20180928

Sekarang Minum Susu Kapan Saja Tanpa Mulas, Ternyata Rahasianya Sesederhana Ini !

Aku Suka Minum Susu

Sejak kecil hingga saat ini dan setelah memiliki anak maka belum sekalipun aku tidak minum susu. Kebiasaan baik dari orang tua yang aku lanjutkan adalah kebiasaan minum susu. Entah kenapa aku selalu merasa lebih baik bila minum susu, aku bilang minum susu itu semacam mood booster, susu bisa membuat aku merasa rileks karenanya meski sudah emak-emak aku masih minum susu sehari dua kali. Sehari-hari aku memilih minun susu sapi segar dalam kemasan, pun begitu dengan anak-anak juga rutin minum susu untuk membantu tumbuh kembang mereka.

KIN Fresh Milk

Manfaat Susu Bagi Keluargaku

Kenapa sih lu masih minum susu begitu salah seorang teman yang ketika main ke rumah aku sodorin segelas susu hangat. Buat ku susu itu baik bagi tubuh, terutama untuk usia ku yang sudah menuju kepala empat, paling tidak dengan susu aku tetap bisa menjaga kepadatan tulangku, terbukti ketika disebuah acara, aku dan beberapa teman mengukur kepadatan tulang maka hasil ku adalah yang paling baik kepadatan tulangnya, ini tentu saja tak lepas dari kebiasaan ku yang suka mengonsumsi susu.

Manfaat susu bagi anak-anak juga sangat banyak seperti bisa membantu pertumbuhan tulang dan gigi dengan baik, memelihara kesehatan jantung serta perkembangan otaknya juga bisa dibantu dengan mengonsumsi susu.

Anak-anak suka KIN Fresh Milk


Fakta Bahwa Konsumsi Susu di Indonesia Masih Rendah

Pada sebuah kesempatan aku pernah menghadiri sebuah seminar kesehatan dan disana dipaparkan salah satu fakta yang cukup membuat aku terkejut adalah negara kita Indonesia konsumsi susu nya sangat rendah dibanding dengan negara ASEAN lainnya, dimana berdasarkan data Badan Pusat Statitsik konsumsi susu kita adalah 12 Liter per orang per tahun! Artinya konsumsi susu per orang dalam satu hari hanya 30 ml saja. Dengan jumlah seperti itu maka enggak heran banyak anak-anak yang terhambat pertumbuhannya atau orang de



Alasan Orang Malas Minum Susu

Dengan rendahnya konsumsi susu di Indonesia tentu ada banyak alasan di baliknya, harga susu yang mahal lah, atau khawatir gendutlah, atau bahkan sebagian orang memilih malas minum susu karena efek yang dirasakan setelahnya seperti mual, diare atau eneg. Nah sebenarnya aku juga salah satu orang yang merasa efek setelah minum susu yaitu perut selalu merasa mulas, awalnya aku anggap hal ini wajar saja karena tidak sampai mengganggu aktifitasku hanya saja ketika kami membawa anak kami berobat karena mengalami diare akibat perubahan usia susu maka disana dokter menjelaskan apa yang dialami anak kami adalah intoleran laktosa. Dimana menurut dokter hal ini memang sering terjadi pada orang Indonesia karena didalam tubuh kita memang kurang produksi enzim laktase yang berfungsi untuk memecah laktosa yang terdapat didalam kandungan susu, nah akibatnya laktosa yang tidak bisa dipecah tersebut masuk ke usus besar dan dimanfaatkan oleh bakteri dan menyebabkan perut kembung serta diare.

Baca Juga : KIN Yogurt

Saat mendengar penjelasan dokter tersebut aku dan suami langsung paham bahwa apa yang kami alami selama ini bukan hal wajar. Ya, aku dan suami setiap hari meminum susu tetapi kami hanya berani minum susu ketika kami masih berada didalam rumah. Karenanya waktu minum susu kami enggak bisa kapan saja, hanya bisa di pagi hari saat bangun tidur dan malam hari, hal ini disebabkan biasanya dalam 15 menit setelah minum susu aku dan suami akan langsung ke belekang hehe, bisa rebutan malah hahaha. Kadang kalau sedang dalam perjalanan pengen banget bisa minum susu biar rileks eh tapi aku takutkan kalau perut langsung mulas, bisa berabeh sedang dalam kendaraan umum menahan sakit perut. Karenanya dokter menyarankan kepada kami untuk mencoba mencari susu yang benar-benar punya kandungan yang proteinnya mudah di cerna, dan selama belum menemukannya kami memang harus menyiasati waktu minum susu kami supaya tidak repot bila harus kebelakang.



Susu Segar dari Sapi A2 Hadir di Indonesia

Kabar baiknya, dua minggu lalu kami sudah menemukan susu segar yang enggak bikin perut mulas dan rasanya enggak bikin eneg. Sekarang kami bisa minum susu kapan saja tidak harus saat di rumah, bahkan ketika kegiatan berenang kemarin akupun menikmati susu segar tanpa rasa mulas. Ehm, ternyata rahasianya sesederhana ini cukup temukan susu dari sapi perah A2, hah ? Sapi A2 ? Dari penjelasan dr. Rizal Alaydrus, MSc aku juga baru paham kalo efek mulas yang aku rasakan setelah minum susu terjadi karena kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein pencernaan didalam tubuh sehingga muncullah reaksi seperti intoleransi laktosa yang sudah aku jelaskan diatas tadi. Jadi ternyata susu sapi itu pada umumnya punya kandungan protein A1 dan A2, nah proporsinya 40% dan 60%. Kalau ada yang nanya kok zaman dulu gak ada isu begini ? Itu karena sapi zaman dulu memang rerata adalah sapi A2. Namun seiring perkembangan zaman dan mutasi genetik saat ini kebanyakan sapi perah adalah sapi dengan susu kandungan protein A1.

KIN Fresh Milk, Perbedaan Sapi A1 dan A2


Adanya masalah pencernaan dalam mengonsumsi susu menjadi perhatian para ilmuwan kesehatan di dunia, hingga susu A2 ini diupayakan melalui seleksi alami dan tes DNA tanpa rekayasa genetik. Susu yang mengandung protein A2 diyakini lebih mudah dicerna oleh tubuh dan nutrisi yang terkandung di dalam susu juga lebih mudah di serap oleh tubuh.

KIN Fresh Milk, Susu Segar dari Sapi A2

KIN Fresh Milk adalah brand susu sapi A2 yang sudah hadir di Indonesia, dua minggu lalu aku mencoba produk ini dan yang aku rasakan susunya benaran fresh, masih tercium aroma susu sapinya tapi enggak bikin eneg dan yang pasti enggak bikin mulas bahkan setelah 30 menit meminumnya aku dan suami tidak mengalami mulas seperti biasa yang kami rasakan setiap minum susu. KIN Fresh Milk merupakan susu berkelas dari sapi teratas, semua sapi dipelihara di peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu dari sapi A2 secara ekslusif di Indonesia. Seluruh sapi di perternakan KIN menjalani pemeriksaan yang ketat, dimulai dari kesehatannya, kondisi hidup hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan bahwa susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1.

KIN Fresh Milk - Chocolate

KIN Fresh Milk Coffee

KIN Fresh Milk Original


Bapak Anton Budiharjo selaku Marketing Manager KIN menjelaskan bahwa kehadiran KIN Fresh Milk di Indonesia merupakan sebuah inovasi yang dilakukan supaya masyarakat tidak punya alasan lagi untuk tidak minum susu. Selama ini orang malas minum susu karena suka merasa eneg dan mulas, akhirnya banyak orang dewasa malas minum susu, bahkan anak-anak remaja juga enggak rajin minum susu karena merasa bosan dengan varian rasa yang itu-itu saja. KIN Fresh Milk adalah 100% susu segar dari sapi A2 yang hanya mengandung protein A2 (tanpa protein A1) sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut.

Suasana Peternakan KIN 


Senada dengan Pak Anton, Ibu Tiffany Pratiwi Suwandi selaku Brand Manager KIN juga menegaskan kembali dengan kehadiran KIN Fresh Milk diharapkan akan membuat masyarakat Indonesia rajin mengonsumsi susu segar karena KIN Fresh Milk hadir sebagai pilihan terbaik saat ini karena dijamin enggak membuat kembung, mulas dan eneg dan pastinya nutrisi yang terkandung didalamnya mudah diserap oleh tubuh. Ibu Tiffany juga menambahkan bahwa saat ini KIN Fresh Milk tersedia dalam 3 rasa yaitu Original (Full Cream), chocolate dan coffee. Sama seperti produk KIN Yogurt maka KIN Fresh Milk juga hadir dalam kemasan botol dengan UV light barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet.



Pengalaman Keluargaku Minum KIN Fresh Milk

Karena sebelumnya kami sudah akrab dengan produk KIN Yogurt jadilah awalnya aku kira yang botol merah itu susu sapi segar rasa strawberry hehe ternyata aku salah botol kemasan bertutup merah ternyata merupakan rasa originalnya, dan begitu anak keduaku mencoba eh kok dia bilang suka dan enak. Selama ini kalau dikasih fresh milk selalu bilang bau dan eneg. Oh iya KIN Fresh Milk cocok untuk anak usia dua tahun ke atas jadilah anak-anak ku sekarang maunya KIN Fresh Milk saja, apalagi Kanda bekal ke sekolahnya kini berganti dengan KIN Fresh Milk Chocolate. Selama ini aku suka banget menyeduh kopi instant dengan susu full cream karena rasanya jadi mirip di cafe kopi terkenal itu, makanya di rumah selalu sedia susu full cream, namun ketika tahu KIN Fresh Milk ada rasa coffeenya sebenarnya ekspektasi rasanya enggak tinggi tapi begitu suamiku coba, ambooii nikmat banget jadilah sejak tahu ada KIN Fresh Milk Coffee aku enggak repot lagi menyeduhkan susu full cream plus kopi, sekarang tinggal glek saja dan memang nikmat diminum saat dingin. Dan yang kami suka adalah perut kami aman dari mulas sehingga minum susu kapan saja tanpa mulas, dan kini KIN Fresh Milk Menemani kegiatan harian kami kapan saja dan dimana saja. Dan untungnya KIN Fresh Milk sudah dijual di mini market dan super market dekat rumah kami jadi mudah mendapatkannya.

Minum Susu Kapan Saja Tanpa Mulas - KIN Fresh Milk


Minum susu selalu membuat aku merasa lebih rileks bahkan tidur juga menjadi lebih nyenyak, kegiatan sebagai ibu rumah tangga sekaligus ibu pekerja selalu mampu aku jalani dengan menjaga pola hidup sehat dan rutin minum susu pagi dan malam hari, sesuai anjuran dokter aku, suami dan anak-anak mengonsumsi susu sehari maksimal 600 ml saja, dan jangan lupa untuk tetap makan makanan dengan gizi seimbang ya..


Informasi KIN Fresh Milk
Website : https://www.kindairy.com/
Instagram : @kindairyid
Facebook : https://www.facebook.com/KINdairyid



No comments:

Post a Comment

Komentar mu Informasi untuk Kita