Mau Jadi Backpacker ke 5 Negara Asia Tenggara? Siapkan Waktu 14 Hari! - Ulihape.com

Mau Jadi Backpacker ke 5 Negara Asia Tenggara? Siapkan Waktu 14 Hari!

Malam travellers !



Kadang untuk berlibur itu memang butuh cuti yang banyak, yah berlaku bagi kebanyakan kita nih yang bernasib menjadi karyawan, tapi kalaupun gak karyawan tetap susah ya meninggalkan bisnis berlama-lama. Karenanya paling banyak bisa berkunjung ke dua negara dalam sekali periode cuti, tapi malam ini aku bawa kabar gembira nih, kalian bisa keliling ke 5 negara Asia Tenggara hanya dalam 14 hari, wow ! How could ya genks ?

Logika sederhana nya kan begini ya, kalau kamu pelajar atau pekerja kantoran, akan susah meluangkan waktu untuk pergi berlibur. Apalagi juga tujuan liburan itu ke luar negeri. Mungkin kamu bisa memanfaatkan long weekend, tapi tetap saja, setidaknya hanya akan ada waktu tiga hari untuk berwisata. Itu pun jika kamu memilih sarana transportasi udara, memanfaatkan tiket promo Air Asia misalnya.


Bisa pergi ke mana dalam waktu tiga hari jika tetap ingin ke luar negeri? Untuk area Asia Tenggara, kamu bakal cuma bisa berkunjung ke satu negara saja, misalnya Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, atau Vietnam. Well, jika kamu ingin pergi ke lima negara itu dalam sekali jalan, setidaknya harus siap meluangkan waktu sedikitinya 14 hari hingga sebulan.

Mungkin bagi para pelajar atau pekerja bisa berhenti membaca sampai di sini, tapi jika penasaran juga akan apa saja yang bisa kamu lakukan dan bakal ke mana saja selama 14 hari itu, simak terus tulisan ini sampai selesai. Sudah siap mupeng? Yuk langsung saja simak, akan ke mana saja kita dari negara pertama hingga kelima!






Hari pertama sampai ketiga akan dihabiskan di Singapura. Begitu tiba, malamnya akan seru jika dipakai berjalan-jalan menyusuri kota. Keesokan harinya, kamu bisa berkunjung ke Sentosa Island yang punya banyak sekali spot seru bagi para wisatawan, termasuk salah satunya Universal Studio. Biasanya tak akan ada waktu lagi untuk pergi ke titik lain jika sudah masuk ke tempat ini.

Di hari terakhir, kamu bisa menyempatkan diri untuk berkeliling lagi, ke Orchard Road atau Marina Bay misalnya. Sebelum akhirnya kamu harus meninggalkannya untuk bertolak ke Malaysia. Dengan waktu yang cukup singkat, apa yang bisa kamu lakukan di Kuala Lumpur? Setidaknya, kamu harus jalan-jalan ke daerah Putra Jaya, melihat Petronas Twin Tower, dan diakhiri di Bukit Bintang.

Tak akan ada kesempatan untuk istirahat setelah dari Kuala Lumpur, karena kamu harus langsung berangkat lagi ke Hat Yai. Kesempatan di perjalanan dalam bus inilah yang harus kamu manfaatkan untuk tidur. Setibanya di sana, kamu hanya punya waktu sekitar tiga jam untuk lalu melanjutkan perjalanan lagi ke Phuket. Yap! Negara ketiga yang kita kunjungi adalah Thailand!



Tiba di Phuket, setelah istirahat seharian di dalam bus, kamu  bisa memanfaatkan waktu untuk berjalan-jalan sebelum di hari keenam bertolak ke Bangkok. Nah, sebelum pergi dari Hat Yai, kamu harus memastikan untuk menyempatkan diri dulu bermain ke Phi Phi Island. Setelahnya, kamu bisa beristirahat lagi di dalam bus saat perjalanan ke Bangkok. Sampai di sana hari ketujuh, bebas deh mau jalan-jalan ke mana.

Hari kedelapan, kita bakal masih berada di Bangkok. Sempatkan diri mengunjungi Grand Palace untuk berjalan-jalan di sekitarnya. Dan di hari selanjutnya, kamu bisa pergi ke Pattaya untuk have fun hingga menikmati kehidupan malam di Bangkok. Dari Bangkok, di hari kesepuluh kamu bakal seharian di perjalanan lagi, mulai dari Aranyaprathe, hingga tiba di Siem Reap. Malamnya bisa beristirahat sejenak di penginapan.



Menikmati indahnya matahari terbit di Angkor Wat menjadi agenda wajib dalam perjalanan keliling Asia Tenggara ini. Mumpung bisa menghemat karena dapat tiket promo Air Asia, sisa uang bisa dipakai untuk perjalanan-perjalanan lainnya. Habiskan waktu dengan bijak selama berada di Bangkok, sebelum di sore harinya kamu melanjutkan perjalanan ke Phnom Penh.

Ada apa di Kamboja? Memasuki hari ke-12, kamu bisa jalan-jalan ke Killing Fields dan Genocides Museum, sebelum siangnya  bus membawamu ke Saigon. Ada waktu yang lumayan untuk beristirahat lagi, karena di hari selanjutnya kamu harus bermain sepuas-puasnya di Saigon, menikmati titik-titik wisata seru di Vietnam, sebelum pada hari ke-14 bertolak ke Indonesia lagi.

Gimana tampak seru bukan? Mau coba? Cek dulu deh tiket promo Air Asia di Traveloka.com. Siapa tahu tahun ini kamu bisa keliling Asia Tenggara, have fun travellers !

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.