20180215

Colorful Calculator Membuat Liburan mu Semakin Seru !

Well, sejak mengetahui ada lomba blog dari Blogger Perempuan tentang CASIO My Style Blog Competition jujur aku sangat tertarik untuk mengikuti lomba ini, alasannya sederhana banget karena aku selalu membawa kalkulator kemana pun aku pergi. Terdengar klise but it’s true, terkadang ada teman blogger yang heran ketika dalam sebuah event aku malah sibuk memencet kalkulator. Yup! Aku sedang melakukan kewajiban ku sebagai seorang karyawan, setiap hari aku harus membuat daily report dan untuk memudahkan maka aku butuh kalkulator. Meski sudah ada kalkulator di smartphone tapi bagiku kalkulator manual lebih mudah dan cepat. Saat ini aku menggunakan CASIO type MZ-125. Aku punya dua, satu berwarna abu (di kantor) dan satunya yang hitam untuk di rumah.

Colorful Calculator
CASIO Colorful "My Style Series"


Itu hanya sebagian kecil cerita ku bersama kalkulator, hal lain yang ingin aku sharing adalah bagaimana memudahkan perjalanan liburan dengan menggunakan bahasa kalkulator. Bahasa kalkulator itu mampu membuat liburan semakin seru. Dan karena bahasa kalkulator ini aku enggak pernah takut kalau harus berlibur ke daerah atau negara yang bahasanya tidak aku kuasai, yup! Karena aku punya kalkulator yang bisa aku jadikan kamus berjalan ! Seperti kebiasaan ku berani ikut lomba kalau memang aku user dari produk yang di lomba kan. CASIO adalah kalkulator yang menemani aku selama ini. Sejak aku menimba ilmu di SMP sampai saat ini bekerja, dan kali ini aku mau kasih tahu kalian bahasa kalkulator yang bisa membuat liburan kalian semakin seru !

CASIO My Style

Tagline ini benar adanya, rasanya kalau ada CASIO kalkulator bakalan enggak akan mati gaya bahkan saat berlibur kalkulator adalah benda wajib yang harus ikut dalam perjalananku, untuk apa sih li ? Sabar genks, sebelum aku kasih tahu rahasia nya maka aku mau cerita dulu tentang produk terbaru kalkulator CASIO. September tahun lalu CASIO sebagai sebuah brand kalkulator yang terkenal sukses membuat pasar semakin berwarna dengan kehadiran seri kalkulator CASIO My style dengan pilihan varian Colorful Calculator dan Stylish Calculator. CASIO sebagai perusahaan memperhatikan adanya perubahan gaya hidup konsumen nya ke arah yang lebih dinamis dan bersemangat. Diharapkan kehadiran #CasioMyStyle mampu memenuhi kebutuhan konsumen dalam berbagai gaya hidup. 



CASIO My Style Colorful tak tanggung-tanggung hadir dalam sepuluh pilihan warna yang ceria sedangkan CASIO Stylish hadir dengan tujuh pilihan warna. Sebelum memilih salah sat warna ada baiknya kalian mencoba mencari tahu karakter kalian dari warna, cukup masuk ke website http://www.knowyourcolor.id dan temukan jawabannya. Selain bermain warna kalian juga bisa mendapatkan kode voucher diskon sebesar 20% untuk pembelian 1 (satu) unit kalkulator di mataharimall.com , lumayan donk bisa eksis dengan kalkulator baru. Atau kalau mau kalian bisa langsung gunakan kode promo dari ku nih, catat dan gunakan saat checkout CASIOBLOGVJ2882Z, cusss langsung beli disini ya.



Keunggulan Casio My Style

Yang pasti warna-warna nya keren banget deh, dari warna saja sudah mampu membuat kita hepi, memegang kalkulator baru ini sudah seperti habis beli lipstik baru hahaha nempel terus. Jadi Casio My Style terbaru ini di jual secara online/offline dengan distributor Sahabat Utama dan kalian diberikan 3 pilihan kalkulator yang cute : 



  • Casio Colorful Calculator MS-20UC dengan harga Rp125.000
  • Casio Colorful Calculator MS-7UC dengan harga Rp90.000
  • Casio Colorful Calculator SL-310UC dengan harga Rp90.000

Kali ini aku memilih CASIO Colorful tipe SL-310UC dan kalian bisa hanya membayar 81 ribu saja bila memasukkan kode promo dari aku CASIOBLOGVJ2882Z. Begitu kalkulator ini aku terima rasanya senang banget dapat warna yellow green, persis ijo alpukat duh jadi gemes deh ! Ternyata ada garansi satu tahun loh dan di beri hard cover juga jadi makin trendi deh! Tipe ini adalah kalkulator portable jadi bisa dibawa kemana saja, dan masuk di saku baju. Begitu aku pegang benaran ini handy banget alias nyaman ditangan dan tuts pada keyboard nya juga nyaman banget diketikkan. Pembeda nya dengan kalkulator Casio ku sebelumnya (MZ-125) adanya fitur penghitungan pajak dan ini keren deh. Mumpung mau lapor pajak tahunan nih jadi fitur rate tax ini bisa aku set di kalkulator sehingga memudahkan menghitung pajak. Dalam pekerjaan akhir bulan aku harus memastikan potongan pajak para kontraktor harus benar, so kalkulator ini semakin memudahkan urusan pekerjaan ku.

Bahasa Kalkulator


HELLO

Sebelum menjadi seorang blogger dulu kalau jalan-jalan minim dokumentasi, jadi apa yang ingin aku ceritakan ini enggak ada dokumentasi nya, but hopefully sih bisa bermanfaat ya buat kalian. Salah satu yang membuat aku pede untuk melakukan solo traveling adalah kalkulator, dengan kalkulator ini aku bisa melakukan komunikasi dengan orang-orang di dalam perjalanan. Bahasa kalkulator ini aku ketahui sejak SMA, mungkin kalian pun melakukan hal yang sama ? Ketika aku dan genks ku malas belajar maka aku akan kasih kode ke genk ku dengan menggunakan bahasa kalkulator, aku ketik angka 50708, lalu aku sodorkan secara terbalik maka akan terbaca BOLOS, masa remaja ku pun diwarnai dengan kenakalan khas remaja dan kalkulator biasanya aku gunakan sebagai media nya hahah jangan ditiru ya ! Pokoknya kalau kalian paham semua angka-angka di kalkulator itu bisa dijadikan abjad bahkan aku pernah menemukan rahasianya di wikipedia.com hehe. Setelah itu aku beranggapan bahwa kalkulator bisa aku jadikan bahasa bila aku berlibur ke daerah atau negara yang tak sebahasa dengan ku. 

BOLOS


Kejadiannya sewaktu aku pertama kali ke Mekkah dan aku bukan tipe orang yang bisa manut pada ketua rombongan. Itinerary sering banget aku labrak, yang penting aku hapalin meeting point nya saja. Hal yang paling di khawatirkan ketua rombongan adalah karena kami tidak bisa berbahasa Arab, beliau khawatir nanti kami tidak bisa melakukan tawar menawar ketika berbelanja. Namun aku selalu yakin bahasa kalkulator akan membantu ku. Ketika akan berbelanja aku akan menyapa pedagang dengan “HELLO” dan ini lewat kalkulator haha, ketik kan angka 0.7734 dan lalu tunjukkan ke lawan bicara dengan membalikkan kalkulator, biasanya pedagang akan tersenyum dan kagum ! Lalu kami pun bertransaksi, aku minta dia mengetik kan harga barang dengan menggunakan kalkulator ku, lalu aku tawar dengan menghapus harga yang diketik kan dan begitu seterusnya sampai kami menemukan kata “deal”. Dan beberapa kali juga aku harus kehilangan kalkulator karena ketinggalan di si penjual haha. Hal yang aku senangi adalah ketika orang-orang yang aku ajak bicara dengan bahasa kalkulator mereka merasa takjub “bahasa tubuhnya akan bilang “hei kok lu bisa sih?”.



Bahasa kalkulator selalu mampu membuat aku merasakan liburan yang menyenangkan, bahasa kalkulator membuat aku sukses untuk membeli oleh-oleh dengan harga murah dan bahasa kalkulator selalu mampu membuat aku lebih kreatif, punya mood yang baik karena tak perlu stress menghadapi orang asing. Masih banyak kata-kata yang bisa kita buat dari menggunakan kalkulator baik dibaca terbalik maupun tidak, misal mau bilang BIG cukup ketik 819, BOSS dengan angka 8055, bahkan ada lagi yang sedikit rumit kalau kalian mau membuat huruf-huruf dengan menggunakan kalkulator dan dipantulkan ke cermin. I don't know apa aku yang kurang kerjaan ? hehe yang pasti kalkulator selalu mampu membuat aku kreatif untuk menggunakan simbol angka menjadi huruf.

Nah bagaimana ? Dijamin enggak akan bete karena dengan kalkulator bisa dijadikan kamus berjalan, so mulai sekarang kalkulator harus jadi benda wajib yang dibawa saat traveling ya ! apalagi dengan CASIO My Style yang punya banyak warna kece !

#CasioMyStyle



12 comments:

  1. Casio ini terbukti bagus dan awet ya mba. Aku kalkulator aku zaman sekolah SMP masih ada dan awet banget loh... Tapi liat Casio skrg lucu2 banget, jadi pengen tmbh koleksi

    ReplyDelete
  2. ini ringan banget ya mba, kukira berat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dan kalo yg size ini bisa masuk kantong

      Delete
  3. Whaa mbak kok bisa aja siih? Lucu ceritanya, menginspirasi.

    ReplyDelete
  4. Aku juga masih suka nenteng-nenteng kalkulator kemana-mana hahaha. .

    ReplyDelete
  5. wiii lucu banget warna ijo kekuningan ini ya..btw, jadi inget jaman2 skolah dulu, suka pake kalkulator buat nulis seru2an juga, hihihi..

    ReplyDelete
  6. Oke sip, kalau ketemu kapan2 sama kakak, akan ku sodorin kalkulator 0.7734 yaaaa! HELLO! hihihi

    ReplyDelete
  7. kalau saya sukanya 3737 0935 dibaca SEGO LELE (nasi lele) hehehe

    ReplyDelete
  8. Casionya kece banget mbaa.. Selain terlihat ringan, warnanya juga "anak muda" banget gitu lho. Jadi acara itung-itung nggak boring lagi :D

    ReplyDelete
  9. haha manfaat lain kalkulator ya..boleh ditiru..*eh

    ReplyDelete
  10. bener banget tuh mbak , kl keluar negri kalkulator nolong bgt buat jadi pengganti bahasa saat tawar-menawar

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita