kendaraan terbaik untuk membawa zat nutrisi makro dan mikro bagi janin. dr. Boy juga memaparkan berbagai masalah yang timbul terkait dengan plasenta, seperti preeclampsia, diabetes melitus gestasional, prematuritas dan kematian janin, so kesimpulannya menjaga kondisi plasenta yang sehat sangat baik bagi perkembangan janin ya moms.

Dr. Herbowo AF Soetimenggolo, SpA (K) hadir dengan materi Pengaruh Nutrisi Terhadap Pembentukan Sistem Ssaraf dan Redflag si Kecil, so moms tumbuh kembang bayi baru lahir itu sangat ditentukan oleh pemberian nutrisi dimasa kehamilan dan menyusui karena hal ini akan mempengaruhi pembentukan sistem saraf pusat. dr. Herbowo menyampaikan bahwa nutrisi terbaik bagi bayi adalah ASI. Edukasi lain yang disampaikan dr . Herbowo adalah mitos-mitos tentang bentuk fisik anak yang sebenarnya tidak beehubungan dengan kecacatan yang perlu diperhatikan adalah Ibu harus selalu mengukur lingkar kepala anak, mulai dari lahir sampai usia 2 tahun, hal ini sangat penting karena lingkar kepala meruoakan indikator pertumbuhan otak anak, jangan lupa setiap berkonsultasi maka harus selalu memoerhatikan Redflag perkembangan yang harus sudah dilewati anak dan untuk membentuk anak yang sehat dan cerdas harus dimulai dari masa kehamilan dan menyusui ya moms.


Acara yang tak kalah serunya adalah melihat duet Chef Eddrian bersama Andien dalam menyajikan menu sehat ibu hamil yaitu Chiaseed Puding dengan Ubi Ungu lalu setelahnya kami juga diperkenalkan dengan PRENAfit, senamnya mudah banget dilakukan, senam ini sudah mulai bisa dilakukan pada usia kehamilan 4 bulan, hal ini bisa mengurangi kenaikan badan yang berlebihan, membuat ibu lebih rileks dan meningkatkan kekuatan otot untuk menghadapi oersalinan, bahkan manfaat untuk janin juga ada yaitu untuk mengurangi obesitas.

Nah, di event PPEJ 2017 ini, PRENAGEN  mengenalkan aplikasi keren nih moms, aplikasi yang cukup interaktif dan ini adalah aplikasi pertama di Indonesia khusus untuk Ibu hamil. Launching aplikasi pendamping kehamilan pertama di Indonesia ini dibuat oleh PT Cakra Radha Mustika dengan sponsor utama nya adalah PRENAGEN ahlinya nutrisi kehamilan dan menyusui serta KALBE NUTRITIONALS. Aplikasi ini sudah aku coba dan melihat menu-menunya wow jadi oengen hamil lagi hehe.


Aplikasi HALLO BUMIL bisa diunduh dari playstore secara gratis (KLIK DISINI) , sangat user friendly dan interaktif. Setelah di unduh maka buat akun anda bisa dengan log ini facebook kok moms, mudah banget kan ? Prenagen melihat era digital yang sangat berkembang didalam kehidupan sehari-hari. Hampir 88 juta orang menggunakan internet untuk mencari berbagai informasi, dan 94% pengguna internet memanfaatkan gadget untui mengakses berbagai informasi tersebut. Melihat fenomena ini maka Prenagen mencoba hadir mendampingi ibu hamil dengan sebuah aplikasi. Bapak Andreas Setiawan Santoso selaku Direktur PT. Cakra Radha Mustika mengatakan ini adalah one stoo customer relationship management solutions, aplikasi ini hadir sebagai usaha untuk selalu dekat dengan konsumen khususnya ibu hamil dan menyusui dan sejalan dengan niatan untuk memberikan yang terbaik untuk yang teristimewa.



Aplikasi ini memberikan banyak informasi bagi ibu hamil, di aplikasi ini kita bisa memantau perkembangan janin kita, kemudian kondisi fisik yang dialami oleh ibu hamil juga bisa dipantau lewat aplikasi ini. Ketika saya membuat akun saya mencoba memasukkan usia kehamilan dan langsung ada sapaan, selamat dan laku menanyakan saya menginginkan jenis kelamin apa ? Sayapun mengetikkan Perempuan lalu direspon dengan memberikan artikel yang berisi tios untuk mendapatkan jenis kelamin tertentu, wow keren ya .

Menu yang ada di aplikasi HALLO BUMIL adalah :



  • Timeline Kehamilan, disini kita akan diberikan informasi usia kehamilan kita, kemudian ukuran janin dan gambar yang cukup menyenangkan bagi ibu hamil, wing saya aja gemes jadinya hehe


  • Artikel, artikel nya juga banyak loh, seputar kondisi kehamilan kita, misal minggu ini sudah usia 4 minggu maka segala artikel tentang apa yang mama rasakan, apa yang terjadi pada janin semuanya ada, sehingga mama gak buta informasi dan mungkin keluhan mama mendapatkan solusi dari salah satu artikelnya
  • Kontrol Kehamilan, menu ini memantau kondisi mama, akan ditanya berat badan mana diminggu berjalan, contoh diawal kehamilan saya 55 kg, lalu minggu ini saya masukkan berat badan saya menjadi 58 kilogram, aplikasi akan memberikan respon bahwa berat bdan saya sudah over dan memberikan saran untuk segera konsultasi dengan dokter dan saya bisa membaca artikel tentang berat badan selama masa kehamilan. 

  • Album poto, duh ini menu yang menggemaskan banget, kita bisa merekam poto kehamilan dari minggu ke minggu, kemudia  kita bisa share ke sosial media, tampilan potonya jadi lucu, ada usia kehamilan dan ukuran si janin, seru deh ! Dan masih dalam pengembangan kedepannya poto-poto tersebut bisa kita gabungkan untuk di print !



Hallo Bumil sangat membantu para ibu hamil, apalagi yang baru pertama hamil ya, dari pada susah mencari informasi di google sepertinya langsung saja deh unduh aplikasi HALLO BUMIL sehingga mama bisa mendapatkan informasi yang pas dengan usia kehamilan mama, dan kalau boleh kasih saran , kemarin di booth juga sudah saya sampaikan bagaimana kalau aplikasi ini ditambahkan menu konsultasi online jadi lebih komplitkan, begitu si ibu hamil merasakan ada masalah dia bisa konsultasi online lewat aplikasi Hallo Bumil , i hope so !

Dan saya kagum banget dengan komitmen Prenagen yang selalu berusaha untuk dekat dengan konsumen, terima kasih Prenagen dan mari bersama sama berkomitmen menjaga nutrisi selama masa kehamilan dan menyusui dengan minum PRENAGEN untuk membuat generasi platinum "Ibu Sehat Indonesia Sehat"

Informasi lanjut silahkan hubungi

Website : www.prenagen.com
Facebook : Prenagenworld
Twitter : @Prenagenworld
Instagram : @Prenagenworld





When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.