Resolusi Kepagian , 4 dari 7 Resolusi 2018 Sudah Terlaksana Menjelang Akhir Tahun Ini - Ulihape.com

Resolusi Kepagian , 4 dari 7 Resolusi 2018 Sudah Terlaksana Menjelang Akhir Tahun Ini


Theragran-M kali ini mengajak kita untuk berbagi cerita tentang #My2018Resolution, sebenarnya aku bukan tipe orang yang senang membuat rencana. Aku suka menjalani keadaan dengan apa adanya,karena aku orang yang optimis, aku percaya bahwa apapun persoalan yang dihadirkan kepada kita tentu sudah lengkap dengan solusinya. Kuncinya hanya diminta bersabar inshaallah solusi pun akan muncul di kepala kita, semangat !

TheRagran-M Jangan Sakit Lama-lama

Menyusun rencana nyaris tak pernah aku lakukan karena mungkin memang tak ada yang bisa di rencanakan, gaji setiap bulan habis begitu saja, bahkan menyisihkan 100 ribu saja susah nya minta ampun. Kadang aku melakukan pembenaran “li..li enggak kekurangan saja sudah syukur, jangan mikir rencana deh!”. Tahun 2016 akhir aku mulai serius ngeblog, domain dari yang gratisan pun di ubah menjadi yang berbayar. Semula malas update blog namun karena merasa sudah bayar takut rugi dong ya, akhirnya akupun berkecimpung di banyak komunitas blogger yang bisa mendatangkan rezeki.

Working mommy, a wife, amommy and also a blogger

Membaca status teman blogger yang bisa beli ini itu dari hasil ngeblog membuat aku tertarik untuk mulai mengkalkulasi setiap pendapatan dari job ngeblog. Sebelumnya jujur fee dari ngeblog menguap begitu saja, terkadang dapat fee 300 ribu namun aku selalu ingin dekat dengan anak akhirnya kemana-mana ajak anak bukannya untung malah buntung hehe dan tak sekalipun aku sesali.

Seelah lebaran kemarin disaat usai libur mudik, seperti tahun yang lain maka kondisi keuangan dimulai lagi dari nol hehe yeah setiap tahun begitu ceritanya. Dan entah kenapa aku mengajak suami untuk mulai membuat resolusi tentang impian membuat rumah tampah selayaknya hunian yang dirindukan.

Agustus tahun ini sedikit namun sudah terlihat ada uang yang terkumpul dari hasil ngeblog. Aku khusus membuat buku tabungan lain hanya untuk urusan ngeblog dan it’s work. Melihat angka yang ada entah kenapa itulah kali pertama aku membuat Resolusi tahunan, tepatnya menyambut tahun 2018. Bukan tanpa sebab juga sih, kebetulan tahun depan aku sudah lima tahun menempati rumah yang masih kami cicil ini. Ingin sekali merenovasi nya supaya terlihat lebih cerah. Cat luar rumah sudah kusam, plastik pelapis pagar sudah robek, taman belum kesampaian mengurusnya, belum lagi ada atap dapur yang bocor, dinding dalam rumah yang sudah mulai pecah dan atap tempat menjemur di atas yang terbang oleh angin kencang sudah cukup lama. Resolusi tahun 2018 adalah tentang Rumah kami dan sedikit aku sisip kan sebuah rencana untuk kembali nge gym lagi, seusia rumah kami itu aku sudah 5 tahun tak memperhatikan kesehatan ku hehe. 

Dan inilah Resolusi 2018 ku :


  1. Mengecat ulang rumah (dari depan sampai belakang), selama lima tahun tak sekalipun aku melakukan touch up rumah, sehingga di usia kelima nya ini rumah kami sudah terlihat kusam.
  2. Mengganti Plastik penutup pagar, plastik pagar ini juga mengganggu pemandangan karena sudah sobek, maklum lah selama 5 tahun kena hujan dan panas hehe 
  3. Mengganti kayu dan atap tempat jemuran, pernah suatu hari tahun lalu ada hujan gede disertai angin kencang, maka atap jemuran ikut terbang dan sudah setahun ini setiap ada hujan baju jemuran terpaksa basah kembali, karena aku enggak punya asisten rumah tangga terus baru bisa tiba di rumah sudah malam. 
  4. Memasang kanopi, dulu niatnya punya mobil dulu deh baru pasang kanopi,tapi sekarang aku pikir mungkin mobilnya nunggu dipasangin kanopi dulu baru dia mau datang hehe
  5. Membuat taman, rumah mungil kami ada space taman nya, tapi selama ini isinya hanya rumput liar, pohon jarak, pandan dan tanaman liar. Lagi-lagi uang yang membuat aku tak bisa merealisasi keinginan punya tanaman yang menyegarkan mata dan membuat rumah semakin indah. 

  6. Mulai fitnes lagi, ehm, dulu aku rajin banget fitnes, bagiku pantang banget diet jadi aku selalu mengejar kalori masuk =kalori keluar dan fitnes adalah solusinya. Kini aku semakin berbobot jadi sudah seharusnya aku kembali ngegym untuk mendapatkan tubuh yang sehat.
  7. Berlibur bersama keluarga. Ingin menikmati negara lain bersama keluarga, yang dekat sjaa dulu seperti malaysia atau singapura mungkin. Paspor suami dan Kanda masih ready, sementara aku dan kayama belum ada paspor nya jadi mau urus dulu akhir tahun ini.


Resolusi ini terlihat remeh ya, tapi benaran kendala nya bukan hanya waktu melainkan ketersediaan dana. Alhamdulillah Allah masih kasih kesehatan buat anak-anak, suami dan aku khususnya. Kebayangkan kalo aku sakit ? Di rumah berantakan, suami keteter, anak-anak tak terawat dan itu belum ditambah urusan kantor, yang bisa-bisa juga dikenakan sanksi karena dianggap tak menjaga kesehatan. Sejak dua tahun lalu aku rutin mengkonsumi multivitamin, bukan sekedar vitamin sebetulnya karena menurutku membantu untuk memulihkan keadaan setelah sakit. Sejak memiliki anak kedua entah kenapa aku gampang sakit. Dalam artian begini, kena hujan sedikit langsung demam, kenan panas sedikit langsung meler. Faktor umur bisa jadi, tapi sepertinya karena aku sudah jarang berolahraga, makanya maksain ngegym sebagai salah satu resolusi. Tubuh memang ada batasannya, namun kalo pun saya sakit jangan sampai lama-lama dan memang enggak pernah sakit lama-lama. Selama dua tahun terakhir bisa dikatakan saya rutin mengkonsumsi vitamin yang membantu mempercepat masa penyembuhan. Theragran-M adalah vitamin pilihan saya karena vitamin ini terbukti bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. Meski saya sedang mengkonsumsi obat dari Dokter maka menambah vitamin ini dengan tujuan membantu proses recovery lebih cepat supaya sakit jangan kelamaan diperbolehkan oleh Dokter.



Sejak menjelang umur 40 tahun ini dan dengan kesibukan yang semakin padat sementara asupan vitamin dan mineral tak pernah tercukupi dengan baik membuat penurunan daya tahan tubuh. Karena itu aku sadar betul untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral dengan mengkonsumsi suplemen dan sejak dua tahun ini Theragran-M menjadi pilihan ku.

Apa sih Keunggulan Theragran-M ?


Manfaat yang aku rasakan selama ini adalah tubuh ku terasa selalu segar setiap bangun pagi, aku mengkonsumsi nya menjelang tidur hanya 1x sehari saja. Nah ini dia keunggulan Theragran-M


  1. Theragran-M merupakan suplemen yang direkomendasi para dokter sejak lama (1976)
  2. Komposisi yang seimbang antara Multivitamin (vitamin A, B, C, D dan E) dan Mineral Esensial ( Magnesium dan Besi) menjadikan Theragran-M meningkatkan stamina tubuh dan membantu proses penyembuhan lebih cepat.
  3. Hanya dikonsumsi 1x sehari
  4. Mudah didapatkan di apotik dekat rumah.

Dan bukan hanya saya saja, Mamak, suami dan papa saya juga mengkonsumsi Theragran-M untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit. Dan alhamdulillah banget ketika pertengahan Oktober di tabungan nge blog ada dana 15 juta dan setelah konsultasi dengan tukang itu bisa merenovasi atap dapur, membuat atap jemuran, mengganti plastik pagar, dan membuat taman. Resolusi nomor satu bahkan harus aku ubah, semula berniat mengecat ulang tetapi aku pikir kalau mengecat nanti akan kusam kembali. Akhirnya aku memutuskan bagian depan rumah dipasang keramik menyeluruh dan ruang tamu aku pasang wallpaper. Resolusi untuk tahun depan akhirnya sudah terealisasi 57% di bulan November ini. Ah ternyata optimis digabung dengan resolusi itu mantaf ya.

Dana 15 juta itu sudah terpakai sepuluh juta, dan ketika aku meminta tukang menghitung resolusi nomor empat yaitu memasang kanopi ternyata dana yang dibutuhkan adalah 7 juta dan tak disangka anakku Kayama harus berkonsultasi rutin dengan Dokter Spesialis Metabolik dan biayanya tak sedikit. Akhirnya saat ini ada 3 resolusi yang harus benar-benar aku perjuangkan untuk diwujudkan, pun saaat ini bila ada pendapatan dari ngeblog maka prioritas utama adalah kesehatan Kayama.

Ada dua belas bulan di tahun 2018 dan harapan ku semoga 3 resolusi lagi masih bisa kami laksanakan di tahun depan. Bersyukur aku diberi kesehatan dan tak lupa berkat The Ragran-M aku tak perlu lama-lama sakit sehingga bisa terus aktif mengikuti event blogger yang bisa mempercepat pelaksanaan resolusi ku.

Melihat fakta bahwa aku sudah bisa merealisasikan sebagian resolusi 2018 menjelang akhir tahun maka ada sedikit tips yang bisa aku bagikan supaya resolusi kalian berhasil, so check it out genks

Tips Sukses Realisasi kan Resolusi

  • Waktu membuat resolusi, kalian harus setting time resolusi kalian. Jangan membuat resolusi di malam tahun baru karena kalian enggak akan bisa mengkalkulasi target kalian. Sepertinya saat yang tepat adalah setelah lebaran atau pertengahan tahun.
  • Buat resolusi sesuai kemampuan, jangan muluk-muluk genks, cita-citakan saja keinginan yang mudah diwujudkan. Misal lu ingin travelling ke Eropa sementara saving lu per bulan hanya maksimal 200 ribu, nah resolusi kayak gini sih hanya impian, so pilih destinasi yang sesuai saving yang dimiliki sehingga lebih mudah merealisasikan resolusi yang sudah dibuat.
  • Komitmen, resolusi memang butuh sebuah komitmen dan yang terpenting jangan merombak resolusi di pertengahan tahun berjalan ya, yah kecuali dia datang melamar mu #eaaa

Nah kalian punya resolusi ? Ceritakan kisahnya dan dapatkan hadiah yang bisa membantu kamu mewujudkan resolusi mu tahun depan.



When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.