-->

Nggak Perlu ke Luar Negeri, Yuk Liburan Taman Hiburan Terbaik di Indonesia

Pernah sih muncul rasa dihati duh kapan yah bisa menikmati serunya liburan di taman bermain seperti Disneyland atau Universal Studios. Pas dipiki-pikir itukan cuman wahana bermain yang di negara ku juga buanyak pilihannya. Akhirnya bisa deh berdamai dengan hati bahwa enggak perlu jauh ke luar negeri. Indonesia juga punya beberapa taman bermain terbaik yang bakal membuat liburanmu jadi terasa seru dan nggak terlupakan. Tidak hanya tersebar di pulau Jawa, taman-taman bermain terbaik ini juga ada di Sumatera, Bali dan Sulawesi.

Nah mau tahukan ada dimana saja? Simak bareng-bareng yuk…

Dunia Fantasi


Taman rekreasi ini adalah salah satu yang tertua dan terbesar di Indonesia. Berlokasi di Jakarta, Dunia Fantasi (Dufan) menjadi jujugan wisatawan yang ingin bermain bersama keluarga di Ibukota. Meski usianya sudah sangat lama, namun Dufan tak pernah membosankan. Setiap tahun selalu ada wahana baru yang nggak kalah seru dari taman bermain lainnya yang baru buka di Indonesia.


Trans Studio Bandung dan Makassar

Berbeda dengan taman bermain lainnya yang mengusung konsep outdoor, Trans Studio Bandung dan Makassar memiliki wahana indoor. Hujan badai tidak akan menghalangi acara liburanmu di dua taman bermain megah ini. Selain memiliki wahana-wahana yang seru, di Trans Studio kamu juga bisa menjajal seperti apa rasanya menjadi presenter di studio mini. Juga melihat secara langsung bagaimana menjadi kru di belakang layar produksi televisi. Seru kan?






Waterboom Kuta

Taman bermain berbasis air ini berada di Kuta, Bali. Wahana-wahana yang ada di Waterbom sama serunya dengan waterpark lain di dunia. Sementara untuk Indonesia, Waterbom adalah salah satu taman bermain berbasis air terbaik di negeri ini. Saking serunya, banyak wisatawan yang niat berburu promo tiket pesawat murah ke Bali hanya demi bermain di Waterbom saja.
Di antara berbagai wahana yang ada di Waterbom, tantangan meluncur dengan pose berdiri selama 7 detik adalah yang paling diminati oleh wisatawan yang bermain di sana. Tidak semua orang berani melakukannya, dan perlu keberanian tingkat tinggi untuk menerima tantangan ini. Berani coba?



Jungle Land Sentul

Di antara beberapa taman bermain di Indonesia, Jungle Land Sentul bisa dibilang sebagai salah satu yang paling besar. Luasnya sekitar 35 hektar, dengan konsep taman petualangan yang seru buat dinikmati bersama keluarga. Dengan lokasi yang tak jauh dari Jakarta, Jungle Land Sentul adalah alternatif liburan di akhir pekan. Namun karena masih tergolong baru, wahana di taman bermain ini belum selengkap Dufan atau taman bermain lainnya di Indonesia.



Hillpark Sibolangit


Jakarta punya Dufan, Medan punya Hillpark Sibolangit. Taman bermain ini terletak di Kota Sibolangit dan seperti namanya, lokasi Hillpark Sibolangit benar-benar berada di atas bukit. Udaranya sejuk, dengan wahana-wahana menantang yang seru. Di antara semua wahana di sini, yang paling banyak diminati wisatawan adalah roller coasternya. Jalurnya sangat menantang, hanya kamu yang punya keberanian lebih yang boleh main di sini.


Jawa Timur Park 1, 2 dan 3

Tidak hanya satu, Kota Batu memiliki Jawa Timur Park 1, 2 dan 3. Masing-masing taman bermain memiliki wahana andalannya sendiri-sendiri. Taman bermain menantang nyali ada di Jatimpark 1, pengetahuan tentang hewan dan alam di Jatimpark 2 dan taman seru yang terbaru di Jatimpark 3.
Berlokasi di tepi jalan raya Malang – Batu, Jatimpark 3 menawarkan banyak wahana hiburan seru seperti Dino Park, Legend Star Museum, Infinity dan banyak tempat bermain yang asyik lainnya. Saking serunya bermain di tiga taman ini, jangan harap dapat promo tiket pesawat murah ke Malang ketika akhir pekan tiba. Kalau kamu tidak memburu promo tiket pesawat murah sejak jauh hari, bisa dipastikan semuanya ludes.

Nah, di antara semua pilihan taman bermain di atas, mana yang kamu pilih?


When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

9 comments:

kabar cendekia said...

Penasaran sama trans studio nih kak.teman2 banyak yg rekom

CASMUDI, BERBAGI MESKIPUN MASIH KURANG said...

Jatim Park seru sambil nyari apel Malang.

kabarilman said...

Iya, Tempat yang kece di Indonesia sudah sangat banyak ya kak.. Yuk, jelajahi negeri ini agar keluarga kita mengenal Indonesia lebih baik.

Ulihape said...

seru kalo suka wahana yang memicu adrenalin

Ulihape said...

aku belum pernah nih hehe

Ulihape said...

betull

Ilham Sadli said...

waterboom kuta kayaknya menantang...

Ulihape said...

aku belum pernah juga sih hehe

Helenamantra said...

Heuuu yang seluncuran vertikal di Kuta itu ngeriii. Bayanginnya udah deg-degan