20181017

5 Cara Sederhana Ini Bisa Membuat Working Mommy Selalu Bahagia


Rasanya tak jenuh-jenuh untuk berbagai dengan teman-teman semua. Mungkin ada yang bilang apa yang saya tuliskan enggak pantas untuk ditulis, tapi di kala ada yang mengirimkan pesan dan menyatakan bahwa dia berterima kasih atas tulisan saya maka rasanya saya berhasil membuat seseorang diluar sana untuk tak merasa sendirian, yup! You Never Walk Alone begitu pepatah kuno bilang, karena itu saya meyakini apapun yang kita tuliskan inshaallah akan membawa manfaat bagi yang lainnya, entah sekarang atau kapan pun tulisan itu menemukan pemiliknya.

Herba Drink


Sebagai Working Mommy saya yakin semua ibu pekerja ingin tampil sempurna, saya pun demikian adanya. Saya enggak mau hanya karena saya bekerja maka suami dan anak-anak merasakan kehilangan beberapa peranan saya. Karenanya dalam keterbatasan saya berusaha memaksimalkan apa yang yang saya miliki. Bangun ketika sebagian perempuan lain masih terlelap tak membuat saya merasa lelah. Saya bahagia bisa meracik bumbu masakan di dapur, membayangkan anak-anak di daycare menikmati masakan saya, membayangkan suami tak repot ke warteg sekedar untuk santap siang selalu menjadi energi bagi saya untuk memasakkan bekal kami sekeluarga. Mencuci pakaian juga saya lakukan, ketika saya menyikat pakaian sekolah anak yang penuh dengan noda entah kenapa saya merasa melihat apa yang dilakukannya selama dia tak bersama saya, menyetrikakan pakaiannya adalah bentuk kasih sayang saya.

Selama perjalanan menuju kantor tak jarang saya membuka galeri di handphone untuk melihat wajah-wajah orang yang saya cintai. Dalam perjalanan pula saya harus menyempatkan diri menelepon orang tua saya, setibanya di kantor tak lupa memberikan kabar dan menanyakan kabar. Begitu office hour dimulai pikiran saya harus fokus pada job desc saya sampai tiba waktu pulang baru kembali saya merasa ingin berlari dan sesegera mungkin tiba di rumah untuk mendekap anak-anak saya. Belum selesai sampoai disitu, karena wajah-wajah bahagia itu memberitakan bahwa mereka lapar, tanpa membuka pakaian kerja saya langsung ke dapur terkadang memasak ala kadarnya atau menyajikan makanan yang saya beli dalam perjalanan untuk kami santap bersama.


Kalau ada yang bilang "lu hebat ya, enggak capek tetap segar!" bohong banget kalau saya enggak kehabisan tenaga, saya capek tapi bahagia, energi positif selalu saya tanamakan dalam diri bahwa apa yang sedang saya lakoni adalah dalam batas kemampuan saya, begitu yang saya yakini. Meski demikian saya selalu punya waktu untuk diri saya sendiri, kalau saya mampu membahagiakan keluarga saya maka saya harus bisa membahagiakan diri saya, itu adalah prinsip lain yang saya anut.

So ladies ada beberapa cara yang saya lakukan untuk tetap bahagia dan waras hehe, semoga sharing kali ini bisa bermanfaat.

Lidah Buaya - Herba Drink Teman Setia Wanita

  • Me Time, karena saya bekerja maka dalam sepekan saya selalu memberi kesempatan bagi tubuh saya untuk dimanja. Mengunjungi pusat reflexy bisa saya lakukan ketika istirahat hari Jum'at. Jam istirahatnya lebih lama dari yang biasa jadilah saya memberikan hak tubuh untuk istirahat sejenak, paling tidak dengan melenturkan urat-urat yang tegang karena selalu terburu-buru badan bisa merasa lebih rileks.
  • Menulis, hal lain yang bisa membuat saya bahagia adalah menulis dan untunglah sekarang semakin banyak media untuk menyalurkannya. Sesekali bahkan saya mengutuk orang yang tak saya tak suka dibalik cerita fiksi hehe.
  • Hangout Sekeluarga, weekend adalah quality time family. Saya enggak pernah mau pusing dengan urusan rumah tangga, jadi weekend kami selalu beraktivitas di luar rumah. Kalau ada di dalam rumah biasanya sumpek dan mau merepet saja hehe kalau beraktivitas di luar rumah saya merasa hubungan keluarga lebih intens karena kami fokus pada kegiatan kami.
  • Shopping, berbelanja selalu bisa memperbaiki mood saya, entah itu belanja untuk keperluan suami, anak-anak atau diri saya sendiri. Beli apa saja enggak harus benda mahal, yang terpenting saya bisa berjalan santai untuk window shopping itu sudah lebih dari cukup, makanya sometimes aku akan keluar sendiri dan anak-anak bersama papinya hehe.
  • Menjaga kesehatan lewat minuman sehat, sejak kecil nenek selalu cerita bahwa nanti di Surga akan ada minuman jahe, sebelumnya aku pikir itu hanya dongeng tapi ternyata setelah bisa mengaji aku cek di dalam kitab dan benar saja bahwa minuman jahe itu tertuang di surat Al Insan ayat ke 17 (wa yusqauna fīhā ka`sang kāna mizājuhā zanjabīlā, artinya : Dan di sana mereka diberi segelas minuman bercampur jahe). Sejak itu seperti sudah terpatri bahwa jahe adalah tanaman yang mampu memberikan kebaikan pada tubuh. Racikan berbagai minuman jahe pernah kami olah, bahkan kala batuk tak kunjung reda perasan air jahe mampu membuat reda batuk. Atau ketika aku merasa tenggorokan gatal maka mamak memarut jahe dan membalurkannya di sekitar leher dan ajaib gatal tenggorokan berkurang. Cara sederhana lainnya untuk selalu bisa bahagia adalah menjaga kesehatan lewat minuman sehat dan yang aku maksud adalah minuman sari jahe.
Sari Jahe Herba Drink

Minuman Sari Jahe

Dulu harga jahe juga enggak mahal, bahkan dipekarangan rumah sengaj banget di tanam mamak, so anytime we need mudah banget mengolahnya. Seiiring waktu tanaman jahe sudah tidak ada dipekarangan dan saat ini harga jahe juga relatif mahal tapi tuhan selalu kasih cara supaya kami bisa tetap meminum minuman surga sari jahe, mau tahu ? Yup! untunglah kini Herba Drink hadir dengan berbagai varian rasa jahe sehingga tak ada kesulitan untuk tetap menikmati secangkir kehangatan dari sari jahe. Banyak brand yang menawarkan rasa jahe namun Herba Drink menurutku yang paling alami rasanya. Herba Drink hadir dalam banyak varian rasa dan favorit yangs elalu ada di rumah adalah Herba Drink Sari Jahe, Sari Temulawak dan Lidah Buaya. Menjelang tiduk biasanya aku suka meminum Sari Temulawak, khasiat temulawak untuk menjaga liver tetap baik , disaat hujan sari jahe akan semakin nikmat bila dipadu dengan susu dan saat hari cerah seperti minggu kemarin kami bisa mendapatkan kesegaran dari Herba Drink Lidah buaya Sugar Free alias cocok banget buat yang diet,  diminum dalam keadaan dingin sungguh membuat adem tenggorokan dan pastinya meski cuaca tak bersahabat tetapi urusan pencernaan akan selalu aman dengan liah buaya herba drink.

Herba Drink - Sari Temu Lawak


Herba drink juga hadir dengan kemasan praktis, aku bisa bawa kemana saja dan penyajiannya juga gampang banget cukup seduh dengan air maka bisa langsung diminum. Oh iya pengalaman aku ketika hamil trisemester pertama selalu ada rasa mual dan eneg dan tahu saran dari dokter ? Aku disuruh mengunyah jahe sedikit dan it's work ladies, mual pun langsungpergi, ah andai saat ini hamil maka enggak repot lagi harus bawa irisan jahe cukup seduh sari jahe maka mual akan hilang hehe.

Herba Drink - Lidah Buaya


Ok ladies, keep strong ya karena emak enggak boleh sakit dan jangan lupa perhatikan kebutuhan tubuh kalian, kalau ladies bisa bahagiakan orang lain, maka selayaknya bahagiakan diri sendiri juga ya...



6 comments:

  1. Iya loooh hebat banget working mom yang satu ini pinter bagi waktu untuk keluarga sekaligus karir. Semoga tetap sehat bersama herbadrink jahenya yaa...

    ReplyDelete
  2. Wah samaan aku juga suka minum HERBADRINK tapi yang jahe. belum nyobain yang lidah buaya nih. enak ya mba? ntar kucoba deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo lg panas enak banget yg lidah buaya pake es..

      Delete
  3. Ngeblog dan tetap kerja.. sehat2 terus yaa mamak Uliii.. aku mauuu rasa lidah buayaa..

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita