Mandiri Edukasi , Melek Investasi Bersama Bank mandiri

Mandiri Edukasi , Melek Investasi Bersama Bank mandiri

Pekan Raya Indonesia 2017 sudah berlangsung sejak 21 Oktober sampai 5 November nanti, berlokasi di ICE BSD dan seperti tahun sebelumnya Bank Mandiri menjadi tuan rumah pada acara tahunan ini. Lucky us bisa mengunjungi acara tahunan ini pada tanggal 2 Oktober 2017. Tiket nya hanya 40 ribu dan pengunjung belum begitu ramai kemarin. Kemungkinan mendekati hari akhir pasti membludak karena banyak promo murah ya. 

Flyer


Sebelum kami berkeliling untuk hunting keperluan di booth mainan anak, aku dan suami mengikuti sebuah acara talk show yang diadakan Bank Mandiri di Hall Convention Center. Acara nya gratis dan bisa berpeluang untuk mendapat banyak hadiah seperti e-money, handhphone, kamera dan televisi. Talk show ini ternyata merupakan rangkaian acara Mandiri Edukasi yang dilaksanakan di 10 kota lainnya di Indonesia.  Bank Mandiri beserta group perusahaan melaksanakan edukasi dan literasi keuangan kepada masyarakat pada umumnya dan pelanggan pada khususnya. Sejak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan instruksi agar setiap lembaga keuangan bertanggung jawab dalam memberi edukasi atau pendidikan tentang keuangan kepada masyarakat. Acara seperti ini bukan hanya dilakukan pada kalangan professional, bahkan acara serupa diadakan di kampus-kampus, di lingkungan rumah tangga dengan harapan semakin banyak masyarakat yang bisa memahami tentang keuangan. Fakta di lapangan banyak orang yang tak memahami bagaimana mengelola keuangan keluarga, banyak orang terjebak dalam jebakan ekonomi dan bahkan tak tahu harus mengembangkan modal yang dimiliki dengan cara apa.



Mandiri Edukasi kali ini diadakan di BSD dengan tema "Cara Cerdas Berinvestasi di Pasar Modal", hadir sebagai nara sumber Ivy Batuta, Ahmad Ghozali dan pihak MAnagementInvestasi Mandiri Bapak Mauldy Rauf. Ivy adalah selebriti dengan income yang lumayan, dan ternyata tetap mempunyai strategi jitu dalam mengatur keuangannya. Setiap bulannya minimal 20% dari pendapatannya dialokasikan untuk investasi. Dan menurut Ahmad Ghozali selaku pakar keuangan, bahwa setiap orang mempunyai sistem masing-masing apapun sistem nya ya silahkan saja, asal konsisten dan dijalankan. Sementara ini kendala masyarakat adalah kebanyakan angan-angan namun nol action. Untuk itu beliau menyarankan agar dalam mengelola keuangan jangan ber prinsip sisa, karena kalau berharap baru menabung kalau ada sisa, baru berinvestasi nunggu sisa maka itu tak akan jalan. Sebaiknya mindset diubah menjadi bagaimana menghabiskan pendapatan dengan jalan yang benar. Sebagai seorang muslim maka cara pertama yang dilakukan beliau adalah menginvestasikan pendapatannya (sedekah & infak) ke jalan tuhan, lalu kemudian paksa kan diri untuk menabung dan berinvestasi lah. 

Saat ini lembaga keuangan banyak melakukan edukasi serta memberikan cara sederhana untuk berinvestasi. Salah satunya adalah kehadiran Bank Mandiri yang menawarkan kemudahan berinvestasi dengan berbagai alat. Bapak Mauldy Rauf selaku Corporate Secretary Mandiri Investasi menjelaskan bahwa saat ini Reksa Dana Mandiri merupakan salah satu alat investasi yang cukup mudah digunakan, hanya dengan modal awal 50 ribu rupiah anda sudah bisa mulai berinvestasi. Atau ingin terjun ke pasar modal ? Sebaiknya pilih management investasi yang tepat bersama Bank Mandiri.

Acara Mandiri Edukasi ini akan masih terus berlangsung selama Pekan Raya Indonesia, dan bukan sekedar sharing ilmu keuangan acara ini pun menyuguhkan hiburan lainnya,seperti kehadiran Cheff Billy dengan menu yang tak biasa. Ada dua menu yang diberikan beliau yaitu Burger Alpukat Chickpeas dan Greek Yoghurt Mango, kehadiran Virza Indonesia Idols juga memberikan kemeriahan suasana sebelum penarikan Grand Prize, nah kalian ingin merasakan keseruan nya ? Datang aja ke ICE BSD ya !



12 Komentar

  1. Asiik acaranya.
    Tak kebagian rezeki doorprize
    Eh mami dapet juga e money mandiri

    BalasHapus
  2. Seru ya acaranya jadi tahu, ternyata investasi bisa dimulai dari 50ribu saja. Selain itu literasi keuangan masyarakat bisa semakin meningkat dengan diadakannya acara edukasi produk-produk keuangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jadi emak macam eike makin smart ya hehe

      Hapus
  3. Ayo melek investasi ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke bank mandiri aja mak biar ga pusing2 lagi kita

      Hapus
  4. Acara edukasi keuangan di tempat pameran seperti ini, plus banyak doorprize dan ada hiburan penyanyi virza, bikin lebih betah untuk belajar keuangan. Beda kalau seminar atau workshop keuangan.

    BalasHapus
  5. Suka banget bagian Virza serasa karokean gitu hahah.

    BalasHapus
  6. Wahh, jd cuma modal 50 ribu udah bisa buka tabungan reksadana di Mandiri gtu kah mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak april, reksa dana dimulai dari 50 ribu sajah

      Hapus

Komen ya biar aku tahu kamu mampir