20181013

Impian Berlibur ke Negeri di Atas Awan

Mungkin banyak destinasi wisata seperti judul tulisan ini, namun sebuah impian mengajak keluarga untuk menikmati dinginnya udara di sebuah negeri di atas awan adalah Dieng. Yup! Dieng merupakan salah satu destinasi liburan keluarga yang sangat ingin kami wujudkan. Dan sebelum benaran menjadi realisasi sebagai seorang istri sekaligus ibu maka diam-diam aku sudah membuat itinerary travelling ke Dieng dan suatu ketika ketauanlah sama suami which is dia malah lebih excited dari ku.

Impian Menuju Dieng,
Sumber Poto : http://panduanwisatadieng.com/wisata/gardu-pandang-tieng/


Ternyata pak suami sudah lama ngebayangin kami bisa berlibur ke dataran tinggi dengan cuaca yang bisa bikin pipi merah merona karena dinginnya cuaca. So apa saja sih persiapan ku sebelum benaran berlibur ? Cekidot gaes !




  • Cek Lokasi Wisata dan Cari Tiket , kebetulan banget di kantor ku ada beberapa kolega yang kampungnya dekat dengan Dieng. Nah dari merekalah aku banyak mendapatkan informasi tentang berbagai destinasi wisata yang akan kami kunjungi ketika berada di Dieng. Jadi kami bisa menggunakan kereta api dari Jakarta menuju Purwokerto dan selanjutnya bisa rental kendaraan teman kantor deh, eh katanya sih dipinjemin aja hehe.
  • Jadwal Liburan, biasanya aku merencanakan liburan tiga bulan sebelumnya dan kami berencana akan berlibur di awal tahun 2019 nanti. Persiapan jauh hari selalu membuat aku nyaman dikarenakan aku dan suami bekerja dan anak pun sudah sekolah sehingga kami harus menyesuaikan masa cuti kami dengan kegiatan sekolah anak. Selain itu hunting tiket jauh hari juga bisa menguntungkan dompet tetap aman :)
  • Destinasi Wisata, enggak kalah penting adalah menuliskan tujuan jalan-jalan. Kalau enggak di rencanakan maka bakalan banyak waktu terbuang hanya karena bingung mau kemana terlebih dahulu. Karenanya rencana kami setelah tiba di lokasi adalah wisata kuliner dan selanjutnya di isi dengan mengunjungi negeri di atas awan yaitu Gardu Pandang Dieng, menuju lokasi bisa menggunakan angkot loh dan pemandangan disini bakalan membuat kita takjub karena membuat kita merasakan berada diatas awan dan kemudian Telaga Cebong yang masih berada di kawasan ini juga merupakan tempat yang ingin kami kunjungi. Dan karena anak-anak masih kecil maka kami tidak berencana mendaki gunung yah cukup mampir ke Desa Sembungan saja, dimana Desa ini adalah Desa tertinggi di Pulau Jawa dan berada disini akan bisa melihat seluruh Dieng.
  • Pakaian Hangat , karena Dieng itu dingin maka diwajibkan membawa baju tebal. Konon suhu disiang hari maksimal 20 derajat sedangkan malam hari bisa mencapai delapan derajat! kebayangkan dinginnya ? Brrrr.... karenanya memastikan membawa baju tebal semacam sweater, jaket jangan sampai lupa, apalagi anak-anak mungkin butuh sarung tangan dan kupluk.
  • Cari Penginapan, bagian terpenting lainnya setelah tiket keberangkatan adalah memastikan kami bisa mendapatkan tempat menginap yang nyaman dan tentunya dengan low budget. Untuk urusan mencari penginapan aku selalu mengandalkan aplikasi traveloka karena dari beberapa kali pengalaman kami sering banget mencari penginapan dadakan dan Traveloka cukup membantu dalam hal ini.

Keistimewaan Pesan Hotel Lewat Aplikasi Traveloka


Cerita lebih lanjut ya gaes, so kata temanku sih kalau mau ke Dieng asyiknya nginap aja di homestay gitu, selain banyak juga murah trus dia bilang paling asyik pesan lewat aplikasi Traveloka, kenapa ?

Hotel Traveloka


  • Harga nya sudah jelas, enggak usah tawar menawar sudah dikasih promo biasanya
  • Simpel, karena cukup modal kuota and klick langsung bisa milih homestay yang sesuai kebutuhan keluarga
  • Pembayaran mudah banget, apalagi sekarang ada fitur paylater ya sudahlah ya booking nya jadi semangat dan ga takut ketipu hehe
  • Pilihannya banyak, nah untuk di Dieng kami sudah memesan homestay yang satu rumah gitu cukup dengan 600 ribu per malam udah bisa tidur sekeluarga dan punya ruang tamu serta dapur pastinya.
So sekarang udah enggak sabar menanti awal tahun karena sebentar lagi impian berlibur ke negeri di atas awan inshaallah bakalan terlaksana, aamiin. Kamu butuh hunting hotel ? bisa banget lihat disini ya !

No comments:

Post a Comment

Komentar mu Informasi untuk Kita