20180511

NOKIA IS BACK

Mungkin kata inilah yang paling tepat menyambut dua penghargaan yang diraih Nokia pada awal Mei lalu. Nokia is Back! Ya setelah beberapa tahun terakhir secara pribadi aku merasa bahwa kehadiran Nokia di pasar gadget khususnya smartphone sempat tak terdengar. Padahal di tahun 2000an Nokia begitu menguasai pasar telepon selular, semua orang pakai Nokia. Namun idealisme mengambil teknologi smartphone berbasis Windows  ternyata tak membuat Nokia terburu-buru meluncurkan telepon seluler yang berbasis OS Android.





Akhirnya tahun lalu Nokia meluncurkan juga produk smartphone berbasis Android dan baru satu tahun respon pasar sudah positif, yah bagaimana enggak wong ngelupain mantan itu berat! HMD Global sebagai pemegang lisensi Nokia mengumumakan keberhasilan ini pada 3 Mei 2018 lalu adapan penghargaan ini didapat dari Selular Award. Pada ajang ini Nokia memenangkan dua kategori bergengsi yaitu Smartphone of The Year untuk Nokia 8 dan Best Build Quality untuk Nokia 6. Wow setahun menguji diri sebaga smartphone berbasis android Nokia sudah langsung mendapatkan kategori yang keren. Sejaka mengetahui Nokia mendapat penghargaan ini akupun mulai mencari tahu sekeren apa sih kalau Nokia ngebikin telepon pintar ?



Mengulang masa kejayaannya Nokia menggabungkan teknologi dan kualitas integrasi nya, build quality dan Android murni yang aman dan selalu up to date, dan pastinya tahun ini Nokia akan semakin memberikan teknologi terbaik bagi konsumen nya. Penghargaan tentu saja bukan melulu bicara kepuasan perusahaan namun sebagai konsumen kita juga ikut bangga bila ponsel kita diakui oleh penghargaan.

Nokia 6 

 
Penghargaan Nokia 6


Sebenarnya mengejutkan juga Nokia 6 bisa meraih penghargaan sebagai Best Built Quality, hal ini tntunya mengingat pesaing ponsel di pasaran juga bukan sedikit. Nokia 6 merupakan salah satu ponsel mid-range Nokia memiliki keunggulan menggabungkan desain yang khas dengan audio yang imersif dan layar full HD 5.5 inci yang cerah dan penuh warna, dan dari penampilannya memang terlihat mevvah dan elegan hehe. Desain unibody dari Nokia 6 dibuat dari satu blok aluminium seri 6000. Penguat audio yang cerdas dengan speaker ganda memungkinkan konsumen memperoleh suara bass yang lebih dalam dan jelas, sementara Dolby Atmos® memberikan pengalaman hiburan yang sangat menyentuh. Pokoknya Nokia 6 cocok banget buat generasi millineal yang suka dengerin musik bahkan pada April tahun ini Nokia 6 (2018) telah mendapatkan update OS (Android 8.1 Oreo) ehm..bikin mupeng yekan?

 Nokia 8 Buat Kamu Yang Suka Ngeblog


Nah actually aku naksir dengan Nokia 8 tapi tahun lalu aku benar-benar mempertimbangkannya namun setelah mengetahui Nokia 8 bisa menyabet penghargaan Smartphone of The Year rasanya jadi pengen beli sekarang, kenapa ? Karena Nokia 8 adalahsebuah smartphone berperforma tinggi yang dirancang dengan indah, dengan mempertimbangkan kebutuhan para pembuat konten, see? dirancang khusus buat pembuat konten yah kek blogger inilah hehe. Kemudian menghadirkan kolaborasi dengan optik ZEISS, performa dan Android murni di jantungnya, serta desain unibody aluminium tercanggih saat ini, Nokia 8 mewakili semua keunggulan smartphone Nokia yang andal. Nokia 8 didukung prosesor Snapdragon™ 835 yang canggih dari Qualcomm, lengkap dengan sejumlah fitur unggulan termasuk  Dual-Sight yang memungkinkan pengguna  livestreamed secara native dan real-time ke feed sosial media seperti Facebook dan YouTube. Duh keren kan ? Dengan Dual Sight nya ngevlog dijamin asik!

Selular Award ini sudah diadakan sebanyak 15 kali jadi yakin lah Nokia memang pantas mendapatkan penghargaan and i think Nokia is Back! Congratulation for Nokia !

1 comment:

  1. selamat buat Nokia \m/
    aku pengen yang nokia 6 ajaa murmerr

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita