20180202

Behind Story : Kalung Emas 10 Gram

Ehm.. entah kenapa aku berpikir ini layak aku ceritakan, ya..ya aku memang tukang kombur so jobdesc nya memang bercerita aja haha.

Kemarin aku didatangi pria berbadan tegap, mirip seperti pria yang mengisi uang di mesin-mesin ATM "selamat siang !, silahkan dicek nomor di tas ini sesuaikan dengan di form, lalu nomor segel nya dicek sesuai dengan yang di form ya bu!". Rupanya mereka adalah utusan dari Nestle yang mengirimkan hadiah berupa kalung liontin emas sebesar 10 gram atas hadiah yang berhak aku terima karena mengikuti kontes #SerupaTapiTakSama.

 
Well, sebagian kalian sudah paham kan kalau aku blogger, terkadang juga ngebuzzer untuk product ? Jadi ceritanya ada yang nge WA kasih jobdesc seperti ini 'buat 1 video tentang hari ibu and then 1 instastory', fee nya? Jelas aku bingung karena enggak kenal siapa yg nge WA kemudian aku belum pernah terima job yang begini ringkas, karena merasa newbie akhirnya aku kasih tarif dibawah 1 juta, persis nya berapa sih li ? Kurang dari sejuta hehe.




Pekerjaan selesai lalu kirim laporan dan akupun kepikiran, lah siapa aja sih teman yang ikutan job ini ? Biasanya kan ada aja teman blogger yang barengan nerima job, lalu aku klik hestek nya dan wakwaw ternyata enggak nemuin nama teman-teman yang aku kenal, who are they ? Aku klik lah profile nya wow..inikan istri seleb, lalu satunya lagi wew ini kan adiknya seleb, wajar deh yang ngelike nya ribuan, lah eike? Follower cuman seribu paling hebat 10% lah yang like, kenyataannya enggak sampe 3% enggagement nya .

Lalu rasa sesal tentang tarif menyeruak "yahh tahu gitu aku pasang tarif sekian deh, rutuk ku pada suami". "Pantes aja langsung deal wong saingannya bini sama adek seleb", ucap ku pada suami. Yah sudah deh jadi pembelajaran buat next, itu kesimpulan akhir pembicaraan kami. Lalu akupun ke microsite yang tertera dalam caption job ku, biasalah meski ngebuzzer aku suka juga jadi korban buzzer-an ku sendiri haha, ikutlah aku kuis nya itu, memadukan poto bunda dan anak. Peserta lain kece deh, gaya dan pakaiannya sama persis, aku hanya upload poto yang pose nya agak mirip saja, ditambah pula aku dan anak beda jenis kelamin jadi memang kurang seru hehe.


Tepat 22 Desember 2017 disaat perayaan hari Ibu, aku bilang ke suami 'kapan deh papi bisa kasih mami hadiah kalung? Sesekali gitu pi, 6 tahun merid kalung mami belum ganti, mana mau putus pulak'. Suami sih biasanya diam aja hehe, lalu aku iseng buka handphone dan ada yang inbox, isinya 'bu segera kirim data ya karena ibu salah satu pemenang kuis #SerupaTapiTakSama'. Akupun langsung ke microsite nya dan alhamdulillah ada nama ku disana dan hanya ditulis berhak mendapatkan liontin emas. Emas berapa karat dan berapa gram tetap menjadi misteri sampai kemarin hadiah itu tiba".

Poto ini memberi 1 kalung liontin emas :)


Mashaallah, ternyata fee yang aku anggap salah itu pada akhirnya bisa sama dengan fee para selebgram, hadiah kalung yang aku pinta pada suami juga hadir lewat jalan ini. Begitulah seringnya aku merasa kurang dari yang lain, ketidaksabaran membuat keluh dan pada akhirnya beristighfar untuk sebuah kesalahan, selalu ingat bahwa hidup ini hanya dijalani dengan sabar dan syukur.


12 comments:

  1. Wah seru juga ya, rezeki ya nge Blog lancar tenan ya mba sukses selalu mba uli

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kadang ngebuzzer bisa juga skalian ikut lomba hehe

      Delete
  2. masya Allah berkah ya Mbk, doa suami dan orang di sekitar. Sukses selalu. Haru bacanya.

    ReplyDelete
  3. Rezeki datang disaat yang tepat ya mbak.

    ReplyDelete
  4. Wah Alhamdulillah... namanya usaha ada aja hasilnya ya mba, selamat atas emasnya :D

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah... rezeki banget ya Mbak. Ikut senang baca berita ini :)

    ReplyDelete
  6. Alhamdulilah ih seneng banget mba :) bener2 rezeki ya mba kece banget dah mba Uli menang sana sini terus barakallah mba ^^

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah mbaa, rezeki bener2 di tangan Allah ya :D jadi makin yakin dengan kuasa-Nya

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita