SOBATKU "Koperasi Simpan Pinjam Zaman Now" - Ulihape.com

SOBATKU "Koperasi Simpan Pinjam Zaman Now"

SOBATKU, 

Pertama kali aku membaca kehadiran SOBATKU adalah ketika pertengahan Juli tahun ini bertepatan dengan Hari Koperasi Nasional yang ke 70 tahun (12 Juli 2017), dimana pada hari itu ditandai dengan di launching nya sebuah aplikasi berbasis Android dan IOS dengan nama SOBATKU. SOBATKU adalah kepanjangan dari Simpanan Online sahabatKu. SOBATKU merupakan produk simpanan/tabungan online yang dapat diakses melalui smartphone. Peluncuran aplikasi SOBATKU merupakan bentuk dukungan terhadap program Inklusi Keuangan yang dicanangkan oleh Pemerintah agar seluruh lapisan masyarakat dapat memiliki akses terhadap layanan keuangan. Sebagaimana kita ketahui Indonesia terdiri dari ribuan pulau dan saat ini akses infrastruktur masih sangat minim dan membuat orang-orang tak punya waktu untuk ke bank. Seperti Beni teman saya yang tinggal di ujung Tapanuli Selatan butuh puluhan jam untuk bisa tiba di Kota yang ada bank nya, hanya untuk urusan menabung saja dia butuh waktu khusus untuk cuti kantor. Namun keberadaan jaringan internet di kampungnya bahkan pembukaan mini market seperti Alfamart dan Indomaret bukan lagi hal baru. Tampaknya pihak perbankan banyak juga yang memanfaatkan jaringan internet dengan menghadirkan produk-produk Fintech katakan saja seperti Laku Pandai dimana pihak perbankan membuat produk layanan keuangan tanpa kantor. Kehadiran teknologi juga membuat pihak perbankan ingin mencapai masyarakat di pelosok sehingga layanan keuangan bisa dirasakan seluruh masyarakat. Termasuk SOBATKU saat ini merupakan salah satu pelayanan keuangan dari koperasi simpan pinjam (KSP) Sahabat Mitra Seajti yang sudah mendapat izin OJK.

Koperasi adalah Soko Guru Perekonomian Indonesia

Bagaimana dengan koperasi ? Kids zaman now mungkin sudah enggak tahu apa itu koperasi ? Tapi bagi ku saat pelajaran Ekonomi masih ingat betul bahwa Koperasi ini soko guru perekonomian di Indonesia, hal ini memiliki arti bahwa koperasi sebagai pilar perekonomian, penyangga utama perputaran ekonomi di Indonesia. Keberadaan koperasi diharapkan bisa memberi banyak peran aktif dalam memberikan kesejahteraan bagi rakyat. Namun saat ini sudah susah ya melihat wujud koperasi. Bahkan di perusahaan ku saja Koperasi karyawan nya sudah tutup.

Nah kehadiran SOBATKU bisa di bilang sebagai titik balik keberadaan koperasi di era teknologi saat ini. Memang sudah selayaknya koperasi mengadakan perubahan cara-cara layanan dari konvensional ke manajemen yang lebih modern. SOBATKU ini adalah salah satu produk unggulan dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati. Yes, akhirnya ada juga ya transformasi koperasi yang melek fintech!. KSP Sahabat Mitra Sejati mulai beroperasional tahun 2009. Dan sejak tahun 2011 untuk mendukung pertumbuhan bisnis maka KSP Sahabat Mitra Sejati melakukan sinergi dan kolaborasi dengan PT. Bank Sahabat Sampoerna. Saat ini sudah ada 120 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan SOBATKU jangan khawatir karena KSP Sahabat Mitra Sejati sudah mendapatkan ijin dari OJK sebagai Koperasi pertama yang dapat mengakses layanan SID BI (Sistem Informasi Debitur - Bank Indonesia) dan SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan). 


Penabung SOBATKU Untung Milyaran Rupiah

Meski baru berjalan 3 bulan ternyata antusiasme masyarakat terhadap SOBATKU cukup luar biasa, ini terbukti hanya dalam waktu 3 bulan KSP Sahabat Mitra Sejati sudah bisa mengelola dana tabungan nasabah sekitar 9 Milyar rupiah, wow! Melihat respon pasar yang baik maka tak menutup kemungkinan SOBATKU akan bisa mengelola dana sampai triliunan rupiah. Koperasi kembali menggeliat apalagi aplikasi SOBATKU mengadakan promo aplikasi ini dengan memberikan hadiah melalui undian milyaran rupiah setiap bulannya. Hadiah berupa uang tunai bagi setiap pemilik rekening SOBATKU setiap bulannya. Dan Oktober ini adalah undian ketiga kalinya bagi pemilik rekening SOBATKU bukan hanya itu setiap 3 bulan KSP Sahabat Mitra Sejati juga akan mengadakan grand prize dengan hadiah uang tunai sebesar Rp. 100 Juta bagi satu pemenang.

Menurut Bapak Ceppy Y. Mulyana ketua KSP Sahabat Mitra Sejati, pelaksanaan undian bulanan dan 3 bulanan merupakan salah satu cara KSP Sahabat Mitra Sejati untuk menjalin komunikasi, meningkatkan relasi dan memberikan apresiasi kepada seluruh anggota dan calon anggota yang terus melakukan transaksi keuangan melalui aplikasi SOBATKU. Selain grand prize setiap bulan pemilik rekening SOBATKU juga mempunyai kesempatan untuk mendapatkan hadiah bulanan berupa saldo SOBATKU senilai Rp. 10 Juta, Rp. 5 Juta, RP. 1 juta, Rp. 500 ribu dan Rp. 100 ribu untuk ratusan pemenang.

Dan benar saja baru-baru ini KSP Sahabat Mitra Sejati baru mengadakan penarikan undian dengan Grand Prize 100 juta rupiah dan seorang pemuda bernama Anggi Syahputra berhasil memperoleh uang tunai senilai 100 Juta Rupiah pada kesempatan kali ini, dan peserta lainnya bahkan ada yang dua kali mendapat undian jutaan rupiah, so kesempatannya terbuka banget buat kalian gaes!



Hadiahnya bikin mupeng ya gaes? mau? Gampang gaes tinggal download aplikasinya di playstore dan IOS GRATIS !




So, apa sih keunggulan aplikasi SOBATKU dibanding aplikasi keuangan online lainnya ?

Yang paling menarik bagi ku adalah kemudahan untuk nabung dan melakukan penarikan tunai nya gaes, bayangkan semudah ke Alfamart doank. Iya kalian bisa nabung uang nganggur yang ada di saku kalian dengan mudah, enggak usah khawatir tutup karena tahu sendirikan Alfamart dan Alfamidi itu ada yang buka 2 jam, atau beroperasional mulai jam 7 pagi sampai jam 10 malam. Jadi enggak ada batasan waktu, nah solusi banget deh ini kalau nanti pas lebaran uang THR anak-anak langsung aja di tabung dengan SOBATKU, selama ini uang THR jadi habis kepakai karena bank ikutan libur saat lebaran hehe.

Ini dia Keunggulan SOBATKU 




  • Buka Tabungan Mudah, yup cukup mudah cukup download aplikasi SOBATKU dan lengkapi data kalian sesuai KTP, langsung upgrade akun kamu dengan mengupload KTP ya gaes.

  • Nomor Handphone = Nomor Rekening, selama ini kesulitan ya gaes buat ngingetin nomor rekening? Nah dengan SOBATKU kalian enggak usah repot lagi, karena nomor handphone mu langsung jadi nomor rekening mu. 
  • Gratis biaya administrasi
  • Tanpa Saldo Minimal, kalian bisa habisin dana kalian sampai nol rupiah gaaes
  • Gratis Biaya Tarik Tunai, kalau mau ambil uang dari Alfamart/Alfamidi enggak dipungut biaya
  • Bayar Tagihan Terjadwal, nah yang asiknya juga bayar tagihan biar enggak lupa bisa kita jadwalkan loh. 
  • Beli pulsa enggak ada biaya tambahan 
  • Biaya Admin Bayar Tagihan Murah, bayar tagihan listrik cuman kena biaya admin 500 rupiah aja gaes, kalau dari ATM kan kena 2.500 ya? 
  • Bisa banyak dapat diskon, buat yang suka makan juga bakalan sering di kasih diskon nih
  • Berkesempatan dapat hadiah uang tunali milyaran rupiah, nah ini juga enggak ada di aplikasi manapun gaes, bayangkan setiap bulan bisa dapat saldo SOBATKU dan per tiga bulan bisa dapat 100 juta rupiah! 


SOBATKU Aman kah ?

Aman gaes, wong yang bisa buka ya yang punya password. Begitu kamu enggak utak atik HP aplikasi SOBATKU langsung logout otomatis. Terus kalau HP kamu hilang bagaimana ? Langsung aja telepon call center SOBATKU 1500218 untuk minta blokir nomor rekeningmu, sembari urus kartu di galeri provider nanti kalau sudah dapat nomor lagi baru deh aktifkan kembali.

Syarat Supaya Menang Undian Bagaimana ?

Untuk bisa berkesempatan menjadi salah satu pemenang maka kalian harus aktif  menggunakan aplikasi sobatku ya gaes, entah untuk nabung, melakukan pembayaran tagihan, transfer maupun tarik tunai ya. Berikut syaratnya ya :



  1. Kamu adalah pengguna aplikasi SOBATKU dengan status UPGRADE dan pastikan kamu memiliki saldo minimal 100 ribu disetiap periode undian ya
  2. Poin yang di undi adalah poin yang diperoleh dalam periode undian, so karena setiap bulan ada undian maka otomatis undian bulan berikutnya poin kamu sudah nol kembali ya
  3. Setiap 1 poin = 1 nomor undian
  4. Info poin bisa kamu lihat di aplikasi SOBATKU lewat fitur POIN setiang tanggal 1 awal bulan
  5. Pengundian dilakukan setiap tanggal 10

Cara Mendapatkan Poin Bagaimana ?

Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya ya, caranya :

  1. Download Aplikasi SOBATKU = 10 Poin
  2. Upgrade status SOBATKU = 10 Poin
  3. Top up saldo, per 50.000 dapat 1 poin dan berlaku kelipatan


Kalian masih punya banyak kesempatan, sampai akhir tahun ini masih ada undian dengan hadiah milyaran rupiah loh, buruan nabung dengan SOBATKU

Saran :

  1. Aplikasi bisa ditambahkan dengan fitur chat
  2. Fitur Blokir otomatis harus disediakan mengingat kita mempunyai akun di smartphone yang rawan hilang
  3. Agar poin bisa ditambahkan dari transaksi lainnya seperti melakukan pembayaran tagihan, pembelian pulsa dll
Itu dulu ulasan dari aku ya gaes, yang pasti dengan SOBATKU kalian enggak ribet untuk urusan nabung dan narik uang bahkan punya kesempatan dapat untung milyaran rupiah

Kalau santai baca ini juga : Loe bisa habisin duit loe ?



Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan SOBATKU. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.