20180410

Menjadi Content Writer Sebelum Usia 40 Tahun, Mungkinkah ?

Dulu banget aku sering dengar orang bilang bahwa “Usia 40 Tahun adalah penentu nasib kehidupan seseorang, bila sukses maka akan sukses, sekali nya apes ya sudah hidupnya akan datar saja dan susah untuk bangkit”.

Sejak saat itu aku selalu berpikir bahwa sukses itu ditentukan nanti saat kita mencapai usia 40 tahun. Tapi kemudian zaman berganti bahkan ketika dulu stroke hanya diderita para lansia, zaman now justru stroke sudah tak mengenal usia. Pandangan ku terhadap usia 40 pun berubah, kenapa harus menunggu usia 40 tahun untuk menjadi sesuatu? Aku justru berpikir bahwa sebaiknya kita sudah bahagia sebelum usia 40 tahun, kalau orang bule bilang “Happy Life Before 40’s”.

Sumber Photo : https://www.chartlocal.com/2018/02/21/business-owner-hire-content-writer/


Tahun depan usia ku genap 40 tahun, and i thought that i was happy before 40s. Beberapa impian sudah aku raih sebelum aku berusia 40 tahun, diantaranya adalah : 
  1. Ibadah Umroh, meski belum berhaji namun aku bahagia bisa beribadah umroh ketika umur ku 27 tahun, dimana saat itu umroh belum sekeren cerita travelling seperti saat ini. Bukan karena banyak uang melainkan ini adalah prioritas utama yang bisa aku laksanakan dan untuk merealisasikan nya sejak aku menerima gaji pertama ku aku langsung menyisihkan nya dan melakukan investasi terbaik di masa itu. April 2006 akhirnya aku berhasil berangkat umroh dan untuk pertama kalinya aku bisa mewujudkan satu impian ku.
  2. Menikah, aku menikah di usia 32 tahun, meski terkesan telat tapi aku yakin itu adalah waktu terbaik. Aku bertemu dengan seorang pria yang se-ide denganku tentang memiliki Asuransi sejak kita masih muda. Bahkan salah satu aset yang dimiliki suami saat meminang ku adalah Asuransi dan jujur itu merupakan satu poin plus yang membuat aku mau menikah dengannya. Ketika dia peduli dengan dirinya maka aku yakin dia juga akan memberikan proteksi terbaik untuk ku dan anak-anakku. Alhamdulillah sejak menikah sampai hari ini semua anggota keluarga kami memiliki Asuransi jiwa untuk perlindungan diri kami sekeluarga dan investasi unit link sebagai manfaat tambahan merupakan alokasi tabungan kami untuk pendidikan kedua anak kami. Dan ketika anak kami mengalami sakit yang membutuhkan perawatan khusus kami enggak perlu kebingungan karena manfaat asuransi pilihan kami membantu untuk mengatasi persoalan biaya yang tidak sedikit.

Dua hal tersebut adalah cerita bahagia ku sebelum usia 40 tahun, lalu apakah aku masih mempunyai impian ? Iya, sejak dua tahun terakhir aku mulai menekuni dunia blogging. Sejak adanya sosial media aku mulai suka menulis online. Dua tahun belakangan aku mulai bergabung dengan banyak komunitas untuk mendapatkan banyak kesempatan baik dalam belajar ngeblog atau pun mendapatkan tambahan uang jajan. Dan sejak tahun lalu aku mulai mengupdate Curriculum Vitae ku dan mulai mencari pekerjaan yang berhubungan dengan sosial media atau dunia blogging. Namun ternyata tidak mudah, mungkin karena usia juga sudah menjelang 40 tahun sementara pekerjaan yang berhubungan dengan sosial media selalu membutuhkan jiwa muda  (baca : usia muda) haha. Tapi aku optimis sebelum 40 tahun aku akan mendapatkan pekerjaan impian ku sebagai Content Writer (i wish), karena aku punya banyak ide dan sudut pandang dalam menulis, dan aku optimis bahwa semuanya akan indah pada waktunya.



23 comments:

  1. Sepertinya saat ini juga sudah menjadi content writter hehehe

    ReplyDelete
  2. Jaga kesehatan juga yah kak, itu yang paling penting.

    ReplyDelete
  3. Semangat Mba Uli,kamu bisa,tulisanmu kan bagus

    ReplyDelete
  4. Semangat dan memang dah cocok mak uli dah jadi content writer

    ReplyDelete
    Replies
    1. doain ya mak bair ada yang mau nerima mamak2 ini jadi CW haha

      Delete
  5. Bisaaaaa
    Tulisan2 kak Uli mah bagus. Bernyawa dan bercerita. Semangat kakaaak

    ReplyDelete
  6. Biidznillah pasti bisa kaka, karena kita punya Allah yang maha kuasa atas segala apapun.
    Semangat ikhiar dan do'anya ya ka��

    ReplyDelete
  7. Wah beneran pingin jadi content writer mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pengen tdnya oengen medsosspecialist tp keknya ilmunya kurang

      Delete
  8. Semoga segera bisa terwujud ya, Kae... Amin

    ReplyDelete
  9. dan sekarang, kakak udah jadi content writer buat blog ini. Kalau udah passion kayanya asik banget yaa. Kerja pun ngga jadi beban.

    ReplyDelete
  10. Semoga terwujud ya mih keinginan menjadi content writer sebelum usia 40 tahun. Duo Kyh ikut seneng pasti.

    ReplyDelete
  11. wiw mantap kak menjadi seorang konten writer itu memang sangat menyenangkan apalagi ketika tulisan kita banyak yang mengapresiasi hehehe

    ReplyDelete
  12. wah mbak uni mah serba bisa :D

    ReplyDelete
  13. Wah, tulisannya bagus. Kebetulan saya lagi semangat nih baca tulisan peserta lain, karena saya juga lagi ikutan lomba blog yang sama.

    Saya rasa aku dan kamu setuju, kalau kita boleh punya banyak keinginan yang ingin kita capai sebelum usia 40 tahun yang kiranya buat kita bahagia. Tapi bagaimana pun juga, kesehatan tetaplah yang paling berharga tuh. Apalagi kalau itu soal kesehatan kita dan keluarga. Pasti amat sangat ingin kita perjuangkan.

    Saya setuju kalau kita menginginkan Commonwealth Life sebagai penyedia asuransi jiwa bagi keluarga kita, sekaligus menjadi sarana investasi untuk masa depan berkat produk Unit Linknya. Wih, komplit tuh jadinya. Kesehatan keluarga terjamin, sekaligus bisa nabung juga untuk hari tua.

    Btw, karena ini lomba blog, saya ucapkan semoga beruntung di lombanya, dan juga semoga salah-satu hadiah-hadiah yang keceh itu mendarat dengan mulus didepan pintu rumah kita, hehehe.

    Kunjungan balik ya ke blog gue di http://bit.ly/40TahunAdalahKoentji karena saya juga butuh pendapat dan masukan kamu untuk kesempurnaan pos-pos saya berikutnya. Terima kasih, dan semoga beruntung.

    #HappyLifeBefore40s #IchooseHappy

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita